Monday, 17 Jun 2024

Cara Menyeduh Susu Kambing Etawa Bubuk

3 minutes reading
Tuesday, 17 Jan 2023 22:22 0 1202 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Susu kambing etawa yang dikenal sebagai salah satu susu kambing dengan memiliki banyak khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan, lalu bagaimana untuk cara menyeduh susu kambing etawa bubuk agar pribiotiknya tidak hilang bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Dimana susu kambing etawa bubuk memang mengandung berbagai nutrisi didalamnya dan bahkan untuk sebagiannya mengandung probiotik nya, sehingga agar kandungan dan juga probiotik dari susu bubuk ini tidak hilang sia-sia maka perlu mengetahui dengan cara menyeduhnya dengan baik jangan sampai asal-asalan dan tidak tepat.

Dimana berdasarkan penelitian yang mengatakan bahwa susu kambing etawa ini yang mengandung nutrisi dan juga mineral yang cukup lengkap sehingga susu kambing etawa ini dipercaya mempunyai berbagai manfaatnya untuk kesehatan, kandungan nutrisi dan mineral diantaranya terdapat kalsium, sodium, fosfor dan flourin.

Dengan begitu susu kambing etawa ini yang diklaim mempunyai beragam  manfaatnya dan bahkan hampir setara dengan ASI, adapun manfaatnya diantaranya susu kambing etawa yang memiliki sifat anti infla, mengobati penyakit asma dan TBC, mengandung asam lemak esensial, menyehatkan kulit, memperbaiki dan memperlancar sistem pencernaan, sebagai agen metabolik, dan kaya akan kalsium.

Lalu bagaimana untuk mendapatkan semua manfaat dari susu kambing etawa ini dan bagaimana cara menyeduh susu kambing etawa bubuk, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan caranya maka bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Cara Menyeduh Susu Kambing Etawa Bubuk

Cara Menyeduh Susu Kambing Etawa Bubuk

Dimana susu bubuk yang mengandung berbagai nutrisi dan juga sebagian mengandung probiotik di dalamnya termasuk juga dengan susu kambing etawa bubuk, dalam cara menyeduh nya pun kamu perlu diperhatikan jangan sampai menyeduh susu kambing etawa bubuk ini tidak tepat hal ini bisa menyebabkan kandungan nutrisi dna juga probiotiknya yang hilang.

Menurut dr Tati atau DR dr Saptawati Bardosono, SpGK, MSc yang menyatakan bahwa susu bubuk yang pada dasarnya diperkaya dengan probiotik di dalamnya, sehingga sebaiknya untuk tidak menyeduhnya langsung dengan air panas yang bersuhu 100 derajat celcius kondisi ini yang akan membuat probiotik dalam susu mati.

Biasanya dalam menyeduh susu bubuk paling tinggi itu airnya bersuhu 70 derajat celcius, jangan sampai melebihi 70 derajat celcius atau bahkan sampai 100 derajat celcius yang nantinya akan membuat probiotiknya mati sehingga sebaiknya untuk menggunakan air yang tidak terlalu panas.

Mungkin ada yang bertanya juga bagaimana jika cara menyeduh susu kambing etawa bubuk dengan menggunakan air dingin, hal ini yang serupa dengan menggunakan air bersuhu terlalu rendah yang tidak dapat membangunkan probiotik dalam kondisi tidur atau dormansi.

Sehingga cara menyeduh susu kambing etawa bubuk yaitu dianjurkan terlebih dahulu untuk menyesuaikan suhu airnya, jika suhu airnya sudah cukup hangat maka baru bisa dituangkan susu bubuk dan diaduk hingga merata dan hindari untuk langsung menggunakan air panas dengan suhu sampai 100 derajat celcius.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai cara menyeduh susu kambing etawa bubuk yang bisa kamu coba dan terapkan dengan mudah dirumah, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.