Thursday, 20 Jun 2024

10 Olahraga Meninggikan Badan

5 minutes reading
Friday, 17 Feb 2023 06:13 0 237 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Masih banyak orang yang mencari tahu apa saja jenis olahraga yang bisa membantu untuk meninggikan badan, pada dasarnya memiliki postur tubuh tinggi dan ideal menjadi salah satu impian kebanyakan orang baik itu untuk wanita maupun pria.

Dimana olahraga yang bisa membuat peninggi badan yang secara umum akan melibatkan berbagai gerakan dan juga latihan peregangan yang bisa membantu untuk meningkatkan tinggi badan menjadi ideal, sudah banyak juga beberapa jenis olahraga yang populer dan bahkan sudah banyak orang yang melakukannya.

Pada dasarnya faktor genetik yang menjadi faktor yang akan mempengaruhi tinggi badan pada seseorang, namun selain itu juga untuk membuat tinggi badan yang bisa dipengaruhi dengan lingkungan seperti dengan asupan nutrisi, olahraga, menjaga postur tubuh baik dan juga istirahat yang cukup memiliki peran penting dalam peningkatan tinggi badan.

Seseorang bisa meningkatkan tinggi badan dengan melakukan olahraga, untuk jenis olahraga peninggi badan yang pada umumnya melibatkan gerakan dan juga latihan peregangan yang bisa meningkatkan tinggi badan.

Untuk kamu yang ingin tahu apa saja jenis olahraga meninggikan badan yang bisa kamu kamu lakukan dengan mudah dan praktis, maka untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Olahraga Meninggikan Badan

10 Olahraga Meninggikan Badan

Jenis olahraga yang bisa membantu untuk meninggikan badan juga bisa kamu lakukan dirumah dan ini yang cocok untuk kamu yang sulit untuk pergi ke luar untuk melakukan olahraga, terdapat beberapa jenis olahraga yang populer dan kerap dilakukan karena bisa meningkatkan pertumbuhan tinggi badan yang secara alami.

Adapun untuk beberapa jenis olahraga yang bisa kamu lakukan untuk membantu meninggikan badan yaitu sebagai berikut:

Berenang

Dengan melakukan berenang bisa membantu untuk mengembangkan tubuh dan juga otot yang secara harmonis dan juga akan merangsang pertumbuhan tinggi badan, dimana berenang yang dikenal sebagai salah satu jenis latihan peregangan yang sangat efektif untuk tulang bagian belakang dan juga seluruh otot.

Cobra Stretch

Cobra Stretch termasuk ke dalam jenis gerakan populer pada olahraga yoga dan ini menjadi salah satu jenis olahraga yang bisa membantu untuk meninggikan badan, pose seperti ini yang akan meregangkan otot bahu, perut dan dada sekaligus dan juga ampuh untuk memperkuat tulang belakang adapun untuk cara melakukannya pun cukup mudah dan bahkan bisa kamu lakukan hanya dirumah saja.

Untuk caranya kamu bisa tengkurap diatas materai kemudian letakkan kedua tangan dibawah bahu dan jadikan kedua lengan sebagai penopang, angkat dagu dan lengkungan tulang belakang sejauh mungkin yang kamu bisa dan diamkan selama 30 detik lakukan gerakan seperti ini secara berulang sebanyak 3 atau 4 set.

Lompat Tali

Olahraga untuk membantu meninggikan badan yaitu dengan melakukan lompat tali atau skipping rope, dimana kamu perlu melakukan lompat tali ini dengan konsisten dan pada saat melompat tubuh yang akan meregang dan berkontraksi sehingga membantu mendorong pembentukan lempeng epifisis pada tulang.

Pelvic Shift

Pelvic Shift menjadi salah satu jenis olahraga yang bisa membantu untuk meninggikan badan yang bisa kamu coba dan lakukan dirumah dengan mudah, untuk cara melakukannya kamu cukup berbaring dengan bahu yang sudah menempel raya di atas matriks kemudian rentangkan baju ke samping dan telapak tangan yang menghadap ke bawah.

Selanjutnya kamu tekuk lutut lalu dekatkan ke area bokong dan melengkungkan bagian punggung agar pinggulnya terangkat untuk bagian kaki dan bahu menopang berat badan kamu, lakukan gerakan ini selama 30 detik dan ulangi kembali gerakannya sebisa yang kamu lakukan.

Bersepeda

Bersepeda selain untuk membantu meningkatkan stamina namun bersepeda menjadi salah satu jenis olahraga untuk meninggikan badan dengan mengayuh akan membantu menambah tinggi badan, untuk tubuh bagian bawah yang akan bekerja cukup berat dalam mengayuh selama bersepeda dan otot lutut dan juga kaki yang akan menerima lebih banyak aliran darah dan ini mendorong dalam pertumbuhan otot.

Low Lunge Arch

Low lunge Arch merupakan salah satu gerakan yoga yang bisa membantu untuk meninggikan badan, selain meninggikan badan namun dengan melakukan gerakan low lunge arch ini yang bisa membuat kaki dan tulang punggung menjadi lebih panjang.

Untuk cara melakukan low lunge arch ini yang cukup mudah dimana kamu perlu mengunci kedua telapak tangan kamu dengan jari, lalu direntangkan ke depan dan tekuk kaki kanan dan kaki kiri diregangkan sejauh yang kamu bisa lalu tahan gerakan ini selama 30 hingga 60 menit dan lakukan secara berulang dengan menukar posisi kaki sebanyak 3 hingga 4 set.

Pull Up

Olahraga untuk membantu meninggikan badan yaitu dengan melakukan pull up dimana selama melakukan olahraga ini yang akan membuat tulang tubuh pada bagian atas yang akan berkontraksi, dengan kontraksi dan peregangan pada bagian tulang tubuh bagian atas yang bisa membantu meningkatkan pembentukan tulang dan juga berpengaruh terhadap peningkatan tinggi badan.

Single Leg Hopping

Single Leg Hopping yang dimana gerakannya seperti sedang bermain engklek, dimana kamu perlu untuk melakukan lompatan dengan menggunakan satu kaki saja dan lakukan gerakan seperti ini untuk kaki sebelahnya dan lakukan secara bergantian.

Dalam melakukan single leg hopping ini kamu bisa dengan mengajak teman agar lebih menyenangkan, gerakan single leg hopping menjadi salah satu olahraga meninggikan badan dan selain untuk memaksimalkan tubuh pada bagian bawa untuk bergerak namun gerakan ini juga yang dapat memperkuat otot perut.

Bermain Basket

Melakukan basket menjadi salah satu jenis olahraga yang bisa membantu untuk meninggikan badan, dimana bola basket yang merupakan olahraga yang bisa merangsang postur tubuh tinggi dengan olahraga ini yang bisa menambahkan tinggi badan hingga 20 cm jika dilakukannya sejak masih usia dini.

Bermain Bulu Tangkis

Untuk olahraga meninggikan badan yang terakhir yaitu bulu tangkis dimana olahraga bulu tangkis yang merupakan salah satu jenis olahraga yang akan memerlukan gerakan aktif dan juga melompat, dengan melakukan bulu tangkis yang akan membantu kamu untuk meregangkan tulang belakang sehingga membantu dalam meningkatkan tinggi badan.

Mungkin hanya itu saja beberapa jenis olahraga yang bisa membantu dalam meninggikan badan dan bisa kamu lakukan dan terapkan secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.