Thursday, 18 Jul 2024

10 Tempat Wisata di Tulungagung Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

11 minutes reading
Tuesday, 25 Jul 2023 20:47 0 195 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Sekarang ini memang tempat wisata yang ada di Tulungagung menjadi daya tarik baru di dunia pariwisata yang menjadi incaran oleh para wisatawan, tempat wisata tersebut yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat piknik untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi untuk menikmati liburan yang menyenangkan.

Tulungagung merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur dari ibukota Provinsi Surabaya, Tulungagung ini berjarak sekitar kurang lebih 154 KM, dimana Kabupaten Tulungagung terkenal sebagai salah satu wilayah penghasil Marmer terbesar di Indonesia dengan memiliki kualitas yang terbaik bahkan sudah menembus pasar internasional.

Sebenarnya terdapat sejarah tersendiri mengenai dengan penamaan dari Tulungagung yang menurut cerita turun temurun yaitu terdapat 2 versi muasal nama Tulungagung yaitu berasal dari “Pitulungan Agung” yang berarti pertolongan yang agung, bahkan tidak hanya memiliki sejarah, budaya saja Kabupaten Tulungagung juga yang memiliki tempat wisata kuliner khas yang sangat lezat jangan sampai kamu lewatkan saat berkunjung ke sana.

Kabupaten Tulungagung juga yang ternyata memiliki banyak  tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi baik itu wisata alam maupun buatan mulai dari gunung, pantai, kawasan hutan, air terjun, hingga dengan berbagai wisata buatan seperti taman, waterpark dan masih banyak lagi yang lainnya bisa kamu nikmati secara langsung jika berkunjung ke Kabupaten Tulungagung.

Tempat wisata pastinya tidak akan lengkap jika tidak ada spot foto yang menarik bukan namun jangan khawatir karena di Kabupaten Tulungagung selain menyediakan banyak tempat wisata alam maupun buatan tetapi juga terdapat banyak spot-spot foto yang instagramable yang sudah disediakan di sana  untuk memanjakan para wisatawan.

Jika kamu berencana untuk pergi liburan ke Tulungagung pastikan kamu sudah mengetahui dengan beberapa tempat wisata di Tulungagung untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits, untuk dipilih tempat wisata yang pas dan cocok dijadikan tempat piknik dan untuk bisa mengetahui hal tersebut kamu bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini dengan baik.

Tempat Wisata di Tulungagung Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Pada saat libur akhir pekan atau hari libur panjang sudah tiba pastinya untuk menghabiskan waktu hari libur dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan salah satunya dengan pergi liburan bersama anak-anak dan juga keluarga tercinta, dengan pergi liburan yang tidak hanya memberikan manfaat untuk mendekatkan hubungan namun dengan rekreasi mampu menghilangkan stres dan merelaksasi tubuh, pikiran dan juga jiwa menjadi lebih fresh kembali.

Salah satu wilayah atau Kabupaten yang memberikan tempat wisata yang terbaik yaitu terdapat di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, sudah dijelaskan juga sebelumnya banyaknya tempat wisata yang menarik ada di Tulungagung ini karena letak geografisnya yang strategis ditambah lagi biaya berlibur di Tulungagung yang terjangkau dan kamu sudah dapat mengexplore Kota Tulungagung dengan puas.

Adapun untuk beberapa tempat wisata di Tulungagung untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi pada saat libur akhir pekan yaitu sebagai berikut:

Wisata Splash Waterpark

10 Tempat Wisata di Tulungagung Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Salah satu tempat wisata bermain yang ada di Tulungagung untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yaitu ada Splash Waterpark dengan menawarkan berbagai macam wahana permainan yang menarik seperti race slide, water slide hingga ember tumpah, bahkan tidak hanya ada itu saja namun tempat wisata Splash Waterpark juga yang menyuguhkan 3 buah kolam renang dengan tingkat kedalaman yang berbeda yaitu dimulai dari sekitar 0,5 meter hingga dengan 1,5 meter sehingga siapa saja bisa bermain air disini baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

Pengelola tempat wisata Splash Waterpark juga menyediakan fasilitas wisata yang lengkap untuk memberikan kenyamanan yang memadai dimulai dari mushola, tempat makan, kamar ganti, toilet, tempat parkir kendaraan, area bermain, hingga akuarium raksasa semuanya tersedia disana, tertarik berkunjung ke Splash Waterpark lokasinya berada di Jalan Raya Bendilwungu, RT.2/RW.1, Bendilwungu, Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dengan jam operasional dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 dan harga tiket masuk sendiri di bandrol Rp 10.000/ orang.

Wisata Kampung Susu Dinasty

10 Tempat Wisata di Tulungagung Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Berniat berlibur bersama keluarga besar dengan mengunjungi Kabupaten Tulungagung bisa dengan mencoba tempat wisata yang satu ini yaitu Kampung Susu Dinasty yang disuguhkan dengan peternakan susu perah sekaligus mempelajari dengan berbagai macam aktivitas terkait dengan dunia peternakan, selain itu para wisatawan juga yang bisa mencoba berkeliling lokasi peternakan menggunakan kuda dan tempat wisata yang satu ini juga sudah menyediakan fasilitas wisata yang cukup lengkap bisa dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung ke sini.

Beragam fasilitas wisata yang bisa dijumpai diantaranya terdapat fasilitas outbound, tempat parkir, mushola, taman bermain khusus anak-anak hingga akses wifi gratis semuanya tersedia disana, tertarik berkunjung ke Kampung Susu Dinasty lokasinya berada di Jl. Raya Gondang, Bakalan, Sidem, Tulungagung, Jawa Timur 66263 dengan jam operasional dibuka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB dan untuk bisa berkunjung kesini menikmati beberapa fasilitas yang ada di sana para pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp 10.00 untuk anak-anak dan Rp 15.000 untuk orang dewasa.

Wisata Pantai Kedung Tumpang

10 Tempat Wisata di Tulungagung Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Kabupaten Tulungagung diperkaya dengan tempat wisata pantai dengan memiliki pemandangan pantai yang sangat eksotis menarik untuk dikunjungi salah satunya ada Pantai Kedung Tumpang berlokasi di area Perkebunan Desa Pucanglaban, Kec. Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66284 yang dibuka setiap hari selama 24 jam, tempat wisata Pantai Tumpang dengan menawarkan keindahan pantai yang indah dilengkapi dengan tebing karang yang terkikis oleh ombak pantai yang sangat menarik dan akibat dari pengikisan ombak pantai tersebut sehingga terbentuk beberapa kolam alami berisi air berwarna biru yang kehijauan.

Pantai Kedung Tumpang sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta dengan menikmati keindahan alam yang ditawarkan pantai tersebut, bahkan pantai ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai-santai menghilangkan lelah, penat dan stres sehingga menjadi lebih fresh kembali, berkunjung ke pantai tersebut pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk hanya saja dikenakan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 saja kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia disana seperti lahan parkir, toilet dan warung.

Wisata Jambooland Waterpark

Tempat wisata di Tulungagung untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits wajib dikunjungi yaitu ada wisata Jambooland Waterpark dengan menawarkan berbagai macam wahana permainan air yang modern dan menarik, bahkan tidak hanya itu saja tempat wisata yang satu ini juga memiliki beberapa wahana permainan no air termasuk salah satunya ada wahana permainan roller coaster yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang berkunjung kesana untuk merasakan perjalanan liburan yang menyenangkan bersama keluarga tercinta.

Bahkan tidak hanya memiliki wahana permainan lengkap saja namun Jambooland Waterpark juga tersedia fasilitas yang memadai yang akan memberikan kenyamanan untuk para pengunjung seperti lokasi parkir kendaraan, toilet, foodcourt yang menawarkan olahan kuliner sangat beragam, mushola, wahana permainan hingga kamar ganti, untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Jambooland Waterpark pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 35.000/ orang dengan dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB tertarik berkunjung ke wisata Jambooland Waterpark lokasinya berada di Jalan Raya Srabah, No. 1, Srabah, Karanganom, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66261.

Wisata Taman Hutan Kota Tulungagung

Taman Hutan Kota Tulungagung merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Tulungagung yang sangat cocok dijadikan untuk tempat rekreasi bersama dengan anak-anak dan juga keluarga menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan, untuk kamu yang tertarik berkunjung ke Taman Hutan Kota Tulungagung pada saat libur akhir pekan bersama dengan anak-anak dan juga keluarga lokasinya berada di Jl. Sultan Agung No. 29, Dusun Kedungsingkal, Ketanon, Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66229 yang dibuka setiap hari selama 24 jam.

Dimana menurut informasi bahwa taman ini adalah taman khusus digunakan untuk taman konservasi dan taman ini masih boleh dikunjungi oleh masyarakat umum yang sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang wisata yang bisa dijumpai seperti area parkir kendaraan, gazebo, warung hingga area bermain dan kamu bisa bermain dan bersantai-santai di taman tersebut tanpa dikenakan biaya tiket masuk sepeser pun alias gratis karena taman ini merupakan taman milik pemerintah.

Agrowisata Belimbing Karangsari

Kabupaten Tulungagung ternyata memiliki Agrowisata Belimbing  yang terletak di Desa Moyoketen, RT.03/RW.04, Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66235 di Dusun Slorok, Desa Bono ini yang tersedia sekitar 500 kepala keluarga yang menggantung hidup mereka dari lahan belimbing mereka miliki, bahan menurut informasi yang sudah beredar bahwa pada setiap harinya dusun tersebut yang mampu mengirim sekitar 2 ton buah Belimbing segar ke luar kota.

Untuk para wisatawan yang berkunjung ke Agrowisata Belimbing yang bisa melakukan berbagai macam aktivitas wisata yang menarik seperti dengan belajar cara menanam pohon Belimbing, memanen buah Belimbing dan masih banyak lagi yang lainnya bisa kamu lakukan, tempat wisata yang satu ini juga sudah menawarkan beberapa fasilitas penunjang seperti lokasi parkir kendaraan, gazebo, toilet dan juga kantin dan untuk bisa masuk ke tempat wisata tersebut pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk hanya saja bayar parkir kendaraan dengan jam operasional setiap hari mula dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB sehingga kamu bisa berkunjung kesini kapan saja dan bisa puas mengexplore Agrowisata Belimbing.

Wisata Taman Aloon – Aloon Tulungagung

Tempat wisata di Tulungagung untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits lainnya bisa dikunjungi pada saat berada di Tulungagung yaitu Taman Aloon – Aloon Tulungagung merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Kota Tulungagung berlokasi di Jl. R.A Kartini, Kampungdalem, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66212, taman tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilita wisata yang bisa dijumpai diantaranya ada fasilitas outbond, track khusus jogging, arena skateboard, lapangan, fasilitas wifi gratis, wahana permainan sederhana, tempat refleksi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan tidak hanya itu saja Taman Aloon – Aloon Tulungagung juga terkenal dengan ikon patung garuda raksasa dan juga air mancur yang ada disana dan kedua ikon tersebut yang sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang hunting foto yang sangat instagramable, kamu bisa berkunjung ke taman ini bersama keluarga kapan saja karena dibuka setiap hari selama 24 jam dan hal yang paling menariknya lagi untuk masuk ke taman ini pengunjung tidak akan dikenakan tiket masuk hanya saja membayar parkir kendaraan Rp 2.000 saja kamu sudah bisa bersantai-santai dengan menikmati pemandangan sekitar taman yang menakjubkan.

Wisata Tebing Banyu Mulok

Wisata Tebing Banyu Mulok sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan fenomena matahari terbit di Tulungagung sehingga Tebing Banyu Mulok ini merupakan salah satu tempat wisata yang unik tempat ini dinamai dengan Banyu Mulok berasal dari bahasa Jawa berarti air meluap, hal ini karena aliran ombak menghantam tebing menimbulkan luapan air yang sangat unik dan bahkan di waktu tertentu luapan air tersebut dapat menghasilkan pelangi sangat eksotis dan menakjubkan.

Tidak hanya itu dikarenakan Tebing Banyu Mulok berada di bagian sebelah timur Tulungagung sehingga tempat ini sangat pas dijadikan sebagai spot menikmati fenomena sunrise di pagi hari yang indah dan hal yang uniknya lagi untuk untuk menikmati tempat wisata tersebut pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk dengan menyediakan fasilitas penunjang seperti toilet, warung dan juga lokasi parkir, jika tertarik berkunjung ke Tebing Banyu Mulok lokasinya berada di Popoh, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Wisata Candi Sanggrahan

Tempat wisata wisata yang ada di Tulungagung untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi yaitu ada Candi Sanggrahan atau banyak dikenal dengan nama Candi Cungkup terletak di Desa Sanggrahan, Kec. Boyolangu, Sanggrahan Lor, Sanggrahan, Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66235, Candi Sanggrahan dulunya merupakan tempat sembahyang agama Budha dan setelah tidak digunakan lagi candi tersebut yang beralih fungsi menjadi tempat wisata umum dan wisata candi tersebut dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata sejarah Candi Sanggrahan maka bisa menikmati keindahan dari Candi Sanggrahan tersebut dan para wisatawan juga yang tidak akan dikenakan biaya tiket masuk sama sekali alias gratis, walaupun untuk tiket masuk Candi Sanggrahan ini gratis tetapi kondisi lingkungan sekitar candi tergolong cukup nyaman dan juga terawat dengan baik bahkan ditambah juga ada beberapa fasilitas penunjang wisata seperti gazebo, lokasi parkir kendaraan dan juga gazebo.

Wisata Pantai Molang

Jika pantai sebelumnya yaitu Pantai Kedung Tumpang cenderung tidak memiliki hamparan pasir yang luas sedangkan untuk Pantai Molang ini justru menyuguhkan daya tarik utama yang berupa hamparan pasir putih sangat luas ditambah pemandangan pantai yang sangat menarik dan cantik, di pantai ini para wisatawan yang bisa bersantai di pinggir pantai sekaligus menikmati keindahan panorama alam pantai yang khas menyejukkan mata dan terdapat juga aktivitas lainnya yang tak kalah seru seperti bermain air, bermain pasar hingga hunting foto dengan latar belakang pantai yang eksotis.

Selain itu juga Pantai Molang ini yang sudah menyediakan beberapa fasilitas penunjang wisata yang bisa dijumpai saat berkunjung ke sana yaitu seperti toilet, warung dan juga lahan parkir bisa dinikmati untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga menjadi lebih seru dan menyenangkan, tertarik berkunjung ke Pantai Molang lokasinya berada di Desa Pucanglaban, Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur dengan akses jalan menuju ke pantai cukup sulit hanya bisa ditempuh menggunakan sepeda motor saja dan pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk hanya saja biaya parkir kendaraan Rp 2.000 saja kamu bisa dengan puas berkunjung kesini kapan saja karena pantai ini dibuka setiap hari.

Masih banyak lagi tempat wisata yang tersedia di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur yang bisa kamu nikmati untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan orang-orang tercinta untuk mendapatkan perjalanan yang lebih seru dan menyenangkan, untuk bisa menjelajahi atau mengexplore beragam tempat wisata di Tulungagung ini yang tentu saja akan membutuhkan beberapa hari dan jangan khawatir karena kamu bisa menginap disana dengan harga yang terjangkau.

Mungkin hanya itu saja untuk ulasan mengenai dengan beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Tulungagung untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi saat libur akhir pekan untuk mendapatkan liburan yang lebih menyenangkan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dengan mengexplore tempat wisata di Tulungagung Jawa Timur yang tak terlupakan.