Wednesday, 17 Jul 2024

Kandungan Vitamin Buah Naga Merah

4 minutes reading
Monday, 26 Dec 2022 12:04 0 221 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Buah Naga siapa yang tidak tahu dengan salah satu buah yang satu ini, buah ini yang menjadi salah satu buah kesukaan banyak orang karena memiliki banyak khasiat dan manfaatnya tapi apakah kamu tahu apa saja kandungan vitamin buah Naga merah untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini.

Buah Naga yang merupakan salah satu buah tropis yang termasuk kedalam tanaman jenis kaktus dari marga Selenicereus dan Hylocereus dengan memiliki bentuk yang unik dimana buah ini bisa didapatkan dengan mudah dan untuk di Indonesia buah ini tersedia dua varian yaitu dengan daging buah berwarna merah dan putih.

Buah Naga merah atau Hylocereus polyrhizus yang merupakan jenis buah Naga dengan memiliki daging buah yang berwarna merah keunguan dengan rasanya manis dan menyegarkan, dimana buah ini yang memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Walaupun sudah banyak yang mengkonsumsi buah Naga merah ini namun masih banyak orang yang belum mengetahui kandungan vitamin dan juga nutrisi didalamnya, nah untuk mengetahui hal tersebut kamu bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini.

Kandungan Vitamin Buah Naga Merah

Kandungan Vitamin Buah Naga Merah

Selain memiliki rasa yang nikmat buah Naga merah juga yang ternyata memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat beragam dan tentunya ini sangat baik untuk membantu dalam memenuhi asupan nutrisi harian, selain itu juga kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk membantu dalam memelihara kesehatan tubuh.

Buah Naga yang menjadi salah satu buah yang disukai oleh masyarakat Indonesia dengan memiliki kulitnya yang bersisik yang menjadikan buah ini sangat unik, namun ternyata walaupun buah Naga ini sudah banyak orang yang menyukainya tetapi masih ada yang belum tahu dengan kandungan nutrisi pada buah Naga merah ini.

Buah Naga merah ini yang termasuk ke dalam jenis buah yang rendah kalori dalam 100 gram buah Naga yang hanya terdapat sebanyak 60 kalori dan buah ini yang tidak mengandung lemak, walaupun demikian buah Naga merah juga memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi.

Adapun untuk beberapa kandungan vitamin buah Naga merah yaitu diantaranya sebagai berikut yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Vitamin B2 dan B3

Kandungan vitamin buah Naga merah yaitu terdapat vitamin B2 dan juga vitamin B3, dimana kedua kandungan vitamin ini yang memiliki peran penting untuk kesehatan tubuh yaitu membantu menjaga kelancaran metabolisme pada tubuh dan juga memelihara jaringan tubuh.

Dimana untuk asupan vitamin B yang tercukupi yang dipercaya bisa membantu dalam menurunkan risiko berbagai macam penyakit, selain itu juga vitamin B berperan dalam menjaga kesehatan saraf tubuh untuk beberapa penyakit tersebut meliputi katarak, migrain, penyakit jantung dan juga preeklampsia.

Vitamin C

Buah Naga merah ini yang memiliki kandungan vitamin C yang memiliki fungsi sebagai antioksidan yang sangat baik untuk membantu melindungi tubuh dari paparan radikal bebas, dimana kandungan vitamin C ini yang sangat baik dalam membantu penyerapan zat besi, menjaga daya tahan tubuh dan juga merangsang pembentukan kolagen.

Kalsium

Kandungan kalsium didalam buah Naga merah ini yang memiliki peran untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan kalsium harian, dimana kandungan kalsium ini yang diperlukan oleh tubuh untuk membantu memelihara kekuatan pada tulang, organ jantung, saraf dan juga otot agar semua itu bisa berfungsi dengan sangat baik namun jika tubuh kekurangan kalsium yang bisa meningkatkan risiko terjadinya osteoporosis.

Zat Besi

Buah Naga yang mengandung zat besi yang dimana senyawa ini yang merupakan jenis mineral yang memiliki peran sangat penting untuk tubuh yaitu berperan sebagai bahan baku dalam pembuatan sel darah merah, dengan  tubuh yang kekurangan zat besi maka produksi sel darah merah didalam tubuh akan berkurang dan ini bisa mengakibatkan terserang anemia.

Dimana buah Naga yang memiliki kandungan zat yang cukup tinggi yang bisa membantu memenuhi asupan zat besi yang diperlukan didalam tubuh, dengan begitu ini bisa membantu mencegah terjadinya berbagai masalah kesehatan yang disebabkan oleh kekurangan senyawa zat besi didalam tubuh.

Antioksidan

Buah Naga yang termasuk ke dalam salah satu buah yang kaya antioksidan dan juga antosianin, untuk zat ini yang berperan untuk memberikan warna merah terang pada buah ini dan kandungan ini yang memiliki peran penting untuk kesehatan yaitu membantu melindungi sel dan juga jaringan didalam tubuh dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas dan juga membantu menurunkan risiko kanker.

Magnesium

Selain kandungan vitamin buah Naga juga yang memiliki kandungan magnesium di dalamnya yang dimana kandungan ini yang memiliki peran untuk membantu memelihara kesehatan dan juga fungsi jantung.meringankan dan mencegah kram otot, menurunkan tekanan darah, meningkatkan stamina dan juga performa pada saat berolahraga, menurunkan risiko depresi, hipertensi, dan juga diabetes tipe 2.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai kandungan vitamin buah Naga merah yang bisa kamu ketahui, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.