Thursday, 18 Jul 2024

10 Jenis Warna Kucing Yang Bagus dan Langka

7 minutes reading
Saturday, 26 Aug 2023 18:44 0 219 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Apa saja jenis warna kucing yang bagus dan langka? Dengan kecantikan warnanya yang unik dan jarang sekali adanya. Kalau begitu langsung saja baca artikel ini sampai selesai, jika kamu ingin mencari tahu terkait jenis warna kucing yang bagus dan langka.

Kucing merupakan hewan yang cukup ramah kepada manusia, mereka juga memiliki banyak ras yang bermacam-macam jenisnya mulai dari ras kucing kecil dan kucing yang memiliki ukuran tubuh yang cukup besar. Banyak sekali kucing di penjuru dunia dan berbagai negara tersebar, berbagai macam serta jenisnya sesuai ciri khasnya masing-masing.

Biasanya orang-orang banyak mengadopsi kucing yang cukup umum, seperti anggora, persia, kucing domestik dengan ciri khas warna yang sudah tidak begitu aneh lagi seperti hitam, putih, oren dan lain sebagainya. Tapi, apakah kamu tahu? Bahwa ada beberapa jenis warna kucing yang sangat langka dalam jumlah yang tidak begitu banyak di dunia ini.

Lalu kalau begitu kucing warna apa saja yang bagus dan langka itu? Nah, disini akan memberi beberapa informasi tentang ras atau jenis warna kucing yang langka dengan warna yang jarang sekali ditemukan dan hanya terdapat beberapa ekor saja di dunia ini serta tentu saja warnanya sangat bagus. Jadi simaklah ulasannya di bawah ini dengan seksama!

Jenis Warna Kucing Yang Bagus dan Langka

Jenis Warna Kucing Yang Bagus dan Langka

Kucing merupakan hewan yang cukup ramah kepada manusia dan cukup jinak untuk kamu adopsi. Hewan satu ini sangat digemari atau disukai banyak orang dari kalangan manapun, karena kucing memiliki keunikan serta hal-hal menarik yang sering kali di tunjukkan olehnya.

Bagaimana tidak membuat kamu tertarik bukan? Selain itu kucing terdapat berbagai macam ras yang membedakan satu sama lain dan memiliki ciri khasnya masing-masing. Inilah yang membuat kucing menarik, mereka tidak hanya memiliki 1 atau 2 jenis ras saja tapi banyak.

Ras kucing yang tersebar di seluruh dunia ini memiliki jumlah yang cukup banyak, yaitu kurang lebih terdapat 140 ras atau bahkan lebih. Adapun beberapa ras kucing yang cukup populer di Indonesia, seperti kucing anggora, persia, dan kucing domestik sering kamu temui.

Mereka juga memiliki beragam warna bulunya yang sering kali menjadi pusat perhatian kamu ketika pertama kali melihatnya. Adapun warna bulu kucing yang sering kamu lihat atau warna yang pada umumnya terlihat, yaitu seperti hitam, putih, abu-abu dan si kucing oren.

Tapi, apakah kamu tahu? Bahwasannya ada beberapa jenis warna bulu kucing yang bagus dan bahkan terhitung sangat langka, lho! Serta kucing dengan warna-warna tersebut jarang sekali ditemukan. Berikut ada beberapa jenis warna kucing yang bagus dan langka, diantaranya:

Warna Lilac

Jenis warna kucing bagus dan langka yang pertama adalah warna lilac atau sering kamu sebut dengan warna ungu lavender, lebih tepatnya warna kucing seperti ini adalah perpaduan warna coklat muda dan abu-abu seperti warna pastel yang menghasilkan warna lilac jika di lihat.

Warna seperti ini termasuk cukup langka yang tidak semua kucing miliki, hanya terdapat pada ras-ras tertentu saja dan biasanya warna ini terdapat pada ras kucing persia dan siam. Ras kucing tersebut merupakan ras penghasil warna yang unik dan bagus sekaligus langka.

Warna Krem

Jenis warna kucing bagus dan langka yang kedua adalah warna krem atau perpaduan antara kedua warna oren dan putih, hanya saja warna oren lebih sedikit dibandingkan warna putih sehingga menghasilkan warna baru yaitu warna krem atau lebih tepatnya terlihat seperti krem.

Warna seperti ini termasuk cukup langka yang tidak semua kucing miliki, hanya terdapat pada ras-ras tertentu saja dan biasanya warna ini terdapat pada ras kucing seperti kucing persia calico. Kebanyakan kucing persia memang menghasilkan banyak warna yang menarik.

Warna Biru

Jenis warna kucing bagus dan langka yang ketiga adalah warna biru atau perpaduan warna antara abu-abu dan warna biru perak sehingga menghasilkan warna biru, tepatnya terlihat menyerupai warna biru dengan ujung bulu berwarna perak jika kamu perhatikan dengan baik.

Warna seperti ini termasuk cukup langka yang tidak semua kucing miliki, hanya terdapat pada ras-ras tertentu saja dan biasanya warna ini terdapat pada ras kucing seperti kucing Russian Blue, british shorthair, nebelung, dan masih banyak lagi ras kucing warna biru langka ini.

Albino

Jenis warna kucing bagus dan langka yang keempat adalah albino atau warna putih bersih atau pucat tidak seperti kucing warna putih pada umumnya, lebih ke putih bersih dan pucat. Kucing albino ini hampir semuanya berwarna putih bahkan warna matanya pun merah sedikit putih.

Warna seperti ini termasuk cukup langka yang tidak semua kucing miliki, hanya terdapat pada ras-ras tertentu saja dan biasanya warna ini terdapat pada ras kucing albino itu sendiri. Sehingga kucing ini terbilang sangat langka adanya dan tidak begitu banyak tersebar di dunia.

Chinchilla

Jenis warna kucing bagus dan langka yang kelima adalah chinchilla, seperti namanya sangat unik dan jenis kucing dengan warna ini pun terbilang cukup unik juga dengan memiliki ciri khasnya tertentu seperti memiliki bulu panjang, dan matanya yang cenderung lebih besar.

Warna chinchilla sendiri sebenarnya perpaduan dari warna bulu putih di akarnya dan warna primer di ujungnya, yaitu seperti warna tabby, biru, hitam, merah, dan lain sebagainya. Sehingga pola warna kucing ini terbilang unik dan sangat langka biasanya jenis ras persia.

Warna Coklat Atau Cinnamon

Jenis warna kucing bagus dan langka yang keenam adalah warna coklat atau seperti warna cinnamon, yang dimana warnanya terlihat coklat pekat tidak seperti kucing lainnya yang memiliki warna coklat muda lebih ke menyerupai warna oren, tapi kucing ini lebih ke coklat.

Jenis warna kucing ini termasuk sangat langka dan warnanya yang cantik sekali, ada beberapa ras kucing yang memiliki warna cinnamon ini yakni ras kucing havana brown, ragdoll, burmese dan lain sebagainya. Kucing dengan warna seperti ini di Indonesia sangat jarang sekali ada.

Roan

Jenis warna kucing bagus dan langka yang ketujuh adalah roan atau perpaduan antara warna dasar bulunya putih dan keabu-abuan sehingga terlintas ketika melihatnya kucing ini terlihat kotor, padahal memang warna bulunya seperti itu dengan bulunya yang lebih pendek.

Jenis warna kucing ini jarang sekali ditemukan kali di Indonesia sendiri dan hanya terdapat di beberapa negara saja, bisa dibilang kucing ini merupakan kucing domestik di suatu negara tertentu yaitu, Thailand dan ditemukan di Thailand pada tahun 1800.

Smokey

Jenis warna kucing bagus dan langka yang kedelapan adalah smokey atau lebih tepatnya perpaduan antara warna hitam dan putih keabu-abuan karena warna bulu kucing ini dipengaruhi oleh hambatan gen sehingga terlihat seperti warna smokey yang unik.

Jenis warna kucing seperti ini biasanya disertai dengan bulu panjang dan lebat, sehingga terlihat seperti warna asap atau disebut kucing smokey. Di Indonesia sendiri kucing seperti ini jarang sekali ditemukan, hanya terdapat di beberapa negara tertentu saja.

Tortoiseshell

Jenis warna kucing bagus dan langka yang kesembilan adalah tortoiseshell atau perpaduan warna solid seperti hitam disertai dengan warna merah sehingga terlihat seperti warna yang acak-acakan dengan batasan atau jarak warna yang tidak beraturan.

Jenis warna kucing seperti inilah yang membuatnya terlihat unik dan cukup langka juga hanya terdapat beberapa saja di sebagian negara. Kucing ini juga tidak ada ras tertentu atau bisa juga dikategorikan sebagai ras kucing domestik dan jarang terdapat di Indonesia juga.

Colorpoint

Jenis warna kucing bagus dan langka yang terakhir adalah colorpoint atau lebih tepatnya warna yang seperti menunjukkan point tertentu dengan bentuk atau corak lingkaran seperti ada salah satu warna yang ditegaskan di bagian tubuh tertentu seperti bagian kaki, wajah, dan kuping.

Warna colorpoint sendiri bisa beragam seperti yang terdapat pada ras kucing siam, dan himalaya. Adapun jenis warna colorpoint yang cukup langka yaitu ras kucing siam dengan color point warna merah. Sehingga warna ini sangat jarang sekali ditemukan atau tersebar banyak.

Itulah beberapa jenis warna kucing yang bagus dan langka, mungkin perlu kamu ketahui untuk mengenali jenis warna kucing yang cukup langka di dunia ini dan pastinya di pasaran pun akan di jual mahal atau bahkan tidak dijual sama sekali untuk di budidayakan.

Kalau kamu tidak sengaja menemukan kucing dengan corak dan warna yang tidak biasa, bisa saja itu jackpot buat kamu. Bisa kamu serahkan kepada ahli untuk mengetahui apakah kucing itu termasuk langka atau tidak. Good Luck semoga membantu.