Thursday, 18 Jul 2024

Cara Menggunakan Jeruk Limau Untuk Wajah

4 minutes reading
Thursday, 26 Jan 2023 08:19 0 270 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Dimana Jeruk Limau yang biasanya digunakan sebagai pelengkap masakan atau sambal yang membuatnya menjadi lebih segar, namun walaupun Jeruk Limau ini yang memiliki cita rasa yang khas kecut dan pahit namun buah ini yang memiliki manfaat untuk kulit wajah dan untuk kamu yang ingin tahu cara menggunakan Jeruk Limau untuk wajah bisa dengan simak ulasannya dibawah ini.

Jeruk Limau yang merupakan salah satu jenis buah citrus yang yang kerap digunakan sebagai bahan penambah rasa didalam makanan, untuk buah Jeruk Limau ini yang umum digunakan didalam masakan Vietnam, Meksiko dan juga Thailand.

Selain digunakan untuk bahan tambahan pada masakan namun Jeruk Limau yang memiliki manfaat untuk kesehatan terutama untuk kulit wajah, hal ini dikarenakan buah ini yang mengandung vitamin C di dalamnya yang sangat dengan satu buah Jeruk Limau yang berukuran sekitar 5 cm yang memenuhi sekitar 32% kebutuhan vitamin C harian.

Dimana untuk kandungan vitamin C dan juga berbagai zat gizi yang penting lainnya di dalam buah Jeruk Limau yang membuat buah Jeruk Limau ini yang memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan, untuk kamu yang ingin tahu dengan cara menggunakan Jeruk Limau untuk wajah bisa simak ulasan di bawah sini.

Cara Menggunakan Jeruk Limau Untuk Wajah

Cara Menggunakan Jeruk Limau Untuk Wajah

Mencegah Penuaan

Jeruk Limau yang bermanfaat untuk wajah sebagai anti penuaan dan manfaat ini yang berasal dari kandungan vitamin C yang efektif untuk mendorong pembentukan produksi kolagen, menggunakan buah Jeruk Limau yang dapat mencegah penuaan dini dan juga menghambat produksi melanin.

Dimana melanin sendiri yang akan menumpuk dan terakumulasi pada kulit seiring dengan bertambahnya usia serta paparan sinar UV dengan jangka panjang, untuk kondisi seperti ini yang nantinya bisa menimbulkan garis halus, bintik hitam, kulit kering dan juga tanda penuaan dini lainnya.

Untuk cara menggunakan Jeruk Limau untuk wajah yaitu kamu hanya dengan menggosokkan kulit Jeruk Limau tersebut pada kulit yang secara berkala dan kamu juga bisa dengan mengoleskan air perasan Jeruk Limau ini sebagai masker wajah.

Mencerahkan Kulit

Dimana Jeruk Limau juga yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit wajah, hal ini dikarenakan buah Jeruk Limau yang mengandung vitamin C yang memiliki peran untuk membantu mencerahkan kulit wajah dengan mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Untuk merasakan manfaatnya kamu bisa dengan menggunakan jus jeruk limau yang dicampurkan dengan 1 sendok makan madu, 2 sendok makan garam dan juga 3 sendok makan minyak pijat, cara menggunakan Jeruk Limau untuk wajah yaitu tuangkan semua bahan menjadi satu dan campurkan kemudian gunakan campuran tersebut untuk memijat wajah dengan menggunakan gerakan yang memutar secara perlahan hingga merata dan tunggu hingga kering lalu bilas dengan menggunakan air yang bersih.

Membantu Meremajakan Kulit

Kandungan flavonoid dan vitamin C didalam buah Jeruk Limau yang akan membantu untuk mengatasi berbagai macam masalah pada kulit yaitu seperti mengurangi bekas kerutan dan juga melawan radikal bebas di wajah, selain itu vitamin C yang bisa membantu untuk memproduksi kolagen agar membuat kulit menjadi kenyal dan lembut.

Walaupun Jeruk Limau ini yang bermanfaat untuk kulit wajah namun kamu tidak boleh sembarangan menggunakan buah Jeruk Limau dan kamu tidak boleh langsung dioleskan pada kulit hal ini bisa menyebabkan iritasi apalagi jika kamu memiliki kulit wajah yang sensitif.

Mengatasi Jerawat

Jeruk Limau yang bermanfaat untuk membantu mengatasi jerawat hal ini dikarenakan buah Jeruk Limau bersifat antibiotik alami yang efektif dalam membantu untuk menghambat terjadinya pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, sifat asam dari buah Jeruk Limau yang akan mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Dimana biasanya kondisi wajah berjerawat merupakan masalah yang umum untuk orang yang memiliki jenis kulit berminyak, dan  jerawat sendiri merupakan gangguan kulit disebabkan oleh beberapa faktor seperti minyak, kotoran, serta sel kulit mati menyumbat pori-pori.

Cara menggunakan Jeruk Limau untuk wajah kamu bisa dengan mengoleskan campuran air perasan Jeruk Limau dengan madu pada area kulit berjerawat, atau kamu juga bisa dengan mengkonsumsi campuran air perasan Jeruk Limau dengan madu ini.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara menggunakan Jeruk Limau untuk wajah yang bisa kamu coba dan terapkan di rumah, namun untuk kamu yang memiliki kulit wajah yang sensitif maka sebaiknya lebih berhati-hati dalam menggunakannya semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.