Wednesday, 17 Jul 2024

10 Tempat Wisata di Kudus Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

12 minutes reading
Friday, 4 Aug 2023 16:03 0 453 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Berbicara dengan tempat wisata salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah yaitu Kabupaten Kudus yang ternyata menyimpan pesona keindahan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi dan sayang dilewatkan, untuk kamu yang tertarik pergi liburan ke Kudus maka beberapa rekomendasi tempat wisata di Kudus untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa menjadi referensi kamu dan untuk mengetahui hal tersebut bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini.

Kabupaten Kudus  yang identik dengan kretek yang ternyata kota ini menyimpan banyak potensi di dalamnya seperti potensi sejarah, kretek, kuliner, alam yang sangat indah hingga tempat wisata yang menarik untuk di explore dan di jelajah, dimana Kabupaten Kudus dikenal sebagai kota Santri dengan terdapat beberapa makam wali songo sangat kharismatik tersebut.

Pastinya pada saat mendengar kota Kudus kamu akan terbayang di benak dengan kuliner sotonya yang sangat fenomenal, dimana Kudus sendiri merupakan salah satu Kabupaten ada di Provinsi Jawa Tengah, ibukota kabupaten yang terletak di Kota Kudus dan Kudus ini berada di jalur pantai timur laut Jawa Tengah antara kota Surabaya dan juga Kota Semarang serta kota Kudus yang berjarak sekitar 51 km dari timur Kota Semarang.

Dari zaman dulu hingga sekarang Kabupaten Kudus ini yang sangat kental dengan ajaran islamnya setidaknya terdapat sekitar 3 makam wali atau sunan yaitu ada Sunan Kudus, Sunan Kedu dan juga Sunan Muria, untuk sebagian besar wilayah Kabupaten Kudus yaitu dataran rendah, pada bagian utara terdapat pegunungan yaitu ada Gunung Muria, dengan puncak Gunung Saptorenggo (1.602 m dpl), Gunung Argojembangan (1.410 m dpl) dan juga Gunung Rahtawu (1.522 m dpl).

Untuk sungai yang terbesar yaitu Sungai Serang mengalir di sebelah barat membatasi Kabupaten Kudus dengan Kabupaten Demak dan Kudus ini yang dibelah oleh Sungai Gelis pada bagian tengah sehingga ada istilah Kudus Barat dan juga Kudus Timur, selain itu terdapat segudang tempat wisata yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat piknik saat liburan akhir pekan sudah tiba bersama keluarga tercinta.

Tertarik berkunjung ke Kabupaten Kudus untuk menjelajah dan mengexplore berbagai tempat wisata yang indah dan mempesona untuk dikunjungi di Kudus dan tentunya tempat wisata tersebut sangat cocok untuk anak dan keluarga dengan memiliki harga yang murah meriah dan tentunya paling hits, untuk mengetahui hal tersebut bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini.

Tempat Wisata di Kudus Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Tempat wisata yang ada di Kudus menawarkan tempat liburan yang menakjubkan dengan memiliki daya tarik memikat siap untuk menemani waktu liburan bersama dengan keluarga yang menyenangkan dengan menyuguhkan tempat wisata yang menarik, pergi berlibur ke Kudus menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu yang bosan hanya menghabiskan liburan di rumah saja.

Pergi liburan bersama dengan keluarga yang akan terasa lebih seru dan menyenangkan dengan berpiknik dan bersantai ria salah satunya berkunjung ke Kabupaten Kudus, Kabupaten Kudus tidak hanya diselimuti dengan sejarah saja tetapi menyimpan segudang hal yang sangat menarik, wisata religi hingga alam menjadi favorit para wisatawan.

Untuk kamu yang berencana liburan bersama keluarga dengan mengunjungi kota Santri satu ini tentunya akan membutuhkan biaya perjalanan yang terjangkau dan juga tiket masuk ke sana terbilang murah meriah, adapun untuk beberapa rekomendasi tempat wisata di Kudus untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yaitu sebagai berikut:

Wisata Waterboom Mulia Kudus

10 Tempat Wisata di Kudus Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Salah satu tempat wisata di Kudus dengan sajian yang menarik untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang akan memanjakan waktu libur akhir pekan dengan merasakan keseruannya menikmati spot dan juga wahana yang menarik yang tersedia di Waterboom Mulia Kudus, disini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru dengan bermain di wahana permainan air yang menyenangkan dengan puas dan membuat perjalanan liburan menjadi lebih seru dan tak terlupakan.

Tempat wisata Waterboom Mulia Kudus yang dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB sehingga bisa berkunjung kesini kapan saja dan mengexplore setiap sudut menarik disana dengan puas, dapatkan perjalanan liburan bersama keluarga menjadi menyenangkan dan seru dengan menikmati keseruan berwisata di Waterboom Mulia Kudus yang berlokasi di Jl. Raya Kudus – Colo, Lau, Kec. Dawe, Kab. Kudus, Jawa Tengah dengan harga tiket masuk yang murah meriah.

Wisata Air Terjun Kedung Gender

10 Tempat Wisata di Kudus Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Terdapat banyak tempat wisata terbaru di Kudus dengan menyajikan wisata alam yang sangat luar biasa mempesona salah satunya ada Air Terjun Kedung Gender yang masih belum banyak orang yang tahu dan tentunya masih ari, disini kamu bisa merasakan kesegaran alam yang sangat menenangkan dan damai untuk merefresh kepenatan pikiran dan jiwa dengan aktivitas sehari-hari dengan alam yang asri dan indah menjadi daya tarik para wisatawan dan sangat cocok untuk kamu yang suka berpetualang alam menikmati pesona alam Indonesia yang sangat memukau.

Tempat wisata Air Terjun Kedung Gender yang memiliki akses jalan yang baik sehingga bisa dengan mudah mengunjungi tempat wisata ini yang berlokasi di Talang Wesi, Dukuh Waringin, Kec. Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kamu dan keluarga bisa berkunjung kesini kapan saja karena destinasi Air Terjun Kedung Gender dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan kamu bisa mengexplore dna menjelajah keindahan dan spot anti mainstream ini dengan puas.

Berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan di tempat wisata ini yang akan membuat perjalanan liburan yang menyenangkan dan juga berkualitas dengan menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan seperti akses jalan yang baik, tempat parkir kendaraan, gazebo, kamar mandi, warung wisata hingga pusat informasi, dapatkan perjalanan liburan yang menyenangkan dengan menikmati keindahan dan juga spot yang disuguhkan tempat wisata Air Terjun Kedung Gender dan jangan lupakan untuk mengambil gambar yang bagus disana.

Wisata Museum Kretek

10 Tempat Wisata di Kudus Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Dengan pergi liburan di Kudus yang menjadi aktivitas yang menyenangkan apalagi dengan sajian wisata budaya, alam, religi dan juga sejarahnya salah satunya tempat piknik dengan menyajikan sejarah dan juga koleksi menarik di Kudus yaitu ada Museum Kretek, di tempat wisata ini yang tersedia banyak koleksi menarik didalamnya recomended untuk disaksikan dan kamu bisa mengexplore wisata Museum Kretek ini dengan sejarah panjangnya untuk menambah wawasan.

Tempat wisata yang satu ini yang berada di pusat kota sehingga membuat Museum Kretek Kudus sangat mudah untuk dikunjungi dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum lokasinya di Jl. Getas Pejaten, Getas Pejaten, Kec. Jati, Kab. Kudus, Jawa Tengah, wisata ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB dan nikmati liburan sekaligus belajar sejarah di Kabupaten Kudus yang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Wisata The Hills Vaganza

10 Tempat Wisata di Kudus Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Selanjutnya untuk tempat wisata di Kudus untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi yaitu ada The Hills Vaganza dengan memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan, bahkan tidak hanya itu saja tempat wisata yang satu ini juga menyuguhkan spot yang menarik dengan wahana permainan seru dan menyenangkan untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke sini untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga yang seru dan tak terlupakan hingga bisa menikmati suasana alam yang sangat damai dan menenangkan untuk merelaksasi pikiran dan badan yang jenuh dan lelah dengan sibuknya aktivitas sehari-hari.

Tidak hanya itu saja jangan lewatkan juga aktivitas berburu foto yang menarik dengan spot yang terbaik disana dan kamu bisa berkunjung ke wisata The Hills Vaganza ini kapan saja karena dibuka setiap hari mulai dari 09.00 hingga 21.00 WIB dengan jaraknya kurang lebih 14 km dari pusat Kota Kudus yang memiliki akses jalan baik akan memudahkan pengunjung menggunakan kendaraan pribadi, selain itu terdapat banyak sekali spot, wahana hingga fasilitas menarik yang bisa dinikmati hanya dengan membayar tiket masuk saja yang terjangkau.

Adapun untuk beberapa fasilitas yang bisa dijumpai saat berkunjung ke tempat wisata The Hills Vaganza yaitu ada gazebo, camping area, tempat duduk, kamar mandi, kolam renang, lokasi parkir kendaraan, pusat informasi, outbound camp, warung makan, mushola, cafe, warung wisata, wahana permainan yang seru, toilet umum hingga berbagai macam spot foto yang sangat instagramable.

Wisata Menara Kudus

10 Tempat Wisata di Kudus Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Berlibur ke Kudus tidak akan lengkap rasanya jika belum berkunjung ke tempat wisata religi yang satu ini yaitu Menara Kudus yang menjadi maskot kota Kudus, apalagi Kota Wali ini yang memang terkenal dengan tempat wisata religi dengan pusat perziarahannya salah satunya ada Masjid Agung Kudus dengan menara dan makam wali yang wajib dikunjungi saat berada di Kabupaten yang satu ini bersama keluarga tercinta.

Tempat wisata Menara Kudus yang dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga kamu bersama keluarga bisa berkunjung kesini kapan saja dan bisa mengexplore serta menikmati keindahannya dengan puas, pada saat ingin mengunjungi dan juga menikmati keindahan Menara Kudus penuh dengan sejarah pada masa lalu lokasinya yang berada di Jl. Menara, Pejaten, Kauman, Kec. Kota Kudus,  Jawa Tengah.

Wisata Air Terjun Kali Banteng

Wisata Air Terjun Kali Banteng yang menyuguhkan pesona keindahan alam yang sangat luar biasa bisa kamu nikmati saat berkunjung ke sana dan tidak hanya itu kamu bisa merasakan keseruan liburan hanya dengan membayar tiket masuk yang murah meriah cocok untuk kamu yang ingin liburan low budget, dengan memiliki suasana yang damai dan menenangkan akan merelaksasi pikiran dan jiwa yang jenuh dan bosan dengan suasana perkotaan yang bising dan lokasinya berada di Rahtawu, Kec. Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Untuk tempat wisata Air Terjun Kali Banteng berjarak kurang lebih sekitar 22 km dari pusat kota Kudus dengan memiliki akses jalan baik sehingga bisa menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa berkunjung ke wisata ini kapan saja sepuasnya karena dibuka setiap hari selama 24 jam, tidak hanya itu saja wisata Air Terjun Kali Banteng menyuguhkan spot keindahan dengan didukung oleh fasilitas menarik di dalamnya seperti warung wisata, akses jalan baik, tempat parkir kendaraan, gazebo, kamar mandi atau MCK, dan juga tempat duduk yang bisa dijumpai di sana.

Wisata The Peak View Waterboom

Terdapat banyak tempat wisata di Kudus yang sangat menarik untuk di explore dan dijelajah bersama dengan keluarga tercinta pada saat libur akhir pekan tiba yaitu ada The Peak View Waterboom dengan menyuguhkan spot wahana permainan air yang sangat seru dan menyenangkan, dimana tempat wisata The Peak View Waterboom yang sangat cocok dijadikan tempat piknik keluarga yang akan memanjakan libur akhir pekan menjadi lebih seru dan tak terlupakan dengan menikmati keseruan berenang di kolam renang yang satu ini.

Pada saat ingin mengunjungi tempat wisata Kudus The Peak View Waterboom yang satu ini berlokasi di Kayuapu Kulon, Gondangmanis, Kec. Bae, Kab. Kudus, Jawa Tengah dengan memiliki harga tiket masuk murah meriah dan kamu bisa berkunjung kesini kapan saja karena dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, nikmati perjalanan liburan yang seru dan menyenangkan di tempat wisata yang satu ini bersama keluarga tercinta.

Wisata Waduk Logung

Tempat wisata di Kudus untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits lainnya yaitu ada Waduk Logung dengan menawarkan pesona keindahan alam yang akan memanjakan wisatawan yang berkunjung ke sana, dengan memiliki harga tiket masuk yang murah meriah menjadi daya tarik wisatawan untuk mengexplore keindahannya sehingga tidak heran jika tempat wisata yang satu ini tidak pernah sepi wisatawan setiap harinya yang berlokasi di Kandangmas, Kec. Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah yang dibuka setiap hari selama 24 jam.

Terdapat banyak spot menarik dengan permainan yang seru akan memanjakan perjalanan liburan bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan di Kudus yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang yang dapat dinikmati diantaranya ada tempat parkir kendaraan, perahu wisata, warung makan, mushola, toilet umum, spot memancing, camping ground, wahana permainan yang menarik hingga spot foto yang instagramable.

Wisata Gunung Muria

Jangan lewatkan tempat wisata terbaru di Kudus yaitu ada Gunung Muria yang akan membuat perjalanan liburan menjadi lengkap dengan mengunjungi tempat wisata religi dengan berziarah di makam Sunan Muria dengan sensasi agamis yang sangat recomended bersama keluarga tercinta, tempat wisata ini yang satu ini memiliki suasana yang menenangkan sehingga bisa untuk bersantai-santai dan merefresh pikiran dan tubuh yang lelah dan penat dengan aktivitas sehari-hari.

Pada saat ingin mengunjungi tempat wisata Gunung Muria lokasinya ada di Perbatasan Kab. Jepara – Kab. Kudus, Ka. Pati, Jawa Tengah dengan memiliki akses jalan yang baik sehingga bisa berkunjung ke lokasi peziarahan di makam sunan dengan mudah, selain itu juga kamu bisa berkunjung kesini kapan saja karena tempat wisata Gunung Muria ini yang dibuka setiap hari.

Wisata Air Terjun Montel

Terakhir ada Air Terjun Montel termasuk ke dalam rekomendasi tempat wisata di Kudus untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi saat libur akhir pekan dengan menawarkan tempat wisata alam yang indah, para wisatawan yang dapat menikmati keindahan alam yang ditawarkan air terjun ini dengan panorama yang sangat mendamaikan cocok untuk merefresh pikiran dan jiwa yang lelah, dengan berkunjung ke Air Terjun Montel kamu dan keluarga akan merasakan liburan impian yang sangat seru dan menyenangkan serta tak terlupakan dengan menikmati keindahan alam curug disana lokasinya berada di Dawe Japan, Kec. Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun Montel maka wisatawan harus tacking kurang lebih 20 menit dari lokasi parkir dengan menyusuri hutan hijau menyegarkan yang akan menemani perjalanan liburan menjadi lebih menyenangkan, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai adventure dan petualang di alam dengan dibuka setiap hari sehingga bisa berkunjung kesini kapan saja dengan puas dimulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Air Terjun Montel menjadi salah satu tempat wisata terbaru di Kudus masih asri dan tersembunyi namun walaupun terbilang masih baru tetapi tempat wisata ini sudah menawarkan beberapa fasilitas penunjang yang bisa dijumpai seperti gazebo, objek wisata, tempat parkir kendaraan, kamar ganti, pusat informasi dan juga toilet, nikmati waktu liburan akhir pekan bersama anak dan keluarga tercinta dengan menikmati keindahan alam dan spot terbaik yang disuguhkan tempat wisata yang satu ini dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Sebenarnya masih banyak lagi rekomendasi beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Kudus bisa kamu kunjungi saat libur akhir pekan yang sangat seru dan menyenangkan, pastinya untuk bisa menjelajah dan mengexplore berbagai tempat wisata tersebut tidak akan cukup sehari saja tetapi jangan khawatir karena di Kudus sudah tersedia banyak tempat untuk menginap.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa rekomendasi tempat wisata di Kudus untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan yang seru, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat berlibur di Kudus yang tak terlupakan bersama keluarga tercinta.