Monday, 17 Jun 2024

10 Salep Untuk Menghilangkan Bekas Luka

6 minutes reading
Sunday, 2 Jul 2023 17:51 0 265 Muti Karya

Nesiaverse.com – Untuk menghilangkan bekas luka di kulit tidaklah mudah dan membutuhkan perawatan dan salep yang cocok. Luka di kulit sendiri membutuhkan perawatan ekstra, mengingat jejak atau bekas yang ditinggalkan akan menghitam. Selain itu kondisi tubuh seseorang berbeda-beda, ada yang membutuhkan waktu beberapa minggu untuk memudarkan bekas luka, ada juga yang membutuhkan waktu lebih lama lagi. 

Bekas luka yang menghitam pada kulit tidak hanya mengganggu penampilan, namun juga membuat rasa percaya diri seseorang bisa memudar. Banyak sekali produk yang menawarkan manfaat untuk memudarkan hingga menghilangkan bekas luka, namun tentunya kita harus selektif dan menggunakan produk terpercaya dan terbukti kualitasnya secara nyata. 

Salep Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Salep Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Luka pada kulit memiliki banyak penyebab yang berbeda-beda, mulai dari luka akibat luka bakar, cedera, pasca operasi hingga gigitan dari serangga. Tentunya lukas tersebut akan meninggalkan bekas menghitam setelahnya, hal inilah yang membuat seseorang merasa tidak nyaman hingga menurunya rasa percaya dirinya. 

Bekas luka pada tubuh seseorang sendiri timbul sebagai salah satu respon alami tubuh dalam proses penyembuhan luka. Nantinya bekas luka bisa berupa hipertrofik dan keloid. Meskipun luka pada kulit akan memudar seiringnya waktu, namun jika bisa diusahakan dan diupayakan lebih cepat ada baiknya kita mencoba. 

Bio Oil

10 Salep Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Bio Oil merupakan produk yang sudah terkenal karena kemampuannya yang mampu mengatasi berbagai macam bekas luka yang susah menghilang. Bahan bio oil bisa digunakan untuk memudarkan bekas luka yang sudah menghitam karena jatuh dengan goresan yang dalam. Bio Oil juga diklaim mampu memudarkan luka bekas stretch mark.

Sehingga produk satu ini populer dan sangat diandalkan untuk masalah menghilangkan berbagai macam bekas luka. Bio Oil mengandung vitamin A, Vitamin E dan chamomile yang memiliki fungsi untuk membantu dan mempercepat proses regenerasi kulit . Dengan begitu Bio Oil mampu meratakan waktu kulit yang semula lebih gelap karena luka. Kamu bisa mendapatkan Bio Oil dengan harga mulai dari Rp. 51.000 saja.

Dermatix Ultra

10 Salep Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Jika kamu memiliki keluhan luka timbul seperti keloid, maka kamu bisa menggunakan Dermatix Ultra. Umumnya luka timbul akan muncul ketika seseorang melakukan operasi, atau pasca operasi. Luka dengan jenis satu ini akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa sembuh dan pulih jika dibandingkan dengan luka-luka lainnya untuk sembuh. 

Kamu juga tidak perlu khawatir, dengan menggunakan produk satu ini karena Dermatix Ultra mengandung vitamin C disertai teknologi cyclopentasiloxane. Sehingga dalam penggunaan produk Dermatix akan aman, namun perhatikan penggunaan dan hidari luka basah untuk penggunaan produk satu ini. Dermatix Ultra bisa kamu dapatkan di apotik terdekat dengan harga Rp. 40.000.

Mederma Gel Proaktif

10 Salep Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Mederma Gel Proaktif merupakan salep penghilang bekas luka yang terbukti secara klinis karena mampu memudarkan bekas luka menjadi bersih dan tekstur kulit yang menjadi rata. Gel satu ini memiliki bahan dasar air sehingga akan mudah berbau dengan kulit dan tidak lengket. 

Memiliki kandungan ekstra bawang merah sebagi anti radang dan diseimbang dengan ekstra lidah buaya yang mampu menutrisi hingga melembabkan kulit. Dalam penggunaannya untuk mendapatkan hasil yang optimal kamu disarankan untuk menggunakannya secara teratur.

Sodermix Cream

Krim oles yang bisa memudarkan dan menghilangkan bekas luka satu ini bisa membantu bekas keloid juga. Sodermix Cream mengandung ekstrak solanum likopersikum yang mampu mengurangi pembentukan sitokin di bagian kulit. Memiliki zat aktif itulah yang membuat area bekas luka akan menghalus dan menjadi sangat lembut. 

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, kamu disarankan menggunakannya secara rutin sebanyak 1 hingga 2 kali dalam sehari. Cara menggunakannya cukup dioleskan pada kulit, gosok pelan dan diamkan hingga krim meresap ke pori-pori kulit. Kamu bisa mendapatkan sodermix cream dengan harga Rp. 107.500.

Ultraderma Gel

Penghilang bekas luka berbentuk gel ini memiliki kandungan ascorbyl tetraisopalmitate yang memiliki fungsi sebagai antioksidan. Dengan kandungan askorbil tersebut mampu menangkal radikal bebas dan merangsang proses pembentukan kolagen pada kulit. Menggunakan ultraderma gel akan membantu menyamarkan bekas luka pada kulit hingga mampu mengobati bekas jerawat yang membandel. 

Memiliki kandungan lain yaitu dimetikon memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban kulit, sehingga nantinya kulit akan terasa lebih lembut. Kamu juga bisa menggunakan Ultraderma Gel ini pada wajah, namun hindari area mata dan mulut. Ultraderma gel bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.75.900.

Lucas Papaw Ointment

Meskipun salep ini digunakan untuk penghilang bekas gatal, namun Lucas Papaw Ointment memiliki fungsi untuk menghilangkan luka yang menghitam juga. Umumnya luka menghitam tersebut dikarenakan nyamuk. Lucas Papaw Ointment memiliki sifat antimikroba dan antibakteri dimana mampu meredakan rasa gatal membandel. Lucas Papaw bisa dan aman digunakan oleh anak-anak. Kamu bisa mendapatkan salep satu ini dengan harga mulai dari Rp.33.000.

Lanakeloid-E Cream

Lanakeloid-E Cream memiliki kandungan ekstrak daun pegagan yang membantu proses penyembuhan luka dan mencegah timbulnya keloid pada bekas luka. Adapun kandungan vitamin E yang mempercepat proses regenerasi sel kulit sehingga bekas luka pada kulit akan kembali lebih cepat. 

Lanakeloid banyak digunakan oleh mereka yang memiliki luka pasca operasi. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan salep lanakeloid ini pada bekas lukanya, gunakan 1 hingga 2 kali sehari. Pastikan menghindari penggunaannya pada luka basah. Lanakeloid-E Cream bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.183.500.

Strataderm Gel

Memiliki formula Silikon transparan yang mampu meredakan gatal, mengurangi ruam di kulit hingga meratakan bekas luka adalah keunggulan strataderm gel. Obat penghilang bekas lukas satu ini memiliki kecepatan kering dan tidak lengket yang membuat penggunanya nyaman saat mengobati luka.

Strataderm juga dinilai sangat aman bagi yang memiliki kulit sensitif, karena didalamnya tidak terdapat zat aktif. Untuk penggunaan strataderm gel kamu hanya perlu mengoleskan gel pada bekas luka sehari 1 kali. Strataderm memiliki harga yang dibanderol mulai dari Rp.235.000

Laderma Scar Repair Cream

Salah satu pilihan yang tepat sebagai salep untuk menghilangkan bekas luka adalah Laderma Scar Repair Cream. Memiliki kandungan vitamin C, Vitamin E, Minyak jojoba, Lidah buaya, membuat produk satu ini mampu memudarkan bekas luka dengan cepat, baik luka baru maupun lama. 

Laderma Scar Repair Cream bisa digunakan untuk luka akibat jerawat pasca operasi, gigitan nyamuk hingga luka bakar. Jika memiliki bekas luka yang menghitam, maka salep satu ini bisa kamu manfaatkan sebaik mungkin. Laderma Scar Repair Cream bisa kamu dapatkan dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp.99.00.

Bioplacenton

Salep satu ini sudah sangat umum digunakan. Bioplacenton memiliki kandungan ekstrak plasenta dan neomycin sehingga mampu mencegah terjadinya infeksi pada bekas luka dna membantu pembentukan jaringan baru. Dalam penggunaannya produk Bioplacenton bisa kamu gunakan dengan mengikuti anjuran dan resep dari dokter. Bioplacenton sangat cocok untuk meredakan luka bakar bahkan jika masih basah. Sehingga nantinya tidak akan meninggalkan bekas yang terlalu berlebihan. 

Itulah beberapa produk atau salep yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas luka hingga membentuk jaringan baru. Kamu bisa mendapatkan produk-produk tersebut di apotik atau supermarket juga. Yang perlu diperhatikan adalah cara penggunaan yang mengikuti dosis dan saran dokter sehingga akan menghasilkan efek yang optimal.