Thursday, 18 Jul 2024

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Dalam 1 Minggu

5 minutes reading
Thursday, 6 Jul 2023 20:00 0 200 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Siapa yang nekat mencari cara mengencangkan kulit wajah secara alami dalam 1 minggu? Wah.. sebuah tantangan banget gak sih? Bayangin, pengen punya kulit wajah dalam 1 minggu dan itupun secara alami! Emang ada ya? Terus mungkinkah hanya dengan waktu singkat selama 1 minggu bisa dapat mengencangkan kulit wajah? Jawabannya ya, mungkin-mungkin saja kalau itu pun dilakukan secara ekstra.

Kulit wajah yang mengendur sebenarnya tidak hanya terjadi karena faktor penuaan, lho. Penyebabnya cukup banyak contohnya, kelebihan berat badan sehingga si kulit harus menopang tumpukan lemak yang banyak sampai berlipat-lipat! Tak hanya itu, terpapar sinar matahari UV secara langsung tanpa ada penghalang menggunakan sunscreen juga dapat merusak jaringan kolagen dan elastin pada kulit wajah, sehingga kulit kamu mengendur.

Sebuah peringatan juga untuk kamu yang senang merokok dan pola hidup tidak sehat untuk segera berhentikan kebiasaan itu! Asap rokok juga dapat membuat kulit kamu menjadi kusam dan menghitam sehingga terjadi penuaan dini secara tidak langsung. Hiyy.. gak mau kan kalau hal itu terjadi? Ayo kita hindari semua kebiasaan yang memperburuk kondisi kulit wajah kamu jika ingin menciptakan kulit wajah yang kencang, mulus, cerah dan sehat. Lakukan cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang akan ditulis di bawah ini!

Cara Jitu Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Dalam 1 Minggu

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami Dalam 1 Minggu

Untuk kamu yang sedih karena sebentar lagi akan ada acara penting dan harus kamu hadiri, namun kondisi wajah kamu sedang tidak membaik karena terlihat mengendur, tidak fresh? Bisa nih kamu mencoba beberapa tips untuk mengencangkan kulit wajah secara alami dalam waktu yang singkat. Cobalah simak dan baca artikel ini sampai selesai untuk membantu kamu mengatasi hal itu dengan cara yang dituliskan disini, yaitu sebagai berikut:

Rutin Memijat Wajah

Jangan cuma badan yang di pijat karena pegal-pegal! Wajah juga perlu, lho. Guna untuk melancarkan sirkulasi darah dan meregangkan otot-otot yang kaku di wajah sehingga membuatnya menjadi lebih rileks. Apalagi saat kamu sedang mengaplikasikan skincare pada wajah, bisa tuh sembari kamu pijat-pijat manja.

Menurut ahli, memijat bagian wajah hingga leher yang di lakukan secara rutin dapat membantu produk skincare kamu bekerja lebih efektif lagi dan membuat kulit wajah kamu terasa kencang. Lakukan gerak perlahan dalam memijatnya dari wajah ke leher, lakukan hal ini sebelum kamu tidur dan saat skincare an.

Maskeran Putih Telur

Telur selain untuk mengganjal perut dikala sedang lapar, ternyata ada juga manfaat untuk mengencangkan kulit wajah kamu. Tapi kan bau amis kalau mentah-mentah? Ya itu memang sudah kodratnya telur bau amis. Tapi gak perlu risau kamu dapat mengolahnya menjadi masker tanpa bau amis, lho. Efek wajah terasa tertarik saat menggunakannya itulah yang dapat mengencangkan.

Masker putih telur sudah menjadi metode yang sangat populer untuk mengencangkan kulit wajah. Caranya cukup mudah, ambil putih telur dan campurkan dengan perasan air lemon agar tidak bau amis lalu kocok hingga merata dan oleskan di seluruh wajah dan leher kamu. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat lalu bilas lagi dengan air dingin.

Berendam Memakai Garam Laut

Sangat amat menarik bukan? Saat kamu membacanya pasti sangat terkejut. Namun fakta dari hal ini ternyata garam laut membantu kamu untuk mengencangkan kulit secara alami karena banyak kandungan mineral di dalamnya bermanfaat menghilangkan kotoran yang mengganggu pembentukan kolagen serta dapat menjaga kelembaban kulit.

Terus gimana cara pakai nya? Caranya gampang kok. Saat kamu ingin mandi tuangkanlah 2 sendok teh garam laut pada bak mandi, biarkan sampai terlarut dengan air. Lalu berendamlah di dalamnya selama beberapa menit dan bilas sesudahnya. Ingat jangan aplikasikan langsung di kulit wajah supaya tidak iritasi.

Masker Green Tea

Teh hijau atau green tea sering kali dikonsumsi secara langsung, entah itu dengan meminumnya sampai mengolahnya dengan berbagai variasi. Kandungan alami di dalamnya yang berupa antioksidan dan vitamin E, guna menghambat terjadinya penuaan dini sekaligus mengencangkan, lho.

Kamu bisa menggunakan teh hijau ini untuk dijadikan masker wajah. Caranya, tuangkan 2 sendok makan bubuk green tea ke dalam wadah yang bersih bisa juga dengan mencampurkan air lemon ke dalamnya lalu aduk dengan sedikit air hingga merata. Oleskan pada wajah dan tunggu sampai 10 menit lalu bilas.

Cuka Apel

Membahas cuka apel, pasti membayangkan baunya yang sangat menyengat membuat kita enggan untuk mencium baunya lagi. Tapi kamu harus tau dong informasi yang sangat berharga ini, bahwasannya cuka apel dapat kita jadikan sebagai toner alami, lho! Membantu mengembalikan pH kulit wajah kamu dan mengurangi minyak berlebih di wajah.

Bagaimana cara mengaplikasikannya? Tuangkan 1-2 sendok cuka apel bersama air mineral dengan perbandingan yang sama agar dapat menyeimbangi dan tidak terlalu menyengat baunya. Lalu oleskan pada seluruh wajah menggunakan kapas. Hindari area sensitif bagian bibir dan mata.

Kurangi Makan Makanan Yang Manis

Aduh, siapa sih yang gak suka dengan makanan manis? Apalagi makanan yang manis dapat meningkatkan mood kita dengan baik. Terlebih lagi saat kamu sedang galau dan stres, pasti langsung ingin memakan makanan yang serba manis. Seperti coklat, permen, dan ice cream yang manis serta segar.

Tapi ada kabar buruk untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit kencang dan sehat. Mengonsumsi makanan manis yang mengandung banyak gula dapat mengalami percepatan proses glikasi alami dalam tubuh yang menghasilkan advanced glycation end products (AGEs). hal ini mengganggu proses produksi kolagen menjadi tidak seimbang.

Minyak Kelapa Sebagai Pelembab

Nah ada pelembab alami yang bisa kamu gunakan dengan minyak kelapa. Menurut penelitian yang ditelusuri oleh national institute of health, minyak kelapa membantu merawat kulit kering dan mencegah kulit mengendur secara efektif. Hal ini juga dapat mengurangi kerutan di wajah hingga terasa halus, kencang serta menjaga kelembaban alami di kulit wajah.

Kamu dapat menggunakan minyak kelapa dengan cara dioleskan kepada kulit wajah sedikit demi sedikit, ratakan dan pijat pelan-pelan. Dengan memijatnya minyak kelapa yang telah dioleskan dapat masuk kedalam pori-pori guna untuk mengisi kerutan di wajah agar tersamarkan.

Itulah beberapa cara mengencangkan kulit wajah secara alami dalam 1 minggu. Selalu lakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang lebih cepat lagi, sertai dengan pola hidup sehat supaya lebih terlihat hasilnya dalam kurun waktu 1 minggu. Ingat juga untuk selalu konsisten dan bersabar atas apa usaha yang kamu lakukan sampai membuat hasilkan di wajah kulit kamu. Bukan hanya mengencangkan tapi hidup kita juga akan lebih sehat. Good Luck ladies!