Monday, 17 Jun 2024

Manfaat Air Rendaman Kurma Untuk Promil

3 minutes reading
Monday, 8 May 2023 17:23 0 219 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Manfaat air rendaman kurmaini yang tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja bahkan bermanfaat untuk promil atau program hamil loh, untuk kamu yang ingin tahu dengan manfaatnya maka dibawah ini akan kami jelaskan.

Dimana memang sejak zaman rasulullah buah Kurma ini yang sudah dijadikan sebagai menu pokok buah-buahan untuk dikonsumsi, buah Kurma ini yang mempunyai manfaat dan khasiat yang melimpah dimulai dari pohonnya tinggi buahnya.

Selain itu juga buah Kurma ini yang baik dikonsumsi untuk semua orang dimulai dari anak yang baru lahir hingga lansia, buah ini yang bisa dimakan secara langsung dan bahkan bisa dibuat menjadi olahan minuman sehat.

Tidak sedikit orang juga yang mencoba mengolah buah Kurma ini menjadi berbagai macam minuman yang sehat salah satunya air rendaman kurma atau air nabeez, minuman ini yang baik dikonsumsi untuk segala usia dan bagus juga dikonsumsi untuk mereka pasangan muda yang baru menikah bahkan untuk bumil atau ibu hamil yang bisa memberikan manfaat.

Untuk kamu yang memiliki istri yang sedang hamil muda, maka sebaiknya untuk mencoba mengkonsumsi air rendaman kurma yang satu ini untuk membantu menjaga kesehatan tubuh bumil.

Air rendaman kurma ini yang mengandung antioksidan, serat yang tinggi, karbohidrat, kalsium, zat besi, vitamin A, dan juga vitamin dan mineral lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh, dengan kandungan serat yang tinggi berfungsi sebagai makanan laksatif, dapat membantu mencegah penyerapan kolesterol LDL di dalam usus yang bisa menyebabkan kanker usus.

Selain itu juga kandungan kalium yang cukup tinggi yang menjadi komponen penting dari sel dan juga cairan tubuh untuk membantu dalam memperbaiki dan mengendalikan fungsi jantung dan tekanan darah, vitamin A yang baik menjaga kesehatan mata, dan untuk kandungan zat besi yang memiliki peran dalam membuat oksigen mencapai ketahanan tubuh terdapat penyakit.

Manfaat Air Rendaman Kurma Untuk Promil

Manfaat Air Rendaman Kurma Untuk Promil

Untuk manfaat air rendaman kurma untuk promil yang baik untuk pasangan suami istri yang baru menikah dan menginginkan dapat momongan dan masih bingung dengan untuk memilih program hamil yang tepat agar perkembangan calon anak yang baik.

Dimana untuk pasangan suami istri yang baru memiliki tingkat kesuburan yaitu rata-rata sekitar 15 sampai 25% untuk berhasil mendapatkan momongan atau kehamilan setelah melakukan hubungan suami istri tanpa menggunakan alat kontrasepsi pada setiap bulannya.

Untuk kamu yang sedang menjalankan program hamil yang sehat maka kamu bisa dengan mencoba untuk rutin meminum air rendaman kurma, hal ini yang mampu membantu untuk meningkatkan kesuburan secara alami.

Karena air rendaman kurma ini yang mengandung zat besi di dalamnya yang merupakan suplemen yang mampu membantu untuk meningkatkan kesuburan, selain itu juga kamu bisa dengan mengkonsumsi vitamin dari makanan lainnya.

Konsumsi vitamin dan suplemen untuk membantu meningkatkan kesuburan yaitu seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin D, zinc, selenium, koenzim Q10, zat besi dan juga folat, disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat 400 mcg dalam setiap harinya selama menjalankan promil.

Konsumsi makanan yang mengandung banyak gizi seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, susu rendah lemak dan juga makanan yang mengandung protein yang banyak, pastikan juga untuk menghindari memakan makanan siap saji atau junk food.

Selain itu juga kamu perlu menerapkan pola hidup sehat seperti menjaga berat badan, tidak merokok, berhenti mengkonsumsi minuman alkohol, rutin berolahraga, dan juga melakukan vaksinasi yang telah dianjurkan, kamu juga bisa dengan berkonsultasi mengenai kondisi dan obat-obatan yang dikonsumsi.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai manfaat air rendaman kurma untuk promil yang bisa kamu ketahui, buah kurma yang tidak diolah menjadi air rendaman kurma juga yang sudah memberikan manfaat untuk promil, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.