Thursday, 18 Jul 2024

Cara Mengusir Tikus yang Membandel Merajalela Dengan Suara, Kopi, Ladaku, dan Kapur Barus

4 minutes reading
Monday, 21 Nov 2022 02:47 0 318 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Tikus yang merupakan salah satu hama yang sangat mengganggu dan dikenal sebagai hewan yang datang tidak diundang dan pulang yang tidak diantar, apalagi jika hewan yang satu ini masuk ke dalam rumah pastinya sangat memusingkan untuk itu berikut beberapa cara mengusir tikus yang membandel merajalela dengan suara, kopi, ladaku, dan kapur barus yang bisa kamu coba.

Tikus ini yang merupakan hewan kotor dan bahkan dapat memicu timbulnya beragam penyakit yang berbahaya, sehingga jika di rumah terdapat hewan yang satu ini alangkah lebih baiknya untuk cepat-cepat menangkap atau mengusirnya.

Sekarang ini memang sudah terdapat banyak sekali cara yang dapat dicoba untuk mengusir tikus salah satunya dengan menggunakan racun tikus atau lem tikus dan bahkan sampai dengan menggunakan jasa untuk membasmi tikus, tetapi ternyata cara ini yang dapat membawa dampak yang buruk untuk penghuni rumah.

Dimana jika tikus sudah terkena racun tersebut pastinya akan mati di area yang mungkin sulit untuk dijangkau sehingga dengan begitu dapat menimbulkan bau bangkai, sehingga dengan begitu untuk kamu yang masih bingung untuk cara yang lainnya untuk membasmi tikus yaitu bisa dengan menggunakan cara yang alami.

Cara Mengusir Tikus yang Membandel Merajalela Dengan Suara, Kopi, Ladaku, dan Kapur Barus

Cara Mengusir Tikus yang Membandel Merajalela Dengan Suara, Kopi, Ladaku, dan Kapur Barus

Penasaran bukan dengan cara mengusir tikus yang membandel dengan suara, kopi, ladaku, dan kapur barus, dan akan membuat rumah kamu kembali terbebas dari tikus yuk simak penjelasannya dibawah ini

Cara Mengusir Tikus yang Membandel Merajalela Dengan Suara

Cara mengusir tikus yang membandel yang pertama bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan suara, dimana biasanya tikus yang tidak suka dengan tempat yang bising karena itu dapat mengganggu pendengaran tikus, adapun untuk cara mengusir tikus yang membandel dengan suara kamu bisa dengan memelihara jangkrik, generator suara ultrasonik, atau perangkat yang lainnya yang dapat menghasilkan suara.

Kamu hanya cukup dengan menyimpannya pada tempat-tempat yang sering ditempati oleh tikus tersebut, dengan cara ini yang berguna untuk mengiritasi hama tikus agar pergi dari rumah dan ternyata cara ini yang menjadi salah satu cara yang sangat efektif untuk mengusir tikus.

Cara Mengusir Tikus yang Membandel Merajalela Dengan Kopi

Kopi menjadi salah satu minuman yang sudah banyak orang yang mengkonsumsinya ternyata kopi selai dapat dikonsumsi bisa juga digunakan sebagai salah satu cara mengusir tikus yang membandel secara alami, dimana untuk caranya kamu bisa dengan menaburkan bubuk kopi tersebut pada beberapa tempat yang dijadikan sarang tikus tersebut.

Dengan begitu tikus nantinya akan terganggu dan mungkin pergi dari tempat tersebut karena tikus yang tidak menyukai bau-bau yang wangi, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal kamu bisa dengan mencoba membungkus bubuk kopi atau biji kopi dengan kain lalu gantungkan pada beberapa sudut rumah yang sering dilewati oleh tikus.

Cara Mengusir Tikus yang Membandel Merajalela Dengan Ladaku

Ternyata ladaku atau lada bubuk ini yang selain digunakan sebagai bumbu masakan dan bahkan bumbu ini yang dapat menyebabkan kita bersin-bersin, dan ladaku atau lada bubuk ini yang sangat ampuh untuk menjadi salah satu alternatif untuk mengusir tikus yang membandel.

Dimana kamu hanya cukup dengan menaruh sedikit ladaku atau lada bubuk putih atau hitam pada tempat yang dijadikan persembunyian tikus tersebut, maka hal ini yang akan membuat tikus-tikus yang merasa terganggu dan mungkin pergi dari rumah karena senyawa piperin pada lada ku ini yang sangat menyengat sehingga membuat tikus menjadi terganggu.

Cara Mengusir Tikus yang Membandel Merajalela Dengan Kapur Barus

Untuk cara mengusir tikus yang membandel kamu bisa dengan menggunakan kapur barus yang menjadi salah satu bahan andalan, dimana kapur barus ini yang selain digunakan untuk mengusir lalat tetapi dengan menggunakan kapur barus juga bisa untuk mengusir tikus yang cukup mengganggu.

Dimana tikus yang tidak suka dengan bau-bauan yang harum dan salah satunya seperti kapur barus dan kamu bisa menemukan kapur barus dengan mudah, untuk cara mengusir tikus yang membandel dengan kapur barus kamu cukup dengan menaruh kapur barus di tempat yang selalu atau sering di datangi oleh tikus tersebut dengan begitu nantinya tikus yang akan merasa terganggu dan mungkin tidak akan mendatangi rumah kamu lagi.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara mengusir tikus yang membandel merajalela dengan suara, kopi, ladaku, dan kapur barus yang bisa kamu coba lakukan dengan mudah, semoga dengan adanya ulasan di atas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.