Monday, 17 Jun 2024

Manfaat Jeruk Limau Untuk Wajah dan Bibir

4 minutes reading
Thursday, 26 Jan 2023 08:18 0 96 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Untuk ibu rumah tangga pastinya sudah tidak asing dengan Jeruk Limau, dimana biasanya Jeruk Limau yang sering dimanfaatkan untuk bumbu masakan manfaat namun  ternyata selain itu juga Jeruk Limau yang bermanfaat untuk wajah dan bibir.

Jeruk Limau yang berwarna hijau daun dengan memiliki tekstur kulit yang keriput untuk ukurannya yang hanya berdasarkan 2 sampai 3 cm, untuk kulit Jeruk Limau ini yang cukup tebal yang beraroma wangi untuk dagingnya yang berwarna putih transparan dengan rasanya yang asam.

Dimana buah Jeruk Limau yang sering dijadikan sebagai salah satu campuran untuk sambal namun buah ini juga yang memiliki kandungan nutrisi dan manfaat kesehatan tubuh yang melimpah masih banyak orang yang belum mengetahuinya, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan manfaat Jeruk Limau untuk wajah dan bibir bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini.

Manfaat Jeruk Limau untuk Wajah dan Bibir

Manfaat Jeruk Limau Untuk Wajah dan Bibir

Karena buah Jeruk Limau ini yang memiliki cita rasa yang asam sehingga kerap digunakan untuk campuran pada makanan agar rasanya yang lebih segar, untuk air perasaannya yang kerap dimanfaatkan sebagai minuman yang dicampur dengan madu.

Untuk Jeruk Limau ini yang dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan juga antioksidan didalamnya, namun selain itu juga buah Jeruk Limau ini yang terdapat juga kandungan nutrisi yang lainnya yaitu seperti protein, karbohidrat, kalori, vitamin A, vitamin B6, thiamin, potasium, serat, kalsium,dan juga zat besi.

Dengan beragam kandungan nutrisi yang terdapat pada buah Jeruk Limau ini yang membuat buah ini memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan salah satunya untuk wajah dan bibir, adapun untuk manfaatnya yaitu sebagai berikut:

Mencegah Penuaan

Dimana melanin atau zat pewarna yang bisa menumpuk dan juga terakumulasi pada kulit dengan seiring bertambahnya usia dan juga paparan sinar UV dalam jangka yang panjang, untuk kondisi seperti ini yang bisa menimbulkan bintik hitam, kulit kering, garis halus serta tanda penuaan dini yang lainnya.

Jeruk Limau yang bermanfaat anti penuaan yang berasal dari kandungan vitamin C yang sangat efektif dalam mendorong pembentukan produksi kolagen, dengan menggunakan buah Jeruk Limau yang bisa mengatasi dan mencegah penuaan dini dan juga menghambat produksi melanin, untuk caranya kamu hanya menggosokkan kulit jeruk pada kulit secara berkala dan oleskan juga air perasan Jeruk Limau untuk masker wajah.

Mengatasi Jerawat

Jerawat sendiri yang merupakan gangguan kulit yang disebabkan oleh beberapa penyebabnya seperti sel kulit mati menyumbat pori-pori, kotoran dan juga minyak, biasanya untuk kondisi wajah yang berjerawat yang merupakan masalah umum untuk mereka yang mempunyai jenis kulit yang berminyak.

Masalah ini yang bisa diatasi dengan menggunakan Jeruk Limau yang dimana buah ini yang bersifat antibiotik alami yang sangat efektif untuk membantu menghambat terjadinya pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, hal ini dikarenakan sifat asam dari buah ini yang bisa mengontrol minyak yang berlebih pada wajah dan untuk mendapatkan manfaatnya kamu bisa dengan mengkonsumsi air perasan Jeruk Limau dengan madu atau bisa juga dengan mengoleskan campuran tersebut pada area kulit berjerawat.

Mencerahkan Kulit

Manfaat Jeruk Limau untuk wajah yaitu untuk mengatasi kulit yang gelap dan sekaligus memiliki peran untuk membantu mencerahkan kulit, untuk cara menggunakannya kamu hanya cukup dengan mencampurkan beberapa gram tepung dan yoghurt dan ditambahkan dengan air perasan Jeruk Limau dan oleskan secara merata pada kulit sebagai masker wajah dan biarkan sampai mengering dan bilas dengan menggunakan air yang mengalir.

Memerahkan Bibir

Dimana bibir yang menjadi salah satu bagian tubuh yang kerap terpengaruh oleh sinar matahari dan juga faktor yang lainnya sehingga membuat bibir menjadi menghitam, namun kondisi ini masih bisa kamu atasi dengan menggunakan Jeruk Limau dengan kandungan vitamin C yang baik untuk kulit bibir dan juga beragam kandungan lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan bibir.

Dengan kemampuan tersebut yang membuat buah Jeruk Limau ini yang cukup ampuh digunakan untuk memerahkan bibir secara alami, dan untuk cara menggunakannya kamu bisa dengan mengkombinasikan dengan bahan yang lainnya seperti gula, madu, yoghurt, mentimun atau minyak almond untuk membantu meningkatkan kemampuan dalam memerahkan bibir.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai beberapa manfaat Jeruk Limau untuk wajah dan bibir yang perlu kamu ketahui dan untuk mendapatkan manfaatkan dengan hasil yang maksimal kamu bisa melakukannya secara rutin, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.