Monday, 17 Jun 2024

Takaran Ragi Untuk KB Kucing

4 minutes reading
Thursday, 10 Aug 2023 00:28 0 1813 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Berapa banyak takaran ragi untuk kb kucing? Agar membuat si kucing tidak hamil setelah kawin. Penasaran? Kalau begitu langsung saja baca artikel ini sampai selesai, jika kamu ingin mengetahui terkait takaran ragi yang digunakan untuk kb kucing.

Ternyata selain manusia, kucing juga bisa di kb, lho! Hal ini dilakukan agar si kucing tidak sampai hamil saat musim kawin. Disini ragi berperan sebagai bahan kb untuk si kucing yang dapat mencegah kehamilan pada kucing karena mengandung zat yang membantunya.

Zat yang ada di dalam ragi itulah yang bekerja untuk mengecilkan kantong rahim si kucing, sehingga membuatnya tidak hamil walaupun kawin berkali-kali dengan si pejantan. Namun kamu juga jangan sembarangan memberinya ragi ya, harus tau takarannya jangan berlebihan.

Lalu kalau begitu berapa takaran ragi saat ingin diberikan pada si kucing untuk di kb? Nah, disini akan memberikan beberapa informasi mengenai hal tersebut. Jadi simaklah penjelasannya di bawah ini dengan seksama!

Takaran Ragi Untuk KB Kucing

Takaran Ragi Untuk KB Kucing

Sebelum itu ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu tentang apa itu ragi dan apakah baik untuk diberikan pada kucing. Perlu untuk kamu kenali terlebih dahulu mengenai hal itu sebelum kamu memberikannya pada si kucing untuk Kb agar tidak hamil.

Ragi merupakan zat yang dapat menyebabkan fermentasi yang mengandung mikroorganisme untuk melakukan fermentasi dan media biakan bagi mikroorganisme tersebut. Biasanya ragi ini digunakan untuk membuat bahan makanan yang difermentasi contohnya ketan difermentasi.

Tapi ternyata ragi juga bisa bermanfaat untuk kucing agar tidak hamil atau sebagai bahan untuk meng Kb si kucing. Namun, perlu kamu ketahui juga setelah difermentasi ragi akan menghasilkan gula yang mengandung alkohol dan itu sangat beracun untuk si kucing.

Selain itu kucing juga tidak boleh diberi makanan yang mengandung ragi secara berlebihan karena akan membuatnya mengalami gangguan pencernaan. Seperti adonan roti yang memakai ragi, akan menyebabkan perut si kucing kembung karena gas yang menumpuk.

Disisi lain ragi juga menjadi salah satu solusi yang dapat membantu kamu agar kucing peliharaan kamu tidak hamil, menggunakan ragi sebagai bahan untuk Kb kucing. Kamu bisa mencampurkan bubuk ragi ke dalam makanannya yang biasa si kucing kamu makan.

Untuk takarannya cukup berikan sedikit saja, atau kamu bisa mengambilnya menggunakan jari kamu dengan cara mencubitnya pakai jari seperti saat kamu menaburkan garam pada masakan kamu. Nah, cukup satu cubit jari saja lalu kamu bisa menaburkannya di atas makanan kucing.

Kamu bisa rutin memberikannya pada si kucing setiap memberikannya makan. Pastikan kucing kamu sedang tidak hamil, karena jika diberikan dalam keadaan hamil bisa membuatnya keguguran bahkan membuat janinnya menjadi cacat, akan sangat bahaya untuk kehamilannya.

Walaupun cara seperti ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan hasilnya belum tentu bekerja dengan baik. Kamu bisa meng Kb nya langsung ke dokter hewan agar lebih praktis dan aman dengan hasil yang pasti juga. Kb bisa berupa pil atau menyuntikan langsung pada kucing.

Menggunakan ragi juga memang bisa dan cukup membantu, hanya saja untuk menghindari hal-hal yang buruk menimpa si kucing, lebih baik menggunakan cara yang aman saja dengan bantuan langsung dari ahlinya. Tidak salah juga kamu menggunakan cara yang tradisional.

Cara kerja ragi dengan memanfaatkan sifat fermentasinya itu yang membantu kantong rahim kucing mengecil. Hal ini terjadi karena ragi yang ada di dalam tubuhnya lama-lama akan mulai terkena proses fermentasi tersebut sehingga menyebabkan kantung rahimnya mengecil.

Itulah beberapa informasi tentang berapa banyak takaran ragi untuk kb kucing yang mungkin perlu kamu ketahui agar tidak salah memberikan takaran ragi pada si kucing saat ingin meng Kb nya sendiri dirumah. Jangan terlalu banyak atau berlebihan dalam memberinya ragi.

Pastikan terlebih dahulu kepada dokter hewan untuk memberikan saran kepada kamu dengan baik saat ingin meng Kb nya menggunakan ragi. Karena takutnya bisa menimbulkan reaksi yang tidak dapat kamu tangani sendiri nantinya. Good Luck semoga membantu.