Thursday, 18 Jul 2024

10 Manfaat Pisang Untuk Wajah

7 minutes reading
Sunday, 19 Mar 2023 01:27 0 259 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Buah Pisang terkenal sebagai buah yang mempunyai segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, wajah, rambut, gigi dan bahkan sebagai pupuk tanaman, mungkin masih belum banyak orang yang tahu dengan manfaat Pisang untuk wajah.

Pisang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang tidak musiman sehingga bisa dipanen kapan saja, buah Pisang ini yang bisa kamu temui dengan mudah di pasaran dengan memiliki harga yang terjangkau.

Buah Pisang ini yang memang menjadi salah satu jenis buah yang disukai oleh banyak orang terutama di Indonesia karena memang buah ini yang rasa yang enak dengan teksturnya yang lembut, sehingga tidak heran jika buah yang satu ini disukai oleh semua kalangan baik itu anak kecil hingga lansia.

Bahkan selain rasanya yang enak buah Pisang ini juga yang memiliki segudang manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama untuk wajah, dengan memanfaatkan buah Pisang ini yang akan membantu wajah menjadi terlihat lebih bersinar secara alami dan bahkan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Tentu saja manfaat Pisang untuk wajah ini yang berasal dari kandungan mineral dan vitamin di dalamnya yang dibutuhkan oleh kulit, kandungan tersebut yang baik untuk perbaikan kulit atau peremajaan kulit sehingga kulit wajah kamu yang akan menjadi lebih sehat dari luar dalam.

Untuk kamu yang ingin tahu apa saja manfaat Pisang untuk wajah, maka kamu bisa dengan menyimak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya lebih dalam sehingga kamu bisa memanfaatkan buah Pisang ini sesuai dengan kebutuhan.

Manfaat Pisang Untuk Wajah

Bukan rahasia lagi jika buah Pisang ini yang memang memiliki manfaat yang melimpah untuk tubuh, dimana buah ini yang diperkaya dengan kandungan nutrisi yang sangat tinggi di dalamnya, seperti mengandung provitamin A, vitamin B, vitamin B6, vitamin C, niasin, tiamin dan juga riboflavin.

Sehingga tidak heran jika buah Pisang ini yang sudah banyak digunakan dan dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh terutama untuk wajah, dimana untuk mendapatkan manfaatnya yaitu dengan memakan buah Pisang secara langsung atau dengan mengolahnya menjadi masker wajah dicampur dengan bahan yang lainnya.

Adapun untuk beberapa manfaat dari menggunakan buah Pisang untuk wajah yang bisa kamu rasakan dan dapatkan yaitu sebagai berikut:

Membantu Mencerahkan Kulit Wajah

Buah Pisang bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit wajah dan manfaat ini yang berasal dari kandungan antioksidan yang akan membantu merawat kulit agar tetap sehat dan juga terjaga, sehingga untuk kamu yang ingin memiliki kulit wajah yang cerah maka bisa dengan menggunakan buah Pisang ini sebagai masker wajah.

Untuk membuat masker Pisang ini yang cukup mudah dilakukan dimana kamu hanya perlu menambahkan beberapa bahan tambahan yang sesuai dengan jenis kulit, dimana untuk jenis kulit kering yang bisa menambahkan minyak zaitun dan alpukat sedangkan untuk jenis kulit berminyak yang bisa mencampurkan madu dan perasan air lemon secukupnya.

Membantu Mengatasi Masalah Jerawat

Untuk kamu yang memiliki masalah jerawat yang bisa dengan memanfaatkan buah Pisang ini sebagai salah satu cara untuk mengatasi masalah jerawat, dimana jerawat sendiri yang merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang dan ini bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Jika masalah jerawat yang kamu alami tersebut jerawat membandel atau tidak mudah hilang maka bisa kamu atasi masalah jerawat tersebut dengan menggunakan masker Pisang dengan menambahkan madu, manfaat ini yang berasal dari kandungan antibakteri di dalam Pisang yang akan membantu dalam mengatasi masalah jerawat.

Membantu Menyamarkan Bekas Jerawat

Dengan memiliki bekas jerawat yang terlihat dengan jelas tentu saja sangat mengganggu bukan, namun sekarang ini sudah tersedia berbagai cara untuk membantu menyamarkan bekas jerawat salah satunya dengan menggunakan masker Pisang.

Dimana masker Pisang ini yang memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang dipercaya bisa membantu untuk menyamarkan noda atau menghilangkan bekas jerawat, kamu bisa dengan menggunakan masker Pisang ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Membantu Mencegah Penuaan

Dimana buah Pisang juga yang dikenal sebagai botox alami yang mengandung nutrisi didalamnya yang dapat memerangi keriput pada kulit, membantu memudarkan bintik-bintik penuaan dan juga mencegah pembentukan garis halus atau kerutan, sehingga dengan menggunakan buah Pisang ini sebagai masker wajah yang akan membantu pencegahan penuaan dini.

Dimana kamu bisa dengan menggunakan bahan tambahan untuk penghilang kerutan lainnya seperti yoghurt atau jeruk untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal, gunakan masker Pisang alami ini secara rutin untuk mendapatkan nutrisi, kulit menjadi lebih lembut, mencegah penuaan dan juga perlindungan kulit alami.

Membantu Menghidrasi Kulit

Tidak sedikit orang yang ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat dan salah satu cara untuk merawat kulit sendiri yaitu dengan memberikan nutrisi, memang kulit yang akan memerlukan nutrisi yang cukup agar kulit wajah terlihat sehat dan juga bercahaya.

Kamu bisa dengan  melakukan perawatan kulit hanya dengan menggunakan bahan alami yaitu buah Pisang yang merupakan salah satu pilihan yang tepat agar kulit wajah kamu ternutrisi dengan sempurna, kandungan vitamin A dan kalium dalam masker Pisang ini yang bermanfaat untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

Membantu Menyamarkan Flek Hitam

Untuk manfaat Pisang untuk wajah lainnya yaitu membantu menyamarkan flek hitam pada wajah, kamu bisa memanfaatkan buah Pisang ini dengan diolah menjadi  masker wajah sebagai perawatan kulit.

Kamu bisa membuat masker Pisang ini dengan mudah yang menambahkan sedikit susu, gandum dan juga gula pasir, gunakan masker Pisang ini selama 10 hingga 15 menit dan bilas dengan menggunakan air hingga bersih dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa menggunakan masker Pisang ini secara rutin.

Membantu Mengencangkan Kulit Wajah

Dengan seiringnya bertambah usia kulit yang akan mengalami perubahan dengan munculnya tanda-tanda penuaan salah satunya kulit mulai mengendur, namun jangan khawatir hal ini yang bisa diatasi dengan memanfaatkan buah Pisang untuk membantu merawat kulit wajah agar lebih kencang yang berasal dari kandungan vitamin C di dalamnya.

Untuk perawatan kulit wajah agar lebih kencang dan kenyal maka kamu bisa dengan memanfaatkan buah Pisang ini yang dijadikan sebagai masker wajah, untuk pembuatan masker wajah juga yang cukup mudah kamu lakukan dirumah secara mandiri.

Membantu Mengontrol Minyak Berlebih

Buah Pisang yang merupakan exfoliator yang membantu untuk pengelupasan kelebihan sebum di permukaan kulit, karena memang buah Pisang yang mengandung pelembab alami, vitamin C, vitamin E dan juga potasium yang bermanfaat untuk membantu kulit agar terlihat jernih dan bercahaya.

Untuk kamu yang memiliki kulit yang berminyak maka bisa dengan menggunakan masker wajah dengan bahan alami dari perpaduan buah Pisang, madu dan jus lemon, gunakan masker Pisang ini selama 10 menit dan bilas dengan air dingin atau menggunakan kain basah.

Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat Pisang untuk wajah lainnya yaitu membantu dalam mengangkat sel kulit mati pada wajah, dimana dengan sel kulit mati yang menumpuk yang bisa membuat kulit wajah yang terlihat tidak bercahaya dan juga kusam sehingga sel kulit mati perlu dibersihkan.

Salah satu cara untuk mengangkat sel kulit mati yaitu dengan mencoba memanfaatkan buah Pisang ini yang dijadikan sebagai masker wajah, dengan menggunakan masker Pisang ini yang dipercaya bisa membantu dalam mengangkat sel kulit mati pada wajah yang secara efektif sehingga kulit wajah yang akan terlihat lebih segar dan juga bercahaya.

Membantu Menghilangkan Mata Panda

Untuk kamu yang memiliki mata panda atau terdapat lingkaran hitam dibawah mata ini yang memang kerap dialami kebanyakan orang, dengan adanya mata panda juga yang ternyata bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang karena matanya yang akan terlihat lelah.

Dengan memanfaatkan buah Pisang yang dijadikan sebagai masker wajah yang akan membantu kamu untuk menyamarkan atau menghilangkan mata panda, dimana kamu hanya perlu melumatkan satu buah Pisang dan mengoleskannya pada area bawah mata yang menghitam dan diamkan sekitar 10 hingga 15 menit lalu kamu bilas dengan air dan lakukan secara rutin.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai beberapa manfaat Pisang untuk wajah yang perlu kamu ketahui, dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka kamu bisa menggunakan masker Pisang ini secara rutin, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.