Thursday, 18 Jul 2024

9 Rekomendasi Susu Kucing Yang Baru Lahir

7 minutes reading
Sunday, 10 Sep 2023 02:07 0 210 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Apa saja rekomendasi susu kucing baru lahir? Susu apa saja yang bagus untuk anak kucing baru lahir? Kalau begitu langsung saja baca artikel ini sampai selesai, jika kamu ingin mencari rekomendasi terkait susu formula khusus untuk kucing yang baru lahir.

Bayi kucing yang baru lahir tentunya penting untuk mendapatkan ASI dari sang induk sebagai asupan nutrisinya, supaya bayi kucing bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Karena mau bagaimanapun juga bayi kucing membutuhkan ASI, layaknya bayi manusia yang butuh ASI.

Namun, bagaimana dengan bayi kucing yang tidak disusui induknya? Dapat nutrisi dari mana mereka nantinya? Ada yang namanya susu formula yang dikhususkan atau dirancang untuk kucing yang baru lahir, sebagai pengganti ASI karena sang induk tidak mau memberikan ASI.

Lalu kalau begitu apa saja rekomendasi susu kucing baru lahir? Nah, disini akan memberikan beberapa rekomendasi susu untuk kucing yang baru lahir dan tentunya dengan kualitas baik untuk pertumbuhan kucing. Jadi simaklah ulasannya di bawah ini dengan seksama!

Rekomendasi Susu Kucing Yang Baru Lahir

Rekomendasi Susu Kucing Yang Baru Lahir

Kucing merupakan hewan mamalia yang menyusui anak-anaknya dan juga bereproduksi dengan cara melahirkan langsung, tidak bertelur. Kucing adalah salah satu hewan yang memiliki insting atau naluri kuat untuk merawat anak-anaknya sampai mereka dewasa.

Sebagai induk kucing tentu akan mengajarkan berbagai macam hal kepada anak-anaknya sejak dini. Hal itu supaya anaknya bisa belajar untuk bertahan hidup nantinya, mulai dari cara untuk berburu, berlari agar menjadi lebih lincah, cara untuk berinteraksi, dan masih banyak lagi.

Induk kucing sangat berperan penting untuk kelangsungan hidup anak-anaknya dan biasanya induk kucing akan menyusui anaknya sampai dengan usia 0-4 minggu, baru sang induk akan menyapih anaknya serta mengajari anak kucing untuk bisa memakan makanan lain selain ASI.

Tetapi, apa kamu tau? Kalau diluar sana banyak induk kucing yang meninggalkan anaknya atau tidak mau menyusuinya dan mereka tidak mendapatkan ASI dari sang induk. Sehingga banyak sekali anak kucing yang baru lahir mati begitu saja, karena tidak mendapatkan asupan nutrisi.

Nah, buat kamu yang kebetulan mengadopsi anak kucing baru lahir tanpa induk dan ingin memberikan susu pengganti ASI tapi tidak tau susu apa yang cocok untuk bayi kucing tersebut. Berikut ada beberapa saran atau rekomendasi susu untuk kucing baru lahir, diantaranya:

Royal Canin Babycat Milk

10 Rekomendasi Susu Kucing Yang Baru Lahir

Royal canin baby cat milk merupakan susu formula kucing yang diformulasikan untuk susu pengganti yang terbilang cukup sempurna bagi anak kucing mulai dari usia 0 sampai disapih. Susu royal canin juga menggunakan bahan-bahan berkualitas premium, jadi sangat aman.

Selain itu kandungan laktosa di dalamnya sangat minim atau rendah laktosa, jadi bagus sekali untuk kucing yang baru lahir dan masih memiliki pencernaan yang sangat sensitif. Sumber protein, nutrisi dan gizi yang seimbang untuk anak kucing yang baru lahir agar tetap berenergi.

Whiskas Babycat Milk

10 Rekomendasi Susu Kucing Yang Baru Lahir

Whiskas pastinya sudah tidak asing lagu bukan? Ternyata whiskas juga memproduksi susu untuk anak kucing. Whiskas milk telah dikembangkan bersama ahli gizi serta dokter hewan yang terkemuka di bidang perawatan dan nutrisi hewan peliharaan, salah satunya adalah kucing.

Susu tersebut dirancang dengan mengurangi laktosa atau rendah akan kandungan laktosa yang cukup mengganggu sistem pencernaan bayi kucing yang masih sangat sensitif agar tidak diare atau mencret. Jadi sangat aman dan cocok untuk semua ras kucing, termasuk kucing kampung.

Diperkaya akan vitamin, dan kalsium yang bagus untuk membantu perkembangan tulang yang kuat serta whiskas babycat milk juga bebas dari pewarna buatan, pemanis buatan, dan pengawet buatan yang bisa menghambat atau mengganggu sistem pencernan bayi kucing.

Growssy Milk

10 Rekomendasi Susu Kucing Yang Baru Lahir

Growssy merupakan nama merek susu formula untuk kucing yang diformulasikan tanpa kandungan laktosa, jadi sangat aman untuk bayi kucing yang masih sangat sensitif sistem pencernaannya. Susu growssy juga cocok untuk semua ras kucing, termasuk kucing kampung.

Kamu bisa berikan susu ini kepada kucing mulai dari usia 0 minggu, lho! Yap betul, cocok untuk bayi kucing yang baru lahir. Sebagai pengganti ASI juga sangat bisa sekali, apalagi untuk bayi kucing tanpa induk, dengan begitu si bayi kucing kampung ini masih tetap bisa ternutrisi.

Diperkaya akan vitamin E dan C, Taurine, serta Oligosakarida yang baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh bayi kucing supaya tidak mudah sakit. Mengandung protein juga, lalu minyak ikan yang menjadi sumber DHA, serta susu ini juga mudah larut dalam air hangat.

PetAg Kitten Milk Replacer

10 Rekomendasi Susu Kucing Yang Baru Lahir

PetAg KMR merupakan susu formula kucing yang diformulasikan tanpa kandungan laktosa, jadi aman sekali untuk anak kucing yang baru lahir agar tidak mengalami gangguan pencernaan seperti diare dan mencret akibat susu laktosa. Cocok untuk semua ras kucing juga.

Mengandung kalori, lemak, protein, karbohidrat, vitamin dan mineral yang bagus untuk kebutuhan asupan nutrisi anak kucing yang seimbang, supaya tetap sehat, tumbuh dengan baik, berenergi serta meningkatkan sistem imun tubuh anak kucing agar tidak mudah sakit.

Hartz Kitten Milk

Hartz kitten milk merupakan susu formula kucing yang diformulasikan untuk membantu memaksimalkan atau mengoptimalkan pertumbuhan anak kucing dalam waktu 6 minggu setelah lahir. Cocok untuk anak kucing yang baru lahir agar cepat tumbuh besar dan sehat.

Diperkaya akan kalsium, vitamin, serta asam linoleat yang memiliki manfaatnya masing-masing untuk kesehatan tulang si anak kucing, menjaga sistem kekebalan tubuh anak kucing agar tidak mudah sakit, dan menjaga kesehatan kulit anak kucing dari berbagai bakteri jamur.

Zeal Pet Milk Natural Lactose

Zeal pet milk merupakan susu formula untuk kucing yang diformulasikan dengan 99,5% bebas laktosa, bebas gluten dan bebas hipoalergenik, sangat cocok sekali untuk semua kalangan usia kucing baik anak kucing baru lahir maupun kucing dewasa atau bahkan kucing lansia.

Uniknya susu ini sudah disajikan dalam bentuk cair, jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menyeduhnya terlebih dahulu. Dilengkapi dengan kandungan vitamin, kalsium, beta-karoten, CLA, serta asam lemak omega 3 yang bagus untuk kesehatannya secara menyeluruh.

Top Growth

Top growth kitten milk replacer merupakan susu formula untuk kucing yang diformulasikan dengan nutrisi tepat, sehat, dan membantu pertumbuhan serta perkembangan bayi kucing. Cocok untuk semua ras kucing, termasuk kucing kampung yang tidak mendapatkan ASI.

Memberikan keseimbangan nutrisi serta gizi yang dibutuhkan oleh bayi kucing baru lahir tanpa induk, supaya mereka tetap mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Membantu dalam perkembangan otak si bayi kucing, agar bekerja dengan baik dan tumbuh menjadi lebih aktif.

Diperkaya akan vitamin dan mineral yang membantu bayi kucing dalam masa pertumbuhan, mengandung tinggi protein sehingga membantu anak kucing agar tetap sehat serta terjaga dari pengaruh buruk lingkungan dan si bayi kucing akan tumbuh kuat berenergi, tidak loyo.

Koneko Babycat Milk

Koneko babycat milk merupakan susu formula kucing yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak kucing yang baru lahir, dengan rendah laktosa jadi sangat aman untuk pencernaan anak kucing yang masih sensitif serta koneko juga diproses langsung di Jepang.

Dilengkapi dengan kandungan baik seperti kalsium, antioksidan, DHA, taurine, dan protein yang memiliki manfaatnya masing-masing untuk menyehatkan tulang anak kucing agar kuat, meningkatkan imun tubuh anak kucing, serta membuat anak kucing menjadi lebih berenergi.

BEAPHAR LACTOL Kitten Milk

Beaphar lactol kitten milk merupakan susu formula kucing yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak kucing yang baru lahir tanpa induk, dan susu ini dirancang sebagai susu pengganti ASI agar si anak kucing tetap mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.

Dilengkapi dengan kandungan biotin, taurin, DHA, serta vitamin yang memiliki manfaatnya masing-masing seperti membantu perkembangan kognitif dan ketajaman visual bayi kucing, meningkatkan daya tahan tubuh, serta menjaga pertumbuhan agar tetap optimal.

Itulah beberapa rekomendasi susu kucing baru lahir yang mungkin perlu untuk kamu ketahui, agar kitten tanpa induk menyusui ini tetap mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan sehat. Dapat tumbuh serta berkembang dengan baik sampai kitten menginjak usia mulai dewasa.

Pastikan untuk membaca petunjuk atau tata cara penyajian yang sudah tertera di dalam kemasan produk susu, supaya lebih jelas dan menyajikan sesuai dengan takaran yang pas. Gunakan air hangat juga dengan suhu yang pas tidak panas. Good Luck semoga membantu.