Setelah Pakai Sunscreen, Apakah Boleh Pakai Bedak?

4 minutes reading
Wednesday, 7 Jun 2023 21:34 0 207 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Untuk yang mungkin masih awal menggunakan sunscreen pastinya akan bertanya-tanya mengenai setelah pakai sunscreen, apakah boleh pakai bedak? Nah untuk mengetahui jawaban tersebut kamu bisa dengan simak penjelasannya disini.

Bedak tabur atau padat yang merupakan salah satu produk makeup yang mempunyai teksturnya yang ringan, berbicara tentang bedak memang banyak para wanita yang memilih untuk menggunakan bedak dalam mengcover riasannya hal ini dikarenakan dengan menggunakan bedak yang akan membantu menutupi tekstur wajah atau haring dengan maksimal dan juga bisa membantu untuk menyerap minyak dengan lebih baik.

Sehingga dengan begitu tidak heran jika banyak wanita yang menggunakan produk yang satu ini, sedangkan untuk sunscreen merupakan rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan karena sunscreen yang akan membantu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung dan menghidrasi kulit wajah.

Namun tidak jarang banyak orang yang terburu-buru langsung menggunakan bedak setelah memakai sunscreen, sehingga dengan begitu muncul pertanyaan-pertanyaan seperti setelah pakai sunscreen, apakah boleh pakai bedak? Nah agar kamu tidak bingung lagi dengan hal ini maka kamu bisa dengan simak penjelasannya di artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Setelah Pakai Sunscreen, Apakah Boleh Pakai Bedak?

Setelah Pakai Sunscreen, Apakah Boleh Pakai Bedak?

Untuk pertanyaan setelah pakai sunscreen, apakah boleh pakai bedak? Jawabannya tentu saja boleh mengapa demikian dikarenakan bedak dan juga sunscreen merupakan dua hal yang berbeda, dimana untuk bedak merupakan salah satu produk dasar make up sedangkan sunscreen yang merupakan produk skincare yang wajib digunakan untuk membantu melindungi kulit wajah.

Dalam penggunaan sunscreen ini yang harus digunakan terlebih dahulu sebelum menggunakan bedak atau make up yang lainnya, sehingga dengan begitu kamu bisa untuk menggunakan bedak tabur atau bedak padat setelah menggunakan sunscreen, dengan penggunaan sunscreen ini yang memiliki kandungan didalamnya yang memiliki peran untuk membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV dan juga tidak akan membuat make up kamu rusak.

Justru dengan menggunakan sunscreen yang akan membantu menjaga kesehatan kulit wajah walaupun kamu menggunakannya sebagai tahapan sebelum memakai bedak, hal ini dikarenakan sunscreen yang akan meresap dan juga terasa ringan saat digunakan pada kulit wajah, namun jangan salah pakai dalam menggunakan sunscreen dan juga bedak ini karena biasanya sunscreen yang akan membutuhkan waktu untuk bisa meresap pada kulit.

Sunscreen meresap berapa lama?

Dimana kebanyakan orang yang salah dipahami dalam menggunakan sunscreen yaitu setelah menggunakannya dan langsung begitu saja keluar rumah, menurut para ahli yang menyatakan dalam menggunakan sunscreen sebaiknya untuk menunggu sekitar 15 menit sebelum keluar rumah agar sunscreen tersebut sudah benar-benar meresap dalam kulit terlebih dahulu.

Dalam penggunaan makeup yang tidak ada batasan waktu berapa lama menunggu sunscreen untuk menyerap dan kamu dapat langsung menggunakan makeup atau bedak setelah menggunakan sunscreen, dimana kamu dapat dengan menggunakan sunscreen dengan kandungan yang mudah untuk menyerap.

Adapun untuk urutan dalam menggunakan make up setelah memakai sunscreen agar kamu bisa lebih paham mengenai hal ini supaya kesehatan kulit wajah kamu yang tetap terjaga.

Sunscreen

Untuk urutan yang pertama bisa kamu lakukan setelah menggunakan moisturizer atau pelembab yaitu dengan menggunakan sunscreen, kamu bisa dengan menggunakan sunscreen yang memiliki tekstur yang ringan sehingga akan lebih mudah meresap dan juga gunakan sunscreen yang berada di atas SPF 30 agar perlindungan yang diberikannya akan lebih maksimal.

Foundation

Sebelum menggunakan make up lainnya kamu harus menggunakan foundation terlebih dahulu dan foundation ini merupakan dasar makeup yang dapat kamu gunakan setelah memakai sunscreen, dimana base makeup ini yang akan menutupi bekas luka jerawat yang tidak dapat ditutupi oleh bedak dan kamu pakai foundation sesuai dengan warna kulit agar menyatu dengan kulit dan terlihat natural.

Bedak

Kemudian kamu aplikasikan bedak yang sesuai dengan warna kulit dan juga serasi dengan warna foundation yang digunakan sebelumnya hal ini agar terlihat lebih flawless, kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur atau bedak padat dengan cara ditepuk atau di tap-tap agar tidak merusak lapisan foundation.

Lipstik dan Riasan Area Mata

Dalam menggunakan makeup jangan lupakan riasan mata dan juga lipstik yang serasi agar makeup kamu semakin terlihat cantik, dimana kamu bisa dengan menggunakan berbagai pilihan warna dan juga gaya sesuai keinginan yang dimulai natural hingga bold yang bisa disesuaikan dengan agenda yang akan kamu hadiri.

Setting Spray

Untuk urutan yang terakhir agar riasan make up kamu tidak pudar dan tahan lebih lama maka kamu bisa dengan menggunakan setting spray, dimana setting spray ini yang berguna untuk memperkuat perlindungan kulit wajah kamu dari paparan sinar matahari untuk membantu dalam mendukung sunscreen yang digunakan sebelumnya.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai setelah pakai sunscreen, apakah boleh pakai bedak? Jawabannya bisa saja dan kamu juga dengan mengikuti urutan pemakaian skincare dan makeup di atas agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.

x