Thursday, 20 Jun 2024

Waktu Jogging yang Baik Untuk Meninggikan Badan

3 minutes reading
Thursday, 22 Dec 2022 05:53 0 241 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Ternyata berolahraga seperti melakukan jogging atau jenis olahraga lainnya terdapat waktu yang baiknya dan ini perlu kita ketahui untuk bisa mendapatkan manfaatnya dari olahraga tersebut, lalu kapan waktu jogging yang baik untuk meninggikan badan kamu bisa mengetahuinya dengan menyimak ulasan di bawah ini.

Memiliki tubuh tinggi tentunya menjadi salah satu hal yang diidamkan kebanyakan orang dan mungkin kamu juga salah satunya yang ingin memiliki tubuh tinggi, untuk mendapatkan tubuh tinggi kamu bisa dengan menggunakan beberapa cara dan salah satunya dengan berolahraga.

Untuk tinggi badan seseorang yang biasanya ditentukan oleh beberapa faktor diantaranya yaitu dari faktor genetik, lingkungan dan juga asupan nutrisi, dan untuk faktor genetik ini yang memegang sekitar 60% hingga 80% yang memiliki peran penting dalam menentukan tinggi badan pada seseorang.

Untuk selebihnya ditentukan oleh jenis asupan nutrisi dan juga jenis olahraga yang sering dilakukan, salah satu jenis olahraga yang bisa membantu menambahkan tinggi badan yaitu dengan melakukan jogging atau lari.

Ternyata dengan melakukan olahraga secara rutin yang tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat dan juga bugar, namun selain itu juga bisa membantu untuk menambah tinggi badan, kamu bisa dengan melakukan jogging yang dimana jenis olahraga ini yang memberikan beban pada tulang kaki yang akan membantu menambah tinggi badan.

Lalu kapan waktu jogging yang baik untuk meninggikan badan, untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini dengan baik.

Waktu Jogging yang Baik Untuk Meninggikan Badan

Waktu Jogging yang Baik Untuk Meninggikan Badan

Untuk meninggikan badan yang faktor utamanya yaitu dikarenakan faktor genetik, selain itu juga dengan rutin berolahraga dan asupan makan yang cukup bisa membantu untuk menambah tinggi badan, salah satu jenis olahraga yang bisa kamu coba dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jogging yang menjadi salah satu jenis olahraga yang memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh yaitu diantaranya, membantu membakar lemak, kalori, dan juga menambah tinggi badan, adapun untuk waktu jogging yang baik untuk meninggikan badan pada pagi hari secara rutin paling tidak 1 sampai 2 km per harinya dan bisa dilakukan dalam 3 kali per minggunya.

Dimana dengan melakukan jogging yang akan membantu untuk memperkuat bagian kaki dan juga bisa menstimulasi pertumbuhan tulang dengan baik, dan jenis olahraga ini tentu saja termasuk ke dalam olahraga yang mudah dan praktis untuk dilakukan kapan saja dan dimana saja dan pastinya tidak membutuhkan peralatan yang khusus.

Dimana dengan melakukan jogging pada pagi hari yang akan memberikan efek yang lebih konsisten dan tentunya membantu menjaga motivasi dalam melakukan olahraga, dengan berolahraga pagi hari yang akan lebih mudah hal ini karena tidak akan berhalangan dengan berbagai kegiatan yang lainnya.

Perlu diketahui bahwasanya melakukan jogging dalam waktu yang cukup lama akan membantu membakar kalori akan lebih besar, setidaknya kamu jogging dalam waktu 30 menit dengan intensitas yang rendah agar tubuh kamu dapat memulai untuk membakar lemak.

Kamu bisa dengan menambahkan intensitas berlari atau jogging mencapai 70 hingga 80% dari detak jantung maksimal, dengan hal ini yang dapat membantu dalam melakukan pembakaran lemak menjadi lebih optimal dan kamu bisa dengan melakukan jogging dengan intensitas tinggi dalam 30 menit.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai waktu jogging yang baik untuk meninggikan badan yang perlu kamu ketahui, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu menjawab pertanyaannya dan semoga bermanfaat.