Wednesday, 17 Jul 2024

10 Tempat Wisata di Jember Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

10 minutes reading
Monday, 17 Jul 2023 19:29 0 362 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Musim liburan akhir pekan sudah waktunya menghabiskan waktu libur dengan pergi berlibur ke berbagai tempat wisata yang menjadi pilihan yang tepat bersama keluarga akan menjadi lebih seru, jika kamu berniat untuk pergi ke Jember maka jangan lupakan dengan beragam tempat wisata di sana yang sangat cocok untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits.

Jember merupakan sebuah wilayah kabupaten yang ada di bagian wilayah Provinsi Jawa Timur dan kabupaten Jember ini berada di lereng pegunungan Yang dan juga Gunung Argopuro membentang ke arah selatan hingga Samudera Indonesia, kota Jember yang terkenal sebutan Kota Karnaval dengan Jember Fashion Carnaval (JFC) menjadi icon utama Karnaval.

Jember selain terkenal sebagai Kota Karnaval namun kota tersebut juga menyimpan segudang tempat wisata yang sangat mempesona dan indah, tidak hanya itu tempat wisata yang ada di Jember menghadirkan beragam tempat wisata yang bisa dikatakan sangat kompleks sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat piknik bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan pada akhir pekan.

Jember yang didominasikan dengan tempat wisata alamnya namun selain itu juga terdapat tempat wisata yang lainnya seperti wisata edukasi, wisata kekinian dan juga instagramable, wisata sejarah sampai dengan tempat wisata yang cocok digunakan untuk keluarga, untuk kamu yang ingin tahu dengan tempat wisata di Jember untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits maka bisa dengan simak penjelasannya disini.

Tempat Wisata di Jember Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Tentu saja berlibur menjadi salah satu kegiatan yang sangat seru dan menyenangkan untuk dilakukan apalagi bersama dengan orang tercinta akan membuat waktu bersantai menjadi lebih mengasyikkan, bahkan selain itu juga pada saat libur akhir pekan sudah tiba sebaiknya digunakan untuk mengistirahatkan pikiran dan jiwa dari pekerjaan sehari-hari.

Salah satu tempat wisata untuk liburan bersama anak-anak dan juga keluarga bisa dengan pergi ke Jember karena disana terdapat banyak tempat wisata liburan yang sangat recomended, dimana Jember dikenal sebagai penghasil tembakau berkualitas tinggi yang tidak hanya terkenal dalam negeri saja tetapi sudah menembus pasar internasional.

Pada saat kamu berencana untuk pergi liburan ke Jember tentu saja perlu untuk memastikan datang diwaktu yang tepat karena kota tersebut pada setiap tahunnya diadakan Fashion Carnaval dengan menyajikan berbagai busana yang unik, selain itu menawarkan sajian sejarah, kuliner hingga tempat wisata yang fenomenal.

Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata yang ada di Jember dengan memiliki biaya yang terjangkau dan juga harga tiket masuk murah, adapun untuk beberapa tempat wisata di Jember untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi yaitu sebagai berikut:

Wisata Tiara Waterpark Jember

10 Tempat Wisata di Jember Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Kamu bisa mengexplore tempat wisata yang ada di Jember pada akhir pekan menjadi lebih seru pada saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini yaitu Tiara Waterpark Jember dengan menyuguhkan spot wahana permainan yang seru menjadi recomended untuk tempat piknik bersama keluarga, disini para pengunjung bisa menikmati keseruan libur akhir pekan dengan menjelajahi spot yang terbaik dari tempat wisata Tiara Waterpark Jember yang satu ini.

Terdapat beberapa spot yang menarik dan juga fasilitas wisata yang bisa dinikmati seperti kantin, loker wisata, toilet, mushola, kamar ganti, panggung hiburan, tempat parkir, pusat informasi, tiket wisata, wahana permainan menarik, hingga spot foto instagramable, lokasi Tiara Waterpark Jember berada di Krajan Barat, Kec. Sumbersari, Kab. Jember, Jawa Timur yang dibuka pada setiap hari dengan memiliki harga tiket masuk yang terjangkau dan kamu sudah bisa mengexplore tempat terbaik di kota Jember.

Wisata Museum Huruf Jember

10 Tempat Wisata di Jember Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Berkunjung ke Jember tidak akan berkesan jika tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini yaitu Museum Huruf dengan menyajikan nilai edukasi untuk para wisatawan, dimana sejarah Museum Huruf Jember yang lahir dari sebuah kepedulian terhadap generasi penerus, aksara, tentang kelestarian dan juga dialektika yang ada di Nusantara sehingga Museum Huruf Jember menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Jember untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits wajib dikunjungi.

Museum Huruf Jember yang akan memberikan wawasan mengenai tentang dialektika dan juga aksara yang ada di Indonesia sangat beragam kepada anak-anak dan untuk masuk ke museum tersebut para pengunjung tidak dikenakan tiket masuk alias gratis, lokasi Museum Huruf Jember yang berada di Jl. Bengawan Solo No. 27, Tegalboto Lor, Sumbersari, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

Wisata Pantai Papuma

10 Tempat Wisata di Jember Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Pergi liburan ke Pantai Papuma yang akan dimanjakan dengan keindahan pantai yang sangat cantik dan recomended untuk kamu explore bersama dengan keluarga pada libur akhir pekan, para pengunjung bisa menikmati spot terbaik dengan memiliki pemandangan alam yang indah dan untuk lokasi Pantai Papuma berada di Jl. Raya Lojejer, Wuluhan, Kab. Jember, Jawa Timur.

Pantai Papuma terdapat berbagai fasilitas yang menarik untuk dinikmati pada saat menghabiskan hari libur disini yaitu sebagai berikut pusat informasi dan tiket wisata, penginapan, spot foto instagramable, camping area, rumah makan, perahu wisata, tempat duduk, warung jajan, gazebo, lokasi parkir, hingga wahana permainan menarik, bisa menghabiskan waktu liburan dengan puas bersama keluarga di Pantai Papuma dengan harga tiket masuk murah dan dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Wisata Taman Nasional Meru Betiri

Taman Nasional Meru Betiri merupakan salah satu tempat wisata di Jember sekaligus ikon dan juga kebanggaan masyarakat Jember  dan taman yang satu ini tidak hanya menawarkan keseruan wisata saja tetapi juga yang bisa menjadi tempat wisata edukasi Jember yang hits, dimana Taman Meru Betiri telah menawarkan berbagai tempat destinasi dan juga aktivitas wisata di dalam satu kawasan sama seperti wisata pantai eksotis, wisata petualangan hutan, wisata edukasi, wisata budaya dan juga menjelah dengan menggunakan kano.

Perlu kamu ketahui bahwa ternyata Taman Nasional Meru Betiri ini adalah Taman Nasional yang bersejarah dan bahkan pada Pemerintahan Belanda tahun 1929 yang sudah menginstruksikan bahwa Taman Nasional Meru Betiri tersebut yang wajib dilestarikan, untuk harga tiket masuk taman yaitu sekitar Rp 5.000 hingga Rp 7.500/ orang dan lokasinya berada di dua kabupaten yang ada di Jawa Timur yaitu Kabupaten Jember dan juga Kabupaten Banyuwangi.

Wisata Kebun Teh Gunung Gambir

Tempat wisata di Jember untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits selanjutnya bisa dikunjungi yaitu ada Kebun Teh Gunung Gambir terletak di Wisata Gambir dengan notabene mempunyai pemandangan alam yang sangat indah, selain itu juga dilengkapi dengan memiliki suasana udara yang sangat sejuk dan untuk Kebun Teh Gunung Gambir tersebut yang mengalami update terbaru dan tentu saja sudah jauh berbeda dengan sebelumnya.

Bahkan untuk akses jalan menuju wisata Kebun Teh Gunung Gambir juga yang sudah bagus sehingga pengunjung bisa dengan mudah mengunjungi tempat wisata tersebut dan Kebun Teh Gunung Gambir merupakan sebuah kawasan kebun teh yang bersejarah karena kebun teh sudah ada pada masa penjajah Belanda dan sudah dilengkapi dengan beragam spot foto yang instagramable dengan memiliki harga tiket masuk sebesar Rp 10.000/ orang dan lokasinya terletak di Lereng Gunung Argopuro, di Wisata Gunung Gambir dan alamatnya berada di Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Wana Wisata Simbat

Wana Wisata Simbat merupakan sebuah upaya dalam menghentikan penambangan liar dan juga memberikan solusi lain dengan menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata tanpa harus merusak alam sehingga Wana Wisata Simbat bisa menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Jember untuk dikunjungi selanjutnya dengan memberikan kisah inspiratif dan juga kepedulian terhadap alam, dimana Wana Wisata Simbat ini yang sudah di bangun pada tahun 2017 yang lokasinya berada di jalur pendakian sudah dilengkapi dengan spot foto yang instagramable.

Memiliki view alam pada sekitar kawasan yang sangat indah ditambah suasana disana sangat cocok untuk bersantai dan sebagai tempat nongkrong dengan memiliki nuansa alam untuk anak muda yang gandrung akan eksistensi di sosial media, untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Wana Wisata Simbat memiliki harga tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan lokasinya ada di Krajan, Tamansari, Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Wisata Pantai Payangan

Untuk wisata pantai yang ada di Jember dengan memiliki ciri khas berupa area pasir pantai berwarna hitam yaitu bernama Pantai Payangan dan berada di Pantai Payangan tersebut setidaknya ada 3 lokasi pantai lainnya bisa dikunjungi setelah berkunjung ke pantai yang satu ini, dimana Pantai Payangan menawarkan spot yang terbaik dengan dilengkapi berbagai spot foto instagramable dengan memiliki latar belakang pantai yaitu Bukit Samboja.

Walaupun Pantai Payangan yang berarea pasir pantai hitam tetap pemandangan pantainya yang sangat indah dan menakjubkan dimulai dari batuan karang yang ada di tengah pantai sampai dengan beragam fasilitas wisata yang akan memanjakan para pengunjung salah satunya bisa berkuda di area pasir pantai tersebut, lokasi Pantai Payangan yang berada di Dusun Payangan, Desa SUmberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Barat dengan memiliki harga tiket masuk ke Pantai Payangan Rp 5.000 dan harga tiket masuk Bukit Samboja Rp 5.000 juga.

Wisata Pemandian Patemon

Pemandian Patemon menjadi salah satu tempat wisata anak-anak dan juga keluarga yang ada di Jember yang sangat menarik untuk dikunjungi pada saat akhir pekan sudah tiba dan kamu bisa menikmati liburan yang berkualitas di kota tersebut dengan menjelajahi spot yang menarik telah ditawarkan oleh wisata Pemandian Patemon, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan spot kolam renang dan juga berbagai macam wahana permainan yang menarik bisa digunakan di dalamnya.

Tempat wisata di Jember untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yaitu Pemandian Patemon ini yang berlokasi di Krajan II, Kec. Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dengan memiliki harga tiket masuk yang terjangkau dan juga sangat recomended untuk kamu yang ingin explore pada saat akhir pekan, selain itu juga para pengunjung yang bisa bersantai dengan menikmati sensasi kesegaran liburan bersama keluarga menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Wisata Situs Duplang

Wisata Situs Duplang menjadi salah satu tempat wisata edukasi yang ada di Jember dan sangat direkomendasikan sebagai tempat wisata keluarga yang seru dan menyenangkan pada saat musim libur sudah tiba, dimana Situs Duplang yaitu situs purbakala yang ada di zaman Megalithikum sehingga disini para pengunjung bisa mendapatkan wawasan mengenai sejarah zaman dulu sekaligus menghabiskan liburan yang menyenangkan bersama keluarga.

Selain itu Situs Duplang tidak hanya ada satu situs saja atau batuan saja namun di tempat ini terdapat banyak sekali batu-batu purbakala yang pertama kali ditemukan pada abad ke 10, untuk harga tiket masuk Situs Duplang ini tidak dikenakan biaya alias gratis dan lokasi situs tersebut berada di Dusun Duplang, Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

Wisata Pantai Teluk Love

Tempat wisata di Jember untuk anak dan keluarga yang lagi hits terakhir bisa dikunjungi yaitu ada Pantai Teluk Love dengan menawarkan keindahan alam yang sangat cantik dan akan memanjakan liburan akhir pekan yang menyenangkan bersama keluarga, Pantai Teluk Love dengan memiliki harga tiket masuk yang murah sehingga menjadi salah satu daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata alam di Jember dan sangat cocok dijadikan sebagai tempat piknik bersama keluarga pada saat liburan.

Pada saat berlibur ke pantai tersebut maka kamu akan menemukan beberapa fasilitas yang tersedia disana bisa dinikmati seperti warung wisata, toilet, mushola, tempat parkir kendaraan, spot foto instagramable, hingga camping area, lokasi Pantai Teluk Love berada di Sidomulyo, Sumberejo, Ambulu, Kab. Jember, Jawa Timur yang dibuka pada setiap hari selama 24 jam sehingga para pengunjung bisa menikmati keindahan panorama dengan memiliki suasana yang sejuk cocok untuk merelaksasi pikiran dan juga jiwa sedang penat.

Mungkin hanya itu saja untuk beberapa tempat wisata di Jember untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits wajib dikunjungi pada saat musim libur akhir pekan sudah tiba menjadi lebih seru dan menyenangkan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat berlibur ke Jember bersama keluarga yang menyenangkan dan tak terlupakan.