Thursday, 18 Jul 2024

12 Harga Minyak Ikan Untuk Kucing di Petshop

8 minutes reading
Thursday, 5 Oct 2023 22:21 0 87 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Di zaman sekarang yang sudah begitu canggih dan modern mempermudah kita dalam mencari segala hal yang diperlukan, contohnya seperti mencari pakan untuk kucing atau suplemen vitamin untuk kucing sudah banyak tersedia dan salah satunya minyak ikan.

Siapa sih yang gak mau kucing kesayangannya sehat? Tentu saja bagi kamu sebagai pemiliknya ingin memberikan yang terbaik untuk kucing, dan hal itu memerlukan sebuah pengorbanan baik dari segi biayanya maupun dari segi kekonsistenan kamu dalam merawatnya dengan baik.

Namun, tidak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak produk vitamin atau suplemen yang dirancang untuk memelihara kesehatan tubuh kucing, seperti minyak ikan. Harga minyak ikan untuk kucing di petshop sangat beragam dan bermacam-macam tergantung isi kapsulnya.

Lalu kalau begitu berapa harga minyak ikan untuk kucing di petshop? Nah, disini akan memberikan beberapa daftar harga minyak ikan untuk kucing yang bisa kamu dapatkan di petshop terdekat secara menyeluruh. Jadi simaklah ulasannya di bawah ini dengan seksama!

Harga Minyak Ikan Untuk Kucing di Petshop

Harga Minyak Ikan Untuk Kucing di Petshop

Seperti yang kamu ketahui kalau minyak ikan itu sumber dari berbagai kandungan asam lemak baik untuk menjaga kesehatan kucing seperti kesehatan jantung, ginjal, dan bagus untuk kesehatan bulu atau kulit agar lebih terawat, sehat, serta mencegah kerusakan kulit dan bulu.

Minyak ikan untuk kucing kini sudah terdapat di berbagai petshop ataupun marketplace terpercaya dengan berbagai harga yang terjangkau. Tapi, sebelum itu penting untuk kamu ketahui dalam memilih produk minyak ikan, berikut ada hal yang harus kamu perhatikan yaitu:

  • Penting untuk selalu mengecek kandungan apa saja yang terdapat pada produk minyak ikan dan periksa certificate dengan perhatikan keterangannya pada label kemasan.
  • Perhatikan warna pada tiap butir minyak ikan jika bentuknya seperti kapsul atau softgel, pastikan kalau warnanya bersih, bening, dan cerah serta periksa tanggal expirednya.
  • Pastikan aroma pada minyak ikan tersebut tidak tengik
  • Pastikan kandungan di dalam keterangan kemasan lengkap dan sesuai kebutuhan kucing

Hal itu untuk memastikan dan memilih produk minyak ikan yang berkualitas, jadi jangan sembarangan asal comot ya. Selain itu pemberian minyak ikan ini harus sesuai aturan atau anjuran pemberian yang aman dan baik untuk kucing, biasanya ada petunjuk pada kemasan.

Namun, adapun secara umumnya pemberian minyak ikan untuk kucing adalah 40 mg EPA untuk setiap kg berat badan dan 25 mg DHA untuk setiap kg berat badan kucing sekali dalam sehari. Minimal untuk kitten diberikan 1 kapsul atau 1/2 kapsul, dan untuk kucing dewasa 1-2 kapsul setiap harinya secara rutin.

Nah, buat kamu yang ingin segera beli minyak ikan di petshop, berikut ada beberapa daftar harga sesuai masing-masing produknya diantaranya adalah:

FO Booster Fish Liver Oil

Dengan kandungan utama asam lemak omega 3, DHA dan EPA yang membantu mengurangi peradangan sendi pada tubuh kucing, bagus untuk melebatkan bulu dan menyehatkan kulitnya, serta bisa meningkatkan nafsu makan kucing hanya dengan memberikan 1-2 softgel per hari.

Harga untuk Fo booster ini sangat terjangkau dan banyak tersedia di petshop ataupun olshop dengan harga mulai dari Rp 22.000 untuk isi 90 butir softgel di dalamnya. Untuk eceran biasanya dijual dengan harga Rp500 per butir softgel, cocok untuk yang ingin coba-coba dulu.

Raid All Fish Oil Plus

Minyak ikan dengan kandungan omega-6 dan omega-3 yang sumbernya dari ikan salmon dan squalene. Raid all fish oil plus ini cukup ampuh dalam mengatasi permasalahan bulu rontok pada kucing , hanya dengan memberikan secara rutin setiap bulannya 1-2 butir softgel.

Harga untuk Raid all fish oil plus ini sangat terjangkau dan banyak tersedia di petshop ataupun olshop dengan harga mulai dari Rp37.000 untuk isi 60 butir softgel di dalamnya. Produk minyak ikan ini cocok diberikan untuk kucing yang sudah menginjak usia 6 bulan ke atas.

Fish O Plus

Dilengkapi dengan vitamin A dan D serta kandungan asam lemak omega-3 dan 6, yang memiliki perannya masing-masing dalam menjaga kesehatan sendi dari peradangan, dan merawat kesehatan bulu kucing agar lebih lebat, halus, tidak mudah kusut ataupun rontok.

Harga untuk Fish o plus ini sangat terjangkau dan banyak tersedia di petshop ataupun olshop dengan harga mulai dari Rp 20.000 untuk isi 50 butir softgel di dalamnya. Pastikan memberi minyak ikan untuk kucing secara rutin sesuai aturan pemakaian yang terdapat pada kemasan.

Om3 Heart

Produk minyak ikan satu ini diproduksi dengan menggunakan teknologi tingkat tinggi serta menghasilkan omega-3 berkonsentrasi tinggi karena ekstrak minyak ikan ini diambil dari perairan laut terdalam, jadi sangat aman untuk dikonsumsi kucing tanpa bau amis berlebih.

Harga untuk om3heart ini cukup terjangkau dan banyak tersedia di petshop ataupun olshop dengan harga mulai dari Rp 35.000 untuk isi 30 butir softgel di dalamnya dan untuk isi 60 softgel Rp 47.000 lebih hemat dan mendapatkan cukup banyak kapsul atau softgelnya.

Fishqua

Fishqua adalah minyak ikan manusia yang aman dikonsumsi kucing dengan diproduksi oleh Advanced Nutritional Technology yang berasal dari hati ikan hiu jenis azmi spiny dogfish yang mengandung tinggi squalene, bagus untuk menjaga kesehatan kucing secara keseluruhan.

Harga untuk Fishqua ini cukup mahal dan banyak tersedia di petshop ataupun olshop dengan harga mulai dari Rp 70.000 per box dengan berisi 30 kapsul. Memang cukup terbilang mahal untuk seukuran isi 30 kapsul, namun perlu diingat Fishqua merupakan produk berkualitas.

Blackmores Odourless Fish Oil

Produk minyak ikan dari Blackmores adalah salah satu minyak ikan manusia yang boleh dikonsumsi kucing dan cukup aman karena tidak berbau amis ataupun terdapat rasa eneg. Membantu menjaga kesehatan sendi dan menyembuhkan peradangan pada kucing.

Harga untuk Blackmores ini sangat mahal dan banyak tersedia di petshop ataupun olshop dengan harga mulai dari Rp 190.000 untuk isi 90 butir kapsul di dalamnya, untuk isi 200 kapsul Rp 339.000 dan untuk 400 kapsul Rp 562.000 serta tidak terdapat efek samping.

Squa-Oil

Minyak ikan yang bagus untuk memenuhi kebutuhan kucing yang sedang dalam masa pertumbuhan menuju dewasa, dengan adanya kandungan omega-3, 6, dan 9 di dalamnya. Membantu mengontrol suhu tubuh kucing agar tetap stabil dan memberikan asupan nutrisi.

Harga untuk Squa-oil ini sangat terjangkau dan banyak tersedia di petshop ataupun olshop dengan harga mulai dari Rp 18.500 untuk per 30 ml. karena squa oil ini bentuknya cair, jadi kamu bisa gunakan dengan meneteskan minyak ikan ini pada minum dan makanan kucing.

Minyak Ikan COD

Diambil dari ekstrak minyak dari ikan COD dan dilengkapi dengan kandungan vitamin A, C, dan D3 yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh si kucing dengan membantu meningkatkan nafsu makan kucing serta mampu mencegah terjadinya kerontokan pada bulu kucing kamu.

Harga untuk minyak ikan Cod ini sangat terjangkau dan banyak tersedia di petshop ataupun olshop dengan harga mulai dari Rp 16.000 untuk per 25 ml. karena minyak cod ini bentuknya cair, jadi kamu bisa gunakan dengan meneteskan minyak ikan ini pada minum atau makanan.

Tuna Fish Oil

Minyak ikan tuna sangat baik untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan kamu, termasuk kucing. Dapat meningkatkan nafsu makan kucing, menjaga kesehatan kulit dan bulunya agar tetap sehat, lebat, lembut, dan berkilau dengan rutin memberikan minyak dari ikan tuna.

Harga untuk tuna oil ini sangat terjangkau dan banyak tersedia di petshop ataupun olshop dengan harga mulai dari Rp10.000 untuk per 10 ml. karena tuna oil ini bentuknya cair, jadi kamu bisa gunakan dengan meneteskan minyak ikan ini pada minum dan makanan kucing.

Salmon Oil

Salmon oil merupakan minyak ikan yang diformulasikan untuk kucing dengan bahan utama minyak ikan salmon, mendukung sistem imun tubuh si kucing, membantu menjaga kesehatan jantung dan tulang serta mengurangi alergi, untuk kucing kamu yang rentan terkena alergi.

Dilengkapi dengan kandungan omega 3 dan 6, EPA, DHA, DPA, serta 100% minyak salmon. Salmon oil memiliki tekstur yang cair dan kental bukan kapsul, jadi kamu bisa mencampurkan ke dalam makanannya. Kamu bisa beli di olshop atau petshop, harga mulai dari Rp 35.000.

K-Max Alaska Deep Sea Fish Oil

K-max merupakan produk minyak ikan yang diformulasikan dengan menggunakan minyak ikan salmon dan dibuat tanpa ada tambahan bahan pengawet atau sintetik lainnya, jadi aman untuk kucing. Produk minyak ikan ini diproduksi oleh K-Max Health Products Corp USA.

Dilengkapi dengan kandungan EPA, DHA, vitamin E 2 IU, glycerin, dan USP water. Berbentuk softgel jadi mudah dicerna langsung oleh si kucing. Kamu bisa beli di petshop atau olshop agar lebih mempermudah, dengan harga mulai dari Rp 125.000 tergantung isi pada kemasan.

Tung-Hai Fish Liver Oil

Tung hai fish liver oil merupakan minyak ikan yang bisa dikonsumsi hewan peliharaan seperti anjing, burung, dan juga kucing. Dapat membantu meningkatkan pertumbuhan kucing, membantu melebatkan bulu, mencegah kerontokan, dan meningkatkan imun tubuh kucing.

Dilengkapi dengan kandungan asam lemak omega 3, DHA, EPA, serta setiap kapsulnya mengandung vitamin A 620 I.U dan vitamin D 62 I.U.Kamu bisa beli di petshop atau olshop agar lebih mempermudah, dengan harga mulai dari Rp 50.000 tergantung isi pada kemasan.

Itulah beberapa harga minyak ikan untuk kucing di petshop, mungkin perlu untuk kamu ketahui agar bisa menyiapkan budget sebelum membeli produknya di petshop terdekat. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan si kucing dan pastinya yang sesuai di dompet.

Pilihlah minyak ikan yang berkualitas terbaik untuk kucing, dan kamu bisa konsultasi ke dokter hewan untuk mendapatkan arahan atau petunjuk terkait pemberian minyak ikan untuk kucing supaya tidak salah dosis atau salah pemilihan produk. Good Luck semoga membantu.