Thursday, 18 Jul 2024

10 Tempat Wisata di Madiun Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

10 minutes reading
Tuesday, 18 Jul 2023 17:17 0 304 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Madiun yang menyimpan tempat wisata dengan memiliki keindahan yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung kesana, untuk kamu yang berniat untuk berlibur di Madiun maka perlu mengetahui dengan beberapa tempat wisata yang cocok untuk anak dan juga keluarga yang murah tentu sedang hits dan populer.

Kabupaten Madiun sendiri yang terletak sekitar 160 km berada di sebelah barat Surabaya atau 111 km sebelah timur Surakarta, Jawa Timur, mungkin sedikit orang tahu bahwa Madiun memberikan kebanggaan luar biasa kepada Indonesia karena kota Madiun memiliki pusat industri kereta api (INKA) yang sudah melalang buana hingga ke luar negeri.

Madiun merupakan sebuah kota kecil yang bersejarah dan Kabupaten Madiun juga memiliki banyak julukan tetapi yang paling terkenal yaitu kota Gadis, Gadis disini bukan merupakan gender tetapi singkatan dari perdagangan, pendidikan dan juga perindustrian Madiun yang sangat terkenal maju.

Selain itu juga Kabupaten Madiun yang memiliki sederet julukan yang lainnya seperti Kota Brem, Kota Kereta Api, Kota Pecel, Kampung Pendekar dan lain sebagainya, selain dengan memiliki banyak gelar namun ternyata kota Madiun juga yang memiliki tempat wisata yang bisa dijadikan tempat piknik bersama keluarga tercinta.

Tempat Wisata di Madiun Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Jika berbicara dengan liburan tentu saja menjadi salah satu kegiatan rutinitas yang kerap dilakukan oleh kebanyakan orang menjelang libur akhir pekan atau hari libur panjang, dengan pergi liburan yang akan memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh dan juga mental terutama untuk mereka yang para pekerja.

Sehingga dengan demikian maka dengan meluangkan waktu liburan dengan menikmati keindahan alam yang akan membuat pikiran dan juga jiwa menjadi lebih tenang dan fresh, salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi yaitu ada kabupaten Jawa Timur yaitu Madiun, Siapa sangka ternyata Madiun menyimpan segudang keindahan alam yang bisa dikunjungi pada saat musim libur akhir pekan sudah tiba.

Tentu saja Kota Madiun juga telah menyuguhkan tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan terdapat budaya, sejarah bahkan sampai kuliner khasnya, bahkan tidak hanya itu para wisatawan yang tidak perlu khawatir karena untuk biaya masuk ke tempat wisata yang ada di Madiun yang terjangkau dengan harga yang murah kamu sudah bisa menikmati keindahan disana dengan bersantai-santai.

Adapun untuk beberapa tempat wisata di Madiun untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi pada saat musim libur panjang atau libur akhir pekan bersama keluarga untuk merasa sensasi perjalanan liburan yang seru dan menyenangkan yaitu sebagai berikut:

Wisata Monumen Kresek

Berwisata memang menjadi aktivitas terbaik dan di Madiun tersedia banyak sekali tempat wisata yang recomended untuk dikunjungi bersama keluarga pada saat berlibur salah satunya ada Monumen Kresek, dimana tempat wisata yang satu ini dengan menawarkan spot yang menarik untuk rekreasi keluarga dengan memiliki harga tiket masuk yang murah meriah dan tentunya Monumen Kresek ini merupakan tempat wisata yang sedang hits dan populer di Madiun.

Didalam tempat wisata Monumen Kresek terdapat spot dan juga fasilitas menarik di sana seperti toilet umum, area parkir, warung jajanan, spot foto instagramable, pusat informasi, gazebo, mushola, tempat duduk hingga taman menarik, pada saat kamu berencana untuk liburan di tempat wisata menarik di Madiun yang satu ini maka lokasi Museum Kresek berada di Sewu, Kresek, Wungu, Kab. Madiun, Jawa Timur yang dibuka pada setiap  hari sehingga pengunjung bisa dengan puas mengexplore tempat wisata ini dan berkunjung kapan saja.

Wisata Taman Kota Caruban

Pada saat berada di kota Madiun dan ingin mencoba jalan-jalan di tempat menarik maka bisa mencoba mengunjungi Taman Kota Caruban bersama dengan anak-anak dan juga keluarga, tempat wisata yang satu ini memiliki banyak tempat menarik di dalamnya yaitu terdapat banyak spot dan juga wahana yang akan memanjakan keluarga dan disini kamu bisa mendapatkan perjalanan liburan pada akhir pekan bersama keluarga di Madiun yang seru dan menyenangkan.

Untuk spot dan juga fasilitas tersedia di Taman Kota Caruban yang bisa kamu jumpai diantaranya terdapat area parkir, toilet umum, gazebo, spot foto instagramable, tempat duduk, warung jajanan, taman bermain hingga wahana permainan menarik, lokasi Taman Kota Caruban berada di Jl. Anggur – Lingkungan Dua, Purwosari, Kec. Wonoasri, Kota Madiun, Jawa Timur yang dibuka pada setiap hari dengan memiliki harga tiket masuk yang gratis sehingga membuat tempat wisata yang satu ini selalu ramai pengunjung.

Wisata Madiun Umbul Square

Berencana berlibur bersama keluarga pada akhir pekan makna kabupaten Madiun jawabannya dengan memiliki segudang tempat wisata yang menarik dan recomended untuk dikunjungi yaitu ada Madiun Umbul Square yang akan memanjakan anak-anak dan juga keluarga dengan mengexplore disini, dimana waterpark Madiun Umbul Square yang telah menyajikan spot dan juga wahana yang menarik untuk mendapatkan sensasi perjalanan liburan yang seru dan tak terlupakan serta tempat wisata ini yang akan merefresh rasa jenuh dan penat akan suasana perkotaan atau dengan pekerjaan dengan bermain air di kolam renang.

Aktivitas liburan menjadi lebih menyenangkan dengan dimanjakan spot dan juga fasilitas yang menarik di dalam wisata yang satu ini seperti area parkir, toilet umum, pusat informasi, gazebo, taman bermain, cafetaria, tempat duduk, warung wisata, mushola, wahana permainan yang menarik, tempat wisata Waterpark Madiun Umbul Square yang berlokasi di Glonggong, Kec. Dolopo, Madiun, Jawa Timur dengan memiliki harga tiket masuk yang murah menjadi daya tarik tempat wisata yang satu ini.

Wisata Dumilah Waterpark

Tempat rekreasi bersama anak dan juga keluarga di Madiun yang akan memanjakan liburan menjadi lebih seru dan menyenangkan yaitu ada wisata Dumilah Waterpark dengan menghadirkan spot dan juga wahana yang menarik bisa digunakan, dengan kesegaran bermain air yang akan membantu merelaksasi tubuh dan juga pikiran bosan atau jenuh dengan kesibukan aktivitas keseharian yang dilakukan dan lokasi Dumilah Waterpark berada di Klegen, Kota Madiun, Jawa Timur.

Terdapat banyak sekali spot dan juga fasilitas yang menarik dapat dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini diantaranya terdapat area parkir, pusat informasi, loket harga tiket masuk, loker, mushola, warung makan, taman bermain, tempat duduk, warung jajanan, berbagai macam kolam renang, toilet, hingga gazebo, tempat wisata kolam renang ini yang dibuka pada setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dengan memiliki harga tiket masuk yang terjangkau.

Wana Wisata Grape

Jawa Timur memang menjadi salah satu daerah dengan potensi wisata alam yang terbaik termasuk di kawasan Madiun yang terdapat banyak tempat wisata alam yang recomended untuk dikunjungi pada saat meng explore Madiun salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga yaitu ada Wana Wisata Grape dengan menyajikan spot yang instagramable dan juga wahana yang seru cocok untuk menjadi tempat piknik bersama keluarga.

Pada saat mengunjungi Wana Wisata Grape para wisatawan yang akan dimanjakan dengan fasilitas menarik di dalamnya seperti area parkir, wahana menarik, taman bermain, gazebo, resto rumah makan, pusat informasi, loket wisata, toilet, spot foto instagramable, mushola, camping ground, lokasinya berada di Kresek, Wungu, Kuwiran, Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur dengan memiliki harga tiket masuk wisata yang murah meriah dan kamu sudah bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga yang seru dan menyenangkan.

Wisata Kolam Renang Sendang Biru

Memanjakan anak-anak dan juga keluarga dengan mengexplore kolam renang Sendang Biru menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dengan bermain air yang seru dan menyenangkan, tempat wisata Kolam Renang Sendang Biru menyediakan banyak spot wahana yang seru dan juga sudut instagenicnya sehingga menjadi rekomended untuk memanjakan perjalanan liburan akhir pekan ditambah lagi memiliki harga tiket masuk yang terjangkau.

Para wisatawan yang berkunjung ke Kolam Renang Sendang Biru yang akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas penunjang yang bisa dinikmati dan dicoba seperti area parkir, spot foto instagramable, cafetaria, wahana permainan air yang menarik, berbagai macam kolam, loket wisata, mushola, gazebo, toilet hingga tempat duduk, lokasinya berada di Manisan, Munggut, Wungu, Madiun, Jawa Timur yang dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dan kamu bisa dengan pas mengexplore spot dan juga wahana yang terbaik disana.

Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo

Di Madiun terdapat wisata alam yang terbaru dan recomended untuk tempat piknik bersama keluarga yaitu ada Hutan Pinus Nongko Ijo dengan menawarkan banyak spot dan juga wahana yang menarik didalamnya siap untuk memanjakan perjalanan libur akhir pekan menjadi lebih seru dan menyenangkan di Madiun, tempat wisata alam yang satu ini memiliki keindahan alam yang cantik ditambah lagi suasana sekitar yang menenangkan sehingga sangat cocok untuk bersantai dan ngadem merefresh jiwa, pikiran dan juga tubuh yang sedang penat.

Pada saat kamu akan mengexplore keindahan alam Hutan Pinus Nongko Ijo maka kamu akan menjumpai dengan beberapa fasilitas yang menarik didalamnya seperti area parkir, area camping ground, toilet umum, gazebo, mushola, spot foto instagramable, tempat duduk hingga wahana permainan yang menarik, untuk tempat piknik Hutan Pinus Nongko Ijo yang satu ini berada di Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur dan memiliki harga tiket masuk yang terjangkau kamu sudah bisa melakukan banyak aktivitas seru yang sudah disediakan disana.

Wisata Palang Mejayan

Kabupaten Madiun memang telah menyuguhkan keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi namun selain itu juga Madiun terdapat tempat wisata sejarah dengan adanya situ purbakala Palang Mejayan, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang peminat sejarah maka bisa dengan mencoba untuk mampir ke tempat wisata yang satu ini menarik ada di Madiun bersama keluarga tercinta.

Di tempat wisata Palang Mejayan para wisatawan yang berlibur ke sini tidak hanya mendapatkan sensasi liburan yang menarik saja namun para wisatawan juga akan belajar sejarah pada saat mengexplore Situs Palang Mejayan, untuk lokasinya berada di Jl. Panglima Sudirman, Mejayan, Kota Madiun, Jawa Timur dan didalamnya terdapat berbagai macam koleksi arca peninggalan sejarah Jawa di zaman dahulu.

Wisata Waterpark Sun City

Wisata keluarga yang ada di Madiun bisa kamu kunjungi selanjutnya yaitu ada Waterpark Sun City yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi pada akhir pekan dan disini para pengunjung bisa menikmati berbagai macam spot, wahana dan juga pesona yang menarik bersama dengan keluarga untuk mendapatkan sensasi perjalanan liburan di Madiun yang tak terlupakan, selain itu tempat wisata Waterpark Sun City juga yang menjadi salah satu destinasi favorit dan sering sekali ramai oleh pengunjung pada setiap harinya.

Para wisatawan yang berkunjung ke Waterpark Sun City yang akan dimanjakan dengan berbagai spot dan juga fasilitas yang telah disuguhkan di dalamnya seperti mushola, restoran, area parkir, tempat duduk, pusat informasi, tiket masuk, loket wisata, spot foto instagramable, sewa ban, kamar ganti, toilet, gazebo, beragam kolam renang hingga wahana permainan yang menarik, lokasinya berada di Sukosari, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur dengan memiliki harga tiket masuk yang terjangkau sehingga cocok dijadikan destinasi liburan pada akhir pekan.

Wisata Waduk Bening Widas

Untuk terakhir terdapat tempat wisata Waduk Bening Widas bisa menjadi salah satu tempat untuk menikmati liburan yang menyenangkan bersama keluarga dengan mengexplore spot anti mainstream yang akan membuat liburan berkesan dan juga tak terlupakan, dengan memiliki harga tiket masuk ke Waduk Bening Widas ini yang terjangkau namun sudah bisa menikmati telaga yang terlihat sangat indah.

Terdapat beberapa fasilitas yang bisa dijumpai dan dinikmati pada saat berkunjung ke tempat wisata Waduk Bening Widas diantaranya ada lokasi parkir, camping area, rumah makan, warung jajanan, perahu wisata, toilet, kamar mandi, tempat duduk, area memancing, mushola, gazebo hingga spot foto yang instagramable, lokasinya berada di Setren, Pajaran, Kec. Saradan, Madiun, Jawa Timur dengan memiliki akses jalan yang sudah baik akan memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke sana.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dijadikan tempat liburan bersama anak-anak dan juga keluarga di Madiun yang seru dan menyenangkan, ditambah lagi harga tiket masuk ke tempat wisata tersebut yang terjangkau dan lagi hits semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat berlibur.