Monday, 17 Jun 2024

Cara Mudah Menghilangkan Keriput Dibawah Mata Dengan Masker Traditional dan Bahan Alami

6 minutes reading
Tuesday, 18 Jul 2023 17:21 0 88 Muti Karya

Nesiaverse.com – Keriput di bawah mata dapat kamu atasi dengan cara yang mudah, kamu bisa memanfaatkan bahan alami hingga masker tradisional untuk menghilangkan keriput tersebut. Hanya saja setiap orang memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda sehingga tindakan dan perawatan tidak bisa disamaratakan.

Meskipun begitu ada beberapa jenis masker tradisional dan alami yang memiliki manfaat untuk mengatasi keriput pada area mata. Kerutan dibawah mata sendiri merupakan salah satu tanda terjadinya penuaan pada kulit, kondisi satu ini merupakan kondisi yang normal. Karena seseorang akan kehilangan elastisitas kulit seiring bertambahnya usia. Kemudian keriput di area mata merupakan salah satu gejalanya. 

Cara Mudah Menghilangkan Keriput Dibawah Mata Dengan Masker Tradisional dan Bahan Alami

Cara Mudah Menghilangkan Keriput Dibawah Mata Dengan  Masker Traditional dan Bahan Alami

Jika kamu memiliki keriput di bawah mata, hal tersebut merupakan salah satu kondisi yang wajar. Apalagi jika kamu memiliki usia yang cukup matang. Namun, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal yang menyebabkan terjadinya keriput pada bagian bawah mata, pasal usia kamu masih muda. Salah satu penyebabnya adalah paparan sinar matahari, kebiasaan merokok yang berlebihan, konsumsi makanan yang tidak sehat merupakan beberapa penyebab seseorang memiliki keriput dibawah mata. 

Salah satu cara mudah untuk menghilangkan keriput dibawah mata, adalah dengan menggunakan masker tradisional dan pemanfaatan bahan alami. Sehingga nantinya keriput dibawah mata kamu akan memudar, sehingga wajah akan tampak terlihat awet muda Tentunya kamu harus menyesuaikan dengan kondisi kesehatan kulit kamu juga yah. 

Berikut kami sudah merangkum beberapa cara atau tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kerutan dibagian bawah mata.

Menggunakan Bantuan Krim Mata

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan keriput di bawah mata adalah menggunakan krim mata. Saat ini banyak krim mata yang terdiri dari bahan alami dan bentuk masker tradisional. Kemudian, kamu bisa memanfaatkan bantuan krim mata, pastikan mengoleskan krim mata pada malam hari sebelum tidur. Gunakanlah krim dengan label hypoallergenic, sehingga tidak akan menyebabkan iritasi bahkan pada seseorang yang memiliki kulit sensitif. 

Selain itu, kamu harus memperhatikan kandungan dalam krim mata, yaitu gunakan yang memiliki kandungan retinol maupun retinoid, vitamin C, asam hialuronat hingga peptida. Sehingga mampu membantu merangsang regenerasi pada kulit dan meningkatkan elastisitas kulit kita. 

Menggunakan Masker Pepaya

Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilang keriput adalah pepaya. Buah pepaya bisa kamu manfaatkan untuk menjadikannya sebagai masker mata juga. Pasalnya, buah pepaya memiliki kandungan Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E. Sifat antioksidannya itulah yang mampu menutrisi dan melembabkan kulit disekitar area mata. 

Dalam mengolah masker pepaya sendiri sangatlah mudah, kamu bisa menghaluskan bagian pepaya dan ditambahkan sedikit madu. Aduklah masker tersebut hingga mengental, jika sudah kamu bisa langsung mengoleskan masker pepaya dan madu ke area bawah mata. Tunggulah hingga kering dna bersihkan menggunakan air hangat. 

Menggunakan Minyak Zaitun

Kerutan di bawah mata bisa kamu atasi dengan menggunakan bantuan minyak zaitun. Minyak zaitun  bermanfaat untuk kecantikan, pasalnya minyak zaitun memiliki kandungan Vitamin E, Vitamin K yang bagus bagi kesehatan kulit, khususnya bagian area mata. Untuk mengurangi kerutan di area mata kamu bisa mengoleskan minyak zaitun di area bawah mata, selain untuk melembabkan akan nutrisi juga.  

Minyak Kelapa dan Kunyit

Minyak kelapa dan kunyit memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi, sehingga mampu menjaga kulit dengan baik. Sifatnya yang anti peradangan dan mampu melembabkan kulit adalah salah satu alasan minyak kelapa dan kunyit bisa mengatasi kendala keriput dibawah mata. 

Dalam mengelola dna menggunakan minyak kelapa dan kunyit kamu hanya perlu membuatnya menjadi campuran yang baik. Siapkan satu sendok makan minyak kelapa dan sejumput kunyit. Oleskan ke area kerutan mata dan biarkan selama 20 hingga 30 menit, jika sudah kamu dapat melakukan cara ini 1 kali sehari. 

Mentimun

Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit. Salah satunya adalah memudarkan hingga menghilangkan kerutan pada area bawah mata. Mentimun bahkan mampu mengatasi  kendala mata bengkak hingga lingkaran hitam pada mata. 

Mentimun kata akan kandungannya yang antioksidan, sehingga mampu melindungi kulit dan meningkatkan kualitas produksi kolagen. Tentunya kombinasi tersebut dibutuhkan oleh tubuh, khususnya untuk meningkatkan kadar elastisitas pada kulit seseorang. 

Wortel

Tidak hanya mentimun, wortel juga bisa membantu kamu untuk menyehatkan mata salah satunya menghilangkan kerutan di area mata. Wortel memiliki kadar antioksidan yang cukup tinggi bahkan setara dengan pepaya. Wortel bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan kerutan di bagian area mata. 

Cara untuk mengolah wortel sangat mudah, kamu hanya perlu memotong wortel hingga halus, kemudian tumbuk hingga cukup rata. Kamu juga bisa memarutnya jika diperlukan. Jika sudah, kamu bisa langsung menambahkan madu ke dalam wortel bubuk atau wortel parutnya. Kemudian, kamu bisa langsung menaplikasikannya dibagian bawah mata. Diamkan Selama 20 menit lamanya,lanjutkan membilasnya. Lakukan satu kali dalam seminggu. 

Pisang

Siapa sangka jika buah pisang mampu menghilangkan kerutan dibawah mata? Pisang kaya akan kandungan dan vitamin. Bahan kandungannya yang banyak mulai dari Vitamin A, Vitamin C dan Vitamin E yang membuat pisang ini bisa menjaga kelembaban hingga nutrisi kulit. Maka, pisang bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan keriput pada area mata. 

Caranya kamu hanya perlu membuat pisang menjadi pasta, kemudian langsung aplikasikan di sekitar mata. Lanjutkan dengan membasuhnya. Cara satu ini bisa kamu lakukan selama 20 menit lamanya. Maka, lakukanlah secara rutin, sehingga kamu mendapatkan hasil yang sempurna. 

Tomat

Selain timun, tomat juga merupakan salah satu sayuran yang kaya akan vitamin A. Selain itu tomat mampu mencerahkan kulit di area mata dan mengatasinya dengan mudah. Kamu hanya perlu membuat masker tomat. Caranya kamu bisa langsung menambahkan 1 sendok teh jus buah tomat dan tambahkan 1 sendok teh air lemon. Jika sudah, kamu bisa langsung mengoleskan kedua campuran tersebut dan menunggunya selama 20 menit. Lanjutkan dengan membilasnya menggunakan air hangat saja. 

Peterseli

Daun peterseli sangat cocok digunakan untuk masker mata. Hal ini dikarenakan Peterseli memiliki kandungan untuk pembekakan yang cukup ekstrim. Cara untuk menggunakan daun peterseli sendiri tidaklah sulit, kamu hanya perlu mencampurkan daun peterseli dan krim masa. Jika sudah tercampur dengan baik, kamu bisa menuliskannya pada bagian bawah area mata. Tunggulah selama 30 menit, kemudian kamu bisa langsung membilasnya. 

Almond

Siapa sangka kacang-kacangan satu ini bisa diolah sebagai masker tradisional untuk mengobati keriput dibawah mata dengan cepat. Cara untuk membuat masker almond untuk mata, kamu harus terlebih dahulu untuk menjadi tekstur yang halus dan lembut. Jika sudah kamu bisa menambahkannya menggunakan susu, lalu oleskan ke area mata. Diamkan selama 10 menit lamanya, lanjutkan hingga  bagian bawah mata terlihat bersih. 

Susu Bubuk

Susu bubuk bisa kamu olah dan menjadikannya masker alami. Hal ini tentunya akan menghemat pengeluaran kamu. Selain itu akan mudah bagi kamu memudahkan hingga menghilangkan keriput di area a bagian bawah mata. Caranya sangatlah mudah, kamu hanya perlu menambahkan madu ke dalam susu bubuk, aduk hingga rata. Jika sudah kamu bisa mendiamkannya selama 15 menit. 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan keriput dibagian bawah mata dengan cara alami.Tentunya cara di atas tidaklah instan alias kamu tetap membutuhkan waktu untuk melihat hasilnya. Kamu harus konsisten menjalani perawatannya.