Thursday, 20 Jun 2024

Cara Menyimpan Lagu Dari TikTok ke Galeri Musik

3 minutes reading
Wednesday, 8 Feb 2023 16:02 0 231 Riswan Suandi

Nesiaverse.com – TikTok memang tidak bisa diragukan lagi, kepopulerannya membawa aplikasi ini menjadi aplikasi yang memiliki penghasilan yang cukup untuk membayar pengguna aplikasi TikTok jika memenuhi persyaratan tentunya.

Trending dan viral video tiktok tentunya disertai dengan background musik atau lagu yang digunakan. Nah, bagi kamu yang ingin tahu cara menyimpan lagu dari tiktok ke galeri musik kamu berikut akan kami jelaskan.

Tidak sedikit lagu lagu yang digunakan dalam aplikasi Tik Tok tersebut bagus bagus bahkan membuat kamu penasaran mengenai musik tersebut. Sehingga ingin memilikinya dan menyimpannya juga. Maka, kamu harus mengikuti artikel kami hingga selesai karena kami akan memberikan cara mudah untuk mendapatkannya. 

Cara Menyimpan Lagu Dari TikTok ke Galeri Musik

Cara Menyimpan Lagu Dari TikTok ke Galeri Musik

Kepopuleran aplikasi TikTok semakin kesini juga mengalami peningkatan kualitas dalam video yang dihasilkan tentunya. Kamu bahkan bisa mendapatkan banyak konten di dalamnya. Tentunya selalu terdapat challenge yang mana tak jarang trending dan viral. Baik video hingga lagu atau musik yang digunakannya. 

Lagu atau musik yang digunakan pun merupakan musik yang beragam jenisnya mulai dari yang terkenal hingga terdengar asing sebelumnya di telinga kamu.

Nah, bagi kamu yang pernah dan tertarik pada sebuah musik atau lagu yang digunakan dalam video TIkTok berikut kami akan menjelaskan cara untuk menyimpannya. 

Berikut cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan video TikTok ke galeri ponsel kamu dengan mudah dan tanpa menggunakan aplikasi :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah mencari video TikTok yang mana musik atau background musiknya kamu inginkan tersebut. Kami sarankan sebaiknya kamu membukanya di aplikasi resmi TikTok bukan dari postingan yang kamu temukan di aplikasi facebook atau instagram karena nantinya kualitas yang kamu dapatkan tidak sebaik aslinya.
  2. Kemudian kamu bisa langsung melihat menu dengan icon tanda panah di bagian kanan layar video TikTok tersebut.
  3. Berikutnya kamu bisa langsung melihat jendela yang muncul dari bawah dimana kamu akan melihat deretan option, kamu cukup slide ke kiri deretan option bagikan. Kemudian klik icon dengan rantai yaitu salin tautan video. 
  4. Jika sudah kamu bisa langsung membuka aplikasi browser di ponsel kamu, kemudian kamu bisa mengunjungi situs http://musicallydown.com
  5. Jika sudah kamu akan masuk ke halaman yang mana terdapat  kolom yang tersedia di halaman tersebut. Maka, kamu bisa langsung menempelkan atau paste link video TikTok yang kamu sali sebelumnya. 
  6. Maka, kamu bisa langsung klik tombol Download yang ada dibawahnya.
  7. Maka, kamu akan melihat beberapa option yaitu Download MP4 Now yang artinya video seutuhnya dan Download MP3 Now yang mana kamu hanya mendownload audionya dalam bentuk MP3.
  8. Jadi, kamu cukup klik tombol Download MP3 Now. Nantinya kamu akan melihat video yang diubah ke bentuk MP3. Kamu akan melihat icon dengan 3 titik di bagian kanan. Klik saja icon tersebut.
  9. Maka, kamu akan melihat option Download, kemudian klik saja. Dengan begitu secara otomatis proses download akan berlangsung. 
  10. Tunggulah beberapa saat hingga prosesnya selesai, maka kamu akan mendapatkan musik dari video TikTok tersebut di ponsel atau galeri HP kamu. 
  11. Selesai. 

Demikian diatas merupakan tutorial untuk cara menyimpan lagu dari Tiktok ke Galeri musik pada smartphone kamu. Semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.