Monday, 15 Apr 2024

Cara Menghilangkan Strecth Mark Merah Dengan Vaseline Dalam Waktu Singkat

6 minutes reading
Thursday, 30 Nov 2023 07:53 0 122 Muti Karya

Nesiaverse.com – Ada cara tepat untuk membantu menghilangkan stretch mark merah pada kulit, dengan menggunakan vaseline dalam waktu singkat. Stretch mark sendiri tentunya tidak jarang membuat seseorang kehilangan kepercayaan dirinya. 

Stretch mark merupakan salah satu gangguan pada kulit yang biasanya muncul, khususnya di bagian perut, paha, bokong dan bagian lainnya. Stretch mark ini memang bisa disamakan dan dihilangkan, salah satu caranya adalah dengan menggunakan bantuan dari produk vaseline. 

Namun, memang tidak semua orang mengetahui area yang tepat untuk menggunakannya dan menghilangkan stretch mark tersebut. Nah, kamu dapat mengikuti ulasan dalam artikel kami kali ini, sehingga dapat menjawab pertanyaan terkait cara cepat menghilangkan stretch mark menggunakan vaseline. 

Cara Menghilangkan Stretch Mark Merah Dengan Vaseline Dalam Waktu Singkat

Cara Menghilangkan Strecth Mark Merah Dengan Vaseline Dalam Waktu Singkat

Stretch mark adalah guratan yang ada pada bagian tubuh, kh susunya yang memiliki kandungan banyak lemak, seperti perut, paha bahkan hingga di payudara juga. Kondisi satu ini umumnya disebabkan oleh hal-hal di luar penyakit dalam. 

Misalnya dikarenakan kehamilan, adanya kenaikan berat badan, adanya peningkatan ukuran massa otot, secara besar kemudian adanya efek samping dari obat. Meskipun tidak berbahaya bagi kesehatan, stretch mark ini memang sangat mengganggu penampilan.

Bahkan karena stretch mark tidak sedikit orang yang merasa kehilangan kepercayaan dirinya. Sehingga cara untuk mengatasinya perlu diketahui oleh banyak orang yang emmeiliki permaslaahan satu ini. Ada banyak perawatan yang tepat guna menghilangkan stretch mark secara maksimal. 

Selain itu ada juga yang menghilangkan stretch mark merah menggunakan bantuan terapi laser, microneedling yang mana cukup untuk mengoleskan produk pelembab dengan menggunakan vaseline. 

Nah, sebelumnya, kamu harus mengetahui produk dari vaseline yang dapat membantu untuk menghilangkan stretch mark ini. Yaitu Vaseline petroleum Jelly and Vaseline Repairing Jelly. Yang aman keduanya merupakan produk yang dapat kamu gunakan. 

Keuda produk vaselin ini memiliki fungsi yang baik untuk melapisi kulit dengan perlindungan air. Sehingga tentunya bermanfaat untuk melembabkan dan mengatasi berbagai permasalahan kulit lainnya. Kamu juga harus mengetahui perbedaan dari kedua produk ini. 

Vaseline Petroleum Jelly

Produk untuk menghilangkan stretch mark merah menggunakan vaselin adalah jenis Vaseline petroleum jelly. Krim ini memiliki warna yang kuning dengan texture yang padat. Selain itu terdapat aroma seperti lilin. 

Vaseline Petroleum Gell ini memiliki kemasan yang ditutup menggunakan stiker dan ketika dibuka ada sela aluminium di dalamnya. Vaseline petroleum jelly di produksi di Arab atau drugstore yang menjual nya masih jarang. Sehingga nantinya kamu bisa membeli online. 

Vaseline Repairing Jelly

Selanjutnya produk vaseline yang bisa kamu gunakan adalah Vaseline repairing jelly. Produk vaseline satu ini memiliki warna krim pelembab yang berwarna putih disertai texturenya yang lunak atau lembut. Selain itu vaseline repairing jelly ini memiliki aroma yang netral atau tidak berbau. 

Vaseline repairing jelly juga memiliki kemasan penutup dengan desain penutup flip doff dan ada tulisan Vaseline yang tercepat pada tutupnya. Jadi tidak menggunakan sticker. Selain itu diproduksi ini , dapat ditemukan dengan mudah di berbagai jenis toko ataupun drugstore secara offline atau online.

Nah, setelah kamu mengetahui perbedaan dari kuda krim dari vaselin tersebut berikut kami akan menjelaskan cara untuk menghilangkan stretch mark merah dengan vaseline dalam waktu singkat. 

Siapkan Vaseline Penghilang STretch Mark

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menyediakan produk vaseline penghilang stretch mark yang sebelumnya kami bahasa. Kamu dapat memilih jenis atau varian diantara keduanya, yaitu vaseline petroleum jelly art casey repairing jelly. 

Karena fungsi dan manfaat dari keduanya sama saja, jadi menggunakan varian atau pilihan yang manapun sama saja, kamu dapat memilih berdasarkan aroma, kepraktisan dari desain kemasannya atau justru cara mendapatkannya yang lebih mudah. 

Membersihkan Area Stretch Mark

Langkah selanjutnya, kamu harus memastikan area stretch mark dalam keadaan bersih atau steril. Maka, kamu dianjurkan untuk membersihkan area stretch mark terlebih dahulu. Kamu dapat membersihkannya menggunakan air, lap bersih secara merata sehingga bagian tersebut steril. 

Tentunya hal ini juga dilakukan agar kuman dan bakteri nantinya tidak ikut masuk atau tercampur. Pastikan juga kamu sudah mencuci tangan, hingga bersih sebelum membersihkan area stretch mark tersebut. 

Oleskan Vaseline

Jika area stretch mark sudah dalam kondisi atau keadaan yang steril dan bersih dengan baik, maka kamu bisa mulai mengoleskan vaseline. Kamu dapat mengoleskan vaselin petroleum jelly ataupun vaseline repairing jelly ke bagian tubuh yang terkena stretch mark. 

Nah, ambilah vaseline secukupnya dan tidak berlebihan, kemudian oleh secara merata di bagian terkena stretch mark dan 1 cm dari stretch mark tersebut. Hal ini dilakukan guna membuat stretch mark ini hilang dengan sempurna. 

Biarkan Hingga Meresap

Selanjutnya, kamu dapat menunggu sekitar 2 hingga 5 menit agar krim dari vaseline yang kamu gunakan akan meresap secara merata di permukaan kulit. Kamu dianjurkan untuk membiarkan area yang telah diolesi vaselin dalam kondisi terbuka, dan jangan sampai terkena air maupun kotoran. 

Ulangi Pemakaian Vaseline Pada Stretch Mark

Jika sebelumnya vaseline yang kamu oleskan sudah meresap dengan baik di permukaan kulit area stretch mark Maka, kamu dianjurkan untuk menggunakan atau memakai vaseline penghilang stretch mark ini sebanyak 2 kali dalam sehari, guna mendapatkan hasil yang maksimal. 

Kamu juga dapat menggunakan seterusnya, hingga stretch mark ini tampak pudar dan menghilang. Nah, jika kamu ingin menambahkan frekuensi pemakaian juga bisa, misalnya dalam 1 kali dalam sehari atau bahkan 2 hingga 3 kali dalam sehari. 

Karena hal tersebut dia akan memberikan efek samping yang berbahaya. Nah, lakukanlah penggunaan dan perawatan stretch mark menggunakan vaseline ini secara rutin. Dengan begitu tentunya stretch mark ini akan hilang dengan cepat. 

Nah, itulah cara untuk menghilangkan stretch mark merah dengan menggunakan vaselin dalam waktu singkat. Selain itu banyak sekali manfaat dari vaseline ini selain untuk menghilangkan stretch mark saja. 

  • Menjaga Kelembaban Kulit : Vaseline merupakan produk pelembab, maka tentunya memiliki manfaat untuk melembabkan kulit sehingga tidak akan kering apalagi pecah-pecah. Kamu bisa mengaplikasikannya ke seluruh permukaan kulit di tubuh, termasuk bibir. 
  • Membantu Mengatasi Jerawat : Selanjutnya, penggunaan vaseline juga dapat membantu untuk mengatasi jerawat. Karena Vaseline Petroleum Jelly mampu membentuk lapisan pelindung pada kulit. Sehingga nantinya bakteri yang menyebabkan jerawat akan kabur. Tentunya manfaat satu ini membuatnya digunakan untuk mencegah peradangan. 
  • Mengembalikan Kelembaban Kuku : Vaselin juga dapat membantu untuk mengembalikan kelembaban kuku. Bagi kamu yang memiliki kuku rentan kering, mengelupas dan rusak maka dapat menggunakan vaseline untuk mengatasinya. Sehingga akan terjaga kelembabannya dengan baik. 
  • Membersihkan Make up : Vaseline Petroleum Jelly dapat digunakan untuk pembersih make up sama seperti cleanser, micellar water hingga make up remover. Selain untuk membantu membership sisa make up, tentunya memberikan kelembaban ekstra pada kulit wajah. 
  • Menghilangkan Selulit : Nah, selanjutnya adalah selulit yang merupakan salah satu permasalahan serupa dengan stretch mark. Yang aman selulit ini gelombang d dengan warna yang tidak jauh berbeda dengan warna kulit. Kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan vaseline ini. 

Demikian pembahasan mengenai beberapa cara yang dapat kamu lakukan guna menghilangkan stretch mark merah dengan memanfaatkan fungsi dari vaseline dalam waktu yang singkat.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi mengatasi permasalahan seperti stretch mark tersebut, karena sudah mengetahui cara tepat penggunaannya.