Monday, 15 Apr 2024

10 Merk Produk Skincare Terbaik Untuk Pemula

9 minutes reading
Sunday, 2 Jul 2023 18:12 0 157 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Baru terjun ke dunia perskincarean dan belum banyak mengetahui soal dunia skincare? Kamu perlu mengetahui hal dasarnya terlebih dahulu agar tidak salah dalam memilih skincare. Banyak sekali pilihan produk skincare untuk kamu yang baru memulai, jika masih bingung disini akan merekomendasikan beberapa merk produk skincare terbaik untuk pemula.

Ngomong-ngomong soal pemula, pasti kamu belum mengetahui beberapa hal soal skincare kan? Emang apa sih skincare itu dan apa saja gunanya untuk merawat kulit kita? Sebelum itu mari kita bahas sedikit terlebih dahulu mengenai skincare, agar kamu dapat memahami setidaknya hal-hal yang mendasar tersangkut tentang skincare sebelum kamu membeli beberapa produknya.

Skincare atau perawatan kulit adalah serangkaian langkah dan produk yang digunakan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan serta penampilan kulit. Tujuan utama dari skincare adalah untuk menjaga kulit tetap sehat, menjaga keseimbangan kelembaban, melindungi kulit dari kerusakan lingkungan, dan mengatasi masalah kulit seperti jerawat, penuaan dini, hiperpigmentasi, atau kekeringan. Rutinitas skincare yang baik melibatkan langkah-langkah dasar seperti membersihkan, menghidrasi, dan melindungi kulit.

Pembersihan kulit adalah langkah pertama yang penting untuk menghilangkan kotoran, minyak berlebih, serta sisa-sisa makeup yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan masalah kulit. Produk pembersih yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit sangat penting untuk menjaga keseimbangan kulit. Maka dari itu sebelum kamu membeli produk skincare, sebaiknya melakukan pengecekan jenis kulit kamu terlebih dahulu agar bisa membeli produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Nah, kali ini akan membahas beberapa merk produk skincare yang bagus dan aman untuk kamu gunakan sebagai pemula. Kamu yang masih remaja sekalipun bisa memakai produk ini untuk dipakai sehari-hari dan perawatan di rumah tanpa perlu khawatir! Simaklah beberapa rekomendasi merk produk skincare terbaik untuk pemula dibawah ini, sebagai berikut:

Produk Skincare Yang Bagus Untuk Pemula

10 Merk Produk Skincare Terbaik Untuk Pemula

Perlu kamu ketahui bahwasannya penting untuk kita merawat dan menjaga kulit agar sehat sejak dini. Jangan menunggu kamu sudah dewasa baru memakai skincare dengan alasan masih muda dan masih alami jadi kamu enggan menggunakan skincare lebih awal. Wajar jika kita memikirkan hal itu, namun jangan lengah dan mengakibatkan terkena berbagai masalah kulit saat kita beranjak dewasa nantinya ya! Berikut ada beberapa saran produk skincare untuk kamu yang masih pemula.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

10 Merk Produk Skincare Terbaik Untuk Pemula

Pertama untuk pencuci wajah, disini ada produk dari cetaphil. Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah salah satu produk pembersih wajah yang populer dan direkomendasikan oleh banyak dermatolog. Produk ini dirancang khusus untuk membersihkan kulit tanpa menghilangkan kelembaban alami serta menjaga keseimbangan pH kulit. Memiliki pH seimbang, yaitu netral, sehingga membantu menjaga keseimbangan alami kulit. Ini penting karena pH yang seimbang membantu melindungi lapisan pelindung kulit dan menjaga kesehatan kulit

Cetaphil Gentle Skin Cleanser tidak mengandung sabun, sehingga tidak akan mengeringkan kulit dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Pembersih ini lembut dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Hal ini membuatnya cocok untuk penggunaan sehari-hari, bahkan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif atau terkena kondisi kulit seperti dermatitis atau eczema. Mampu membersihkan kulit dengan lembut, menghilangkan kotoran, minyak berlebih, serta sisa-sisa makeup tanpa mengganggu kelembaban alami kulit.

Neutrogena Hydro Boost Gel Cream

10 Merk Produk Skincare Terbaik Untuk Pemula

Selanjutnya ada produk pelembab dari Neutrogena Hydro Boost Gel Cream. Produk ini adalah salah satu produk skincare yang populer dan direkomendasikan untuk pemula. Ini adalah pelembab ringan yang memiliki tekstur gel yang unik dan dirancang untuk memberikan kelembaban intensif pada kulit tanpa meninggalkan rasa berat atau lengket. Kandungan utama dari Neutrogena Hydro Boost Gel Cream adalah Hyaluronic Acid.

Hyaluronic Acid, yaitu zat yang memiliki kemampuan besar dalam menarik dan mempertahankan kelembaban pada kulit. Hyaluronic Acid dapat menahan air hingga 1000 kali berat molekulnya, sehingga mampu memberikan hidrasi yang mendalam dan tahan lama pada kulit. Dengan memberikan kelembaban yang cukup, produk ini membantu meningkatkan kekenyalan kulit, membuatnya terlihat lebih sehat dan bercahaya.

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

10 Merk Produk Skincare Terbaik Untuk Pemula

Disini juga ada produk serum dari The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Merupakan salah satu produk yang populer dari merek The Ordinary. Produk ini mengandung 10% Niacinamide (vitamin B3) dan 1% Zinc PCA (seng), yang memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Kombinasi Niacinamide dan Zinc PCA dalam produk ini memberikan manfaat yang saling melengkapi. Produk ini cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit, terutama kulit berminyak, berjerawat, atau kulit yang cenderung berminyak di zona T.

Niacinamide dapat mengatur produksi minyak berlebih pada kulit, sehingga cocok untuk kulit berminyak atau kombinasi. Menyamarkan pori-pori, niacinamide juga dapat membantu mengurangi tampilan pori-pori yang membesar dan membuat kulit terlihat lebih halus serta memudarkan hiperpigmentasi. Niacinamide dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi seperti bintik-bintik hitam, noda bekas jerawat, atau flek hitam pada kulit.

Zinc PCA adalah bentuk zinc yang larut dalam air untuk mengontrol produksi minyak seperti Niacinamide. Zinc PCA juga membantu mengatur produksi minyak berlebih pada kulit, membantu mengurangi kilau berlebih, dan mencegah timbulnya jerawat serta menenangkan kulit berjerawat yang memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat dan mempercepat proses penyembuhan.

Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser

Selain dari cetaphil, ada juga produk dari Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser. Produk ini adalah salah satu produk pembersih wajah yang terkenal dan populer. Seperti namanya, pembersih ini dirancang dengan pH rendah, yaitu sekitar 5,5, yang sesuai dengan pH alami kulit manusia. Hal ini membuatnya cocok digunakan oleh pemilik berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan berjerawat, karena banyak kandungan yang ada di dalamnya yang dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah.

Di antaranya terdapat Tea Tree Oil (minyak pohon teh), yang memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang membantu mengatasi jerawat dan meredakan peradangan pada kulit berjerawat. Lalu ada Betaine Salicylate yang merupakan turunan dari asam salisilat yang membantu membersihkan pori-pori, mengurangi produksi minyak berlebih, dan mencegah jerawat juga komedo. Serta ada bahan alami seperti ekstrak Centella Asiatica dan Ekstrak Lidah Buaya yang memiliki sifat menenangkan dan meredakan kemerahan.

La Roche-Posay Effaclar Duo+

La Roche-Posay Effaclar Duo+ adalah salah satu produk skincare yang populer dan efektif untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan tekstur kulit yang tidak merata. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan formula lembut yang cocok untuk kulit sensitif, tidak mengandung paraben, dan telah diuji secara dermatologis untuk memastikan keamanannya untuk kulit.

Kombinasi asam salisilat dan LHA membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengurangi pembentukan jerawat, serta mengurangi peradangan yang terkait dengan jerawat. Produk ini juga dapat menghaluskan tekstur kulit kandungan LHA membantu mengelupas sel-sel kulit mati, menghaluskan permukaan kulit, dan meningkatkan tekstur kulit yang tidak merata.

Paula’s Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant

Nah, jangan lupakan juga selalu melakukan eksfoliasi dengan menggunakan produk Paula’s Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant. Merupakan salah satu produk unggulan dari merek skincare Paula’s Choice, produk ini merupakan eksfoliator cair yang mengandung 2% asam salisilat atau beta-hydroxy acid (BHA) sebagai bahan aktif utamanya. BHA merupakan jenis asam yang larut dalam minyak, sehingga dapat bekerja secara efektif dalam membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh minyak, sel-sel kulit mati, dan kotoran.

Eksfoliasi yang dilakukan oleh produk ini membantu menghaluskan permukaan kulit, membuatnya terlihat lebih halus dan bercahaya karena memiliki tekstur cair yang ringan dan mudah meresap ke dalam kulit. Cara penggunaannya adalah dengan mengaplikasikan produk menggunakan kapas atau tangan ke seluruh wajah kamu setelah proses pembersihan kulit. Disarankan untuk memakai dan menggunakan produk ini satu hingga dua kali sehari, tergantung pada kebutuhan dan toleransi kulit.

Drunk Elephant Protini Polypeptide Cream

Adapun produk pelembab lainnya seperti Drunk Elephant Protein Polypeptide Cream, salah satu produk perawatan kulit yang populer. Ini adalah pelembab ringan yang diformulasikan untuk memberikan hidrasi intensif dan memperbaiki kekenyalan kulit yang disebabkan oleh kandungan peptida dalam produk ini. Membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin, sehingga kulit terasa lebih kenyal dan kencang dengan merangsang produksi kolagen, produk ini juga membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan pada kulit.

Ekstrak stem sel dari bunga teratai mini (pygmy water lily) digunakan dalam produk ini untuk membantu melindungi dan meregenerasi sel-sel kulit. Ekstrak ini mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan meredakan peradangan, sehingga kulit terlihat lebih sehat dan bercahaya. Ekstrak fermentasi folic acid dari kedelai mengandung vitamin B yang bermanfaat untuk memperkuat dan menjaga kesehatan kulit membantu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi peradangan, dan meningkatkan kelembaban kulit.

Innisfree Green Tea Seed Serum

Serum Innisfree Green Tea Seed adalah salah satu produk unggulan dari merek kosmetik Korea, Innisfree. Serum ini diformulasikan dengan kandungan utama dari biji teh hijau organik yang ditanam di Pulau Jeju, Korea Selatan. Teh hijau kaya akan antioksidan dan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit yang kaya akan antioksidan dan hidrasi yang membantu menjaga kelembaban kulit. Penggunaan Innisfree Green Tea Seed Serum dapat menjadi langkah penting dalam rutinitas skincare untuk mendapatkan kulit yang sehat, lembut, dan terhidrasi dengan baik.

Serum ini mengandung ekstrak biji teh hijau organik yang kaya akan polifenol, seperti epigallocatechin gallate (EGCG). Polifenol berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan polusi lingkungan. Mempunyai Dual Moisture-Rising Technology™, Teknologi ini membantu menjaga kelembaban kulit dengan cara mengunci kelembaban alami dan menghidrasi kulit secara mendalam. Serum ini memberikan hidrasi yang tahan lama tanpa meninggalkan rasa berat pada kulit karena shampo ini juga memiliki tekstur ringan dan mudah menyerap.

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water adalah salah satu produk pembersih wajah yang terkenal dan banyak digunakan. Ini adalah air pembersih berbasis micellar yang dirancang khusus untuk kulit sensitif. Produk ini telah menjadi favorit di kalangan pemula maupun pengguna skincare berpengalaman karena kelembutan dan efektivitasnya dalam membersihkan kulit yang bekerja secara efektif untuk membersihkan kulit tanpa menyebabkan iritasi atau kering

Kandungan utama dalam Bioderma Sensibio H2O Micellar Water adalah micelles. Micelles adalah partikel kecil yang berfungsi seperti magnet untuk menarik kotoran, minyak, sisa makeup, dan polutan lainnya dari permukaan kulit. Ketika micellar water diaplikasikan pada wajah dengan bantuan kapas atau tisu, micelles ini akan menyerap dan mengangkat segala kotoran dan minyak tanpa mengganggu lapisan pelindung kulit.

Laneige Lip Sleeping Mask

Jangan hanya kulit wajah yang dirawat, tetapi bibir juga perlu agar mendapatkan bibir lembut serta memiliki warna pink alami menggunakan Laneige Lip Sleeping Mask. Merupakan produk perawatan bibir yang dirancang untuk melembabkan dan merawat bibir saat kamu sedang tidur. Produk ini dikemas dalam bentuk masker tidur yang dioleskan tipis di bibir sebelum tidur dan dibiarkan semalaman untuk memberikan perawatan intensif.

Memiliki Moisture Wrap Technology, yang mana teknologi ini membantu mengunci dan menjaga kelembaban bibir sepanjang malam, mencegah bibir kering, pecah-pecah, dan terkelupas. Serta kombinasi berbagai jenis berry seperti raspberry, strawberry, cranberry, dan blueberry yang kaya akan antioksidan. Berry Mix Complex membantu memperbaiki dan melindungi bibir dari kerusakan akibat radikal bebas serta memberikan nutrisi penting.

Beberapa produk di atas adalah rekomendasi merk skincare terbaik untuk pemula yang dapat kamu gunakan sehari-hari dan dapat ditemukan di berbagai toko kecantikan atau bisa membelinya di olshop. Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan selalu lakukan test pack sebelum menggunakannya secara luas. Selain itu, penting untuk tetap konsisten dalam rutinitas perawatan kulit dan berkonsultasi dengan dermatolog jika diperlukan serta berhentikan penggunaan produk bila tidak cocok di jenis kulit wajah kamu. Goodluck!