Saturday, 22 Jun 2024

Cara Mengupas Kiwi Yang Benar

4 minutes reading
Friday, 31 Mar 2023 02:44 0 306 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Buah Kiwi kerap ditemukan pada salad buah, makanan penutup dan juga masih banyak lagi yang lainnya, bahkan buah Kiwi juga yang terkenal sebagai salah satu buah yang memiliki manfaat melimpah untuk kesehatan tubuh namun masih banyak yang masih bingung dengan cara mengupas Kiwi.

Buah Kiwi hampir sama dengan buah Sawo dengan memiliki kulit yang berwarna coklat dan berbulu, dengan daging buah yang khas berwarna hijau dilengkapi biji hitam di dalamnya, tetapi ada juga jenis buah Kiwi lainnya dengan memiliki daging buah berwarna kuning keemasan.

Untuk rasa buah Kiwi sendiri mani namun sedikit asam dan menyegarkan sehingga buah Kiwi cocok dikonsumsi pada saat panas di siang hari, buah Kiwi ini yang dapat dikonsumsi secara langsung beserta dengan kulitnya atau bisa juga dibuat sebagai olahan makanan atau minuman yang segar.

Sebagian orang yang tidak menyukai kulit buah Kiwi sehingga akan mengupasnya sebelum mengkonsumsinya, jika mengupas buah Kiwi tidak benar maka buah nya yang akan mudah hancur, sehingga dengan begitu sangat penting untuk mengetahui cara mengupas Kiwi dengan benar agar dagingnya tetap terjaga.

Untuk kamu yang ingin tahu dengan cara mengupas Kiwi yang baik dan benar, maka kamu bisa dengan menyimak penjelasannya disini dengan baik.

Cara Mengupas Kiwi Yang Benar

Untuk kamu yang ingin tahu dengan cara mengupas Kiwi yang baik dan benar, maka kamu bisa dengan menyimak penjelasannya disini dengan baik.

Dimana buah Kiwi yang merupakan salah satu jenis buah tropis yang sudah banyak diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman yang segar seperti setup atau puding, untuk kamu yang mungkin berniat untuk mencoba membuat beraneka ragam sajian atau olahan dari buah Kiwi tentu saja perlu mengetahui cara mengupas Kiwi dengan benar.

Sebenarnya untuk cara mengupas Kiwi sendiri sangat mudah dilakukan,namun dikarenakan buah Kiwi yang sudah matang yang biasanya mempunyai daging buah yang lembek dan sulit untuk di kupas, oleh karena itu kamu bisa dengan menyimak beberapa cara mengupas Kiwi yang bisa kamu lakukan dirumah.

Dengan Menggunakan Pisau

Untuk cara mengupas Kiwi yang baik dan benar bisa kamu lakukan  yaitu dengan menggunakan sebuah pisau untuk mengupas buah Kiwi, untuk cara melakukannya pastikan untuk mencuci buah Kiwi hingga bersih, kemudian pegang buah Kiwi dengan erat oleh tangan.

Kemudian posisikan pisau diatas Kiwi, lalu tekan pisau secara perlahan hingga kulit Kiwi sedikit terpotong, menggunakan gerakan gergaji untuk mengupasnya dari atas ke bawah, lakukan yang sama untuk mengupas buah Kiwi tersebut dengan menggunakan pisang dengan hati-hati.

Menggunakan Pisau Sayur

Cara mengupas buah Kiwi dengan menggunakan pisau sayur biasanya pisau sayur ini digunakan untuk mengupas kentang atau wortel, untuk caranya mudah seperti mengupas kentang atau wortel namun pastikan kamu sudah mencuci buah Kiwinya terlebih dahulu sebelum mengupasnya.

Jika sudah dicuci bersih lalu pegang buah Kiwi dengan erat oleh tangan dan posisikan pisau sayur di atas Kiwi, lalu tekan pisau secara perlahan hingga kulit Kiwi sedikit terpotong, menggunakan gerakan gergaji untuk mengupasnya dari atas ke bawah, lakukan yang sama untuk mengupas buah Kiwi tersebut dengan menggunakan pisang dengan hati-hati

Dengan Menggunakan Sendok

Untuk cara mengupas buah Kiwi lainnya jika kamu tidak bisa dengan menggunakan pisau atau pisau sayur maka bisa dengan menggunakan sendok, namun pastikan sebelumnya buah Kiwi sudah bersih dan kemudian potong ujung atas dan bawah buah lalu belah menjadi dua bagian dengan menggunakan pisau.

Lalu selipkan atau masukkan sendok di antara kulit dan juga daging buah Kiwi, kemudian beri sedikit tekanan pada kulit yang secara perlahan diputar buahnya dengan menggunakan tangan lainnya dan ambil daging buah Kiwi tersebut secara perlahan hal ini bertujuan agar dagingnya tidak hancur.

Dengan Menggunakan Kiwi Slicer

Untuk cara mengupas buah Kiwi dengan mudah, cepat dan tentunya bersih yaitu dengan menggunakan kiwi slicer, dengan menggunakan alat yang satu ini selain dapat mengupas buah Kiwi namun bisa membelah kiwi menjadi empat bagian.

Dengan menggunakan alat ini yang akan membantu kamu untuk mengupas buah kiwi dengan mudah dan bisa segera disantap, untuk caranya terlebih dahulu belah buah kiwi menjadi dua bagian dengan menggunakan pisau, lalu memasukkan alat slicer Kiwi ini dan putar agar daging buah Kiwi terkelupas.

Dengan Merebus

Untuk cara mengupas buah Kiwi dengan mudah yaitu dengan cara merebus buah Kiwi yang dapat kamu lakukan dan untuk caranya kamu siapkan panci yang berisikan air cukup untuk merendam buah Kiwi, kemudian didihkan airnya dan masukkan buah Kiwi ke dalam air yang sudah mendidih selama 20 hingga 30 detik.

Jika sudah angkat buah Kiwi dan dinginkan dengan menggunakan air dingin, jika sudah dingin untuk dipegang maka kamu bisa mengupasnya dengan menggunakan tangan dengan mudah, pastikan tidak merebus buah Kiwi yang terlalu lama hal ini yang akan membuat dagingnya menjadi sangat lunak.

Dengan Menggunakan Gelas

Memanfaatkan gelas untuk mengupas buah Kiwi dengan buah, untuk caranya yaitu dengan memposisikan ujung buah Kiwi tersebut di atas tepi gelas, kemudian dorong dorong buah Kiwi ke bawah dan nantinya daging Kiwi yang akan terkelupas dengan sendirinya dan jatuh dalam gelas tersebut.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara yang mudah untuk mengupas buah Kiwi menggunakan peralatan yang ada di dapur, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan juga bermanfaat.