Saturday, 22 Jun 2024

Cara Membuat Masker Buah Naga

4 minutes reading
Monday, 26 Dec 2022 12:00 0 102 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Buah Naga yang menjadi salah satu buah yang disukai semua orang hal ini karena memiliki manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit, lalu bagaimana cara menggunakan buah Naga dengan membuat masker buah naga? Untuk mengetahui caranya bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini.

Buah Naga merupakan salah satu buah yang memiliki bentuk yang unik dengan warna kulit yang merah keunguan dilengkapi dengan sisik yang berwarna hijau, selain dapat dikonsumsi buah Naga juga bisa digunakan sebagai masker wajah yang memang diyakini bisa membantu mengatasi permasalahan kulit.

Dimana masker buah Naga ini yang terdapat banyak manfaatnya untuk kesehatan kulit, dimana dapat membantu melembabkan kulit, menyehatkan kulit, untuk mencegah penuaan dini dna masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa kamu rasakan.

Nah untuk kamu yang ingin mendapatkan manfaat dari masker wajah buah Naga namun belum tahu dengan cara membuat maskernya, maka dibawah ini ada beberapa cara membuat masker buah Naga yang bisa kamu coba dan terapkan sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki.

Cara Membuat Masker Buah Naga

Cara Membuat Masker Buah Naga

Buah Naga yang terkenal sebagai salah satu buah yang memiliki banyak khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan kulit dan terutama untuk kulit wajah, sehingga sudah tidak heran lagi jika sekarang sudah banyak sekali brand kecantikan yang menggunakan bahan buah Naga yang menjadi bagian utamanya.

Dimana buah Naga ini yang mengandung berbagai nutrisi didalamnya seperti vitamin C dan juga antioksidan yang bisa membantu dalam mengatasi permasalahan pada kulit wajah, permasalahan pada kulit sendiri seperti kulit kering, berjerawat dan juga penuaan sejak dini.

Selain dengan membeli masker wajah dari banyak brand kamu juga bisa dengan membuat masker wajah dari buah Naga dengan mudah di rumah, di bawah ini terdapat beberapa cara membuat masker buah Naga dengan berdasarkan jenis kulit yang bisa kamu coba untuk membantu mengatasi berbagai masalah pada kulit.

Untuk Kulit Berminyak

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit yang berminyak maka kamu bisa dengan menggunakan cara membuat masker buah Naga yang satu ini, dimana untuk membuatnya kamu bisa dengan menambahkan bahan pendukung seperti kunyit, rose water, lemon dan juga kayu manis.

Dengan semua bahan tersebut yang dipadukan dengan buah Naga yang akan menghasilkan masker wajah yang sempurna untuk membantu menyerap minyak pada wajah, adapun untuk cara membuatnya yaitu sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu bersihkan buah Naga hingga bersih.
  • Kemudian campurkan semua bahan yaitu buah Naga yang sudah dihaluskan, air lemon, 2 sendok bubuk kayu manis, 1 sendok teh kunyit bubuk dalam satu wadah.
  • Kemudian aduk hingga merata.
  • Jika sudah lalu tambahkan dengan rose water sedikit demi sedikit hingga maskernya menjadi seperti pasta.
  • Namun jika masker masih dalam kondisi cair maka diamkan sampai masker berubah menjadi pasta.
  • Lalu aplikasikan pada wajah secara merata.
  • Diamkan selama 15-20 menit.
  • Terakhir bilas dengan menggunakan air bersih.

Untuk Kulit Kering

Cara membuat masker buah Naga yang selanjutnya bisa digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit yang kering, dimana untuk kulit kering yang membutuhkan beberapa bahan tambahan untuk membantu melembabkan kulit wajah dan kamu bisa dengan menggunakan bahan pelengkap seperti campuran susu dan juga rose water.

Adapun untuk cara membuat masker buah Naga untuk kulit kering yang dapat kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Terlebih dahulu bersihkan buah Naga dengan menggunakan air hingga bersih,
  • Kemudian kupas buah Naga dan sisakan dagingnya dan masukkan ke dalam blender dan haluskan sampai teksturnya halus.
  • Setelah buah Naga diangkat lalu tambahkan susu dan rose water dan aduk hingga merata sampai teksturnya seperti pasta.
  • Selanjutnya pastikan wajah sudah di cuci dan bersih lalu aplikasikan masker pada wajah hingga merata.
  • Diamkan selama 20 menit.
  • Terakhir bilas dengan air hingga bersih, lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan kulit yang lembut dan halus.

Untuk Kulit Berjerawat

Cara membuat masker buah Naga yang terakhir yaitu untuk jenis kulit yang berjerawat dimana kamu bisa dengan menambahkan bahan pendukung seperti yoghurt dan rose water untuk mendapatkan hasil yang maksimal, untuk cara membuat masker buah Naga untuk kulit berjerawat yaitu sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu bersihkan buah Naga dengan air bersih lalu haluskan buah Naga tersebut.
  • Tambahkan yoghurt dan rose water lalu aduk hingga merata.
  • Namun jika teksturnya yang masih cair bisa dengan menambahkan bubuk matcha atau teh dan aduk kembali hingga merata.
  • Lalu aplikasikan pada wajah hingga merata.
  • Diamkan selama 15 menit.
  • Terakhir bilas dengan air bersih hingga bersih.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara membuat masker buah Naga yang dapat kamu coba dan lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka kamu bisa menggunakannya secara rutin, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.