Monday, 17 Jun 2024

Cara Merebus Daun Kersen Untuk Darah Tinggi, Diabetes, Kolesterol dan Asam Urat

3 minutes reading
Monday, 26 Dec 2022 12:07 0 546 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Daun kersen pastinya sudah tidak asing lagi didengar dimana tanaman ini sangat mudah didapatkan di pinggir jalan, namun apakah kamu tahu bahwa daun kersen ternyata bermanfaat untuk darah tinggi, diabetes, kolesterol dan asam urat nah untuk mendapatkan manfaatnya kamu bisa dengan menyimak ulasan dibawah ini mengenai cara merebus daun kersen.

Selain tanaman kersen yang memiliki buahnya yang enak dan menjadi salah satu buah yang disukai banyak orang, namun ternyata daun kersen juga memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan dan mungkin hal ini masih banyak orang yang belum tahu.

Dimana daun kersen ini yang memiliki kandungan saponin dan flavonoid yang berperan sebagai antioksidan, senyawa antioksidan ini yang akan membantu dalam melawan kadar kolesterol jahat didalam tubuh sehingga daun kersen ini diyakini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh.

Selain itu juga daun kersen yang bermanfaat untuk membantu menurunkan darah tinggi atau hipertensi, diabetes, dan juga asam urat, hal ini dikarenakan daun kersen yang memiliki banyak kandungan didalamnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk kamu yang penasaran bagaimana dengan cara merebus daun kersen untuk darah tinggi, diabetes, kolesterol dan asam urat, maka kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini dengan baik.

Cara Merebus Daun Kersen Untuk Darah Tinggi, Diabetes, Kolesterol dan Asam Urat

Cara Merebus Daun Kersen Untuk Darah Tinggi, Diabetes, Kolesterol dan Asam Urat

Dimana dari banyak penelitian bahwa daun kersen ini yang mengandung antioksidan yang dibentuk oleh fenol atau fenol, tokoferol, flavonoid, kumarin, turunan asam sinamat dan juga asam polifungsional serta masih banyak lagi kandungan lainnya sehingga tidak heran jika daun kersen ini memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh.

Daun kersen yang bisa menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang ingin mengobati sejumlah penyakit diantaranya untuk darah tinggi, diabetes, kolesterol dan asam urat, dimana daun kersen ini yang menjadi salah satu obat nabati yang telah melakukan penelitian secara global.

Lalu bagaimana dengan cara merebus daun kersen untuk darah tinggi, diabetes, kolesterol dan asam urat, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan cara nya maka kamu bisa dengan mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara merebus daun kersen yang bisa kamu lakukan dengan mudah dirumah, terdapat dua cara yang dapat kamu coba dan lakukan untuk caranya yaitu sebagai berikut.

Cara merebus daun kersen  yang pertama:

Bahan-bahan:

  • 10 lembar daun kersen
  • Air secukupnya

Cara membuat:

  • Silahkan ambil daun kersen dan cuci dengan menggunakan air mengalir hingga bersih.
  • Kemudian masukkan 10 lembar daun kersen ke dalam air dan rebus hingga mendidih.
  • Selanjutnya saring air rebusan daun kersen ke dalam gelas.
  • Terakhir minum rebusan daun kersen saat masih hangat.

Cara yang kedua:

  • Keringkan daun kersen dalam beberapa lembar dan caranya dengan menjemurnya.
  • Pastikan bahwa daun kersen benar-benar sudah kering hingga seperti teh.
  • Kemudian seduh daun kersen yang kering dengan menggunakan air hangat.
  • Sajikan pada saat masih hangat.
  • Dalam sehari bisa minum rebusan daun kersen sebanyak 3 gelas.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara merebus daun kersen untuk darah tinggi, diabetes, kolesterol dan asam urat yang dapat kamu coba dan lakukan dirumah dengan mudah dan praktis, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.