Wednesday, 17 Jul 2024

Apakah Lari Bisa Mengecilkan Perut?

4 minutes reading
Sunday, 27 Nov 2022 14:32 0 459 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Masih banyak orang yang bertanya dengan apakah lari bisa mengecilkan perut? Pada dasarnya untuk berlari yang menjadi salah satu bentuk olahraga yang terbaik dalam mengurangi lemak pada perut kita, tetapi sayangnya untuk lari dengan jarak jauh saja yang tidak dapat membantu dalam membasmi perut dan dengan perubahan pola makan serta gaya hidup yang sangat diperlukan.

Dimana untuk mengecilkan perut atau proses menurunkan berat badan ini yang dimana tidak terdapat satu pendekatan yang paling efektif untuk semua orang, untuk menurunkan berat badan sehat yang tentunya bisa dicapai dengan melalui kombinasi diet yang sehat dan juga olahraga teratur.

Untuk bagian komponen olahraga kamu bisa dengan mencoba untuk melakukan lari yang menjadi salah satu bentuk dalam latihan yang paling efektif dan dasar, dan olahraga yang satu ini juga sangat bagus untuk segala usia serta tingkat kebugaran sehingga dengan begitu yang bisa menyesuaikan dengan rutinitas lari berdasarkan dengan tujuannya.

Apakah Lari Bisa Mengecilkan Perut?

Apakah Lari Bisa Mengecilkan Perut?

Dimana berlari yang menjadi salah satu olahraga yang bisa untuk menurunkan berat badan dan termasuk dengan mengecilkan perut, pada saat berlari yang akan membakar banyak kalori didalam tubuh dan untuk jumlah kalori yang dibakar pada saat berlari yang tergantung dengan ukuran, kecepatan dan juga durasi larinya.

Sehingga untuk kamu yang bertanya apakah lari bisa mengecilkan perut? Tentu saja bisa dan bahkan berlari yang menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan anggaran yang terbatas, namun hal ini juga yang diperlukan gaya hidup dan pola makan yang sehat.

Untuk menghilangkan atau mengecilkan perut yang buncit dengan berlari yang bisa dilakukan jika kita melakukan lari 4 hingga 5 kali dalam seminggu selama 30 hingga 60 menit dengan intensitasnya yang sedang, lari interval yang mampu membantu dalam mengurangi lemak pada perut.

Dimana dengan berlari yang menggunakan beragam kecepatan dan intensitasnya yang tinggi mampu untuk meningkatkan aliran oksigen ke dalam otot dan juga mampu membantu untuk membakar kalori yang banyak serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Walaupun dengan berlari yang secara teratur dapat menghilangkan lemak namun tidak semua lemak yang hilang tersebut yang berasal dari perut saja, sehingga dengan begitu tubuh yang akan menjadi patokan pengambil keputusan dalam hal tersebut.

Untuk pelatih lari yang bersertifikat USATF serta direktur pendidikan untuk STRIDE, Steve Stonehouse yang mengatakan bahwa untuk membakar banyak lemak yang dapat dilakukan dengan latihan anaerobik yaitu seperti HIIT dimana di dalam berlari yang mungkin akan terlihat seperti kombinasi sprint intensitas yang tinggi dengan momen pemulihan yaitu seperti jogging atau berjalan.

Adapun untuk beberapa jenis lari yang terbaik dan bisa kamu coba untuk menurunkan berat badan yang menjadi tujuannya maka untuk direkomendasikan lari ketahanan yang lama dan jug latihan interval intensitas yang tinggi, dimana nantinya tubuh yang akan berlatih dengan latihan anaerobik serta pembakaran lemak.

Lari Interval

Untuk membakar kalori yang disarankan untuk selalu menjaga tubuh dari perlambatan metabolisme dengan mencoba melakukan sprint, lari cepat, lari jarak pendek, lari interval, dan juga lari sejenisnya yang bisa menaikkan detak jantung, kamu juga dapat melakukannya dengan jarak lebih jauh untuk pemulihan, kesenangan dan juga pengkondisian dan untuk kamu yang ingin melakukan penurunan berat badan yang bisa dengan lari cepat jarak pendek akan membantu.

Lari di Treadmill

Dengan berlari di treadmill yang bisa menjadi pilihan  yang terbaik jika kamu mempunyai akses ke gym atau mungkin memilikinya di rumah, dan tentunya hal ini sangat menguntungkan jika cuaca yang sedang tidak kondusif untuk lari di luar ruangan sehingga treadmill bisa menjadi pilihan untuk latihan lari yang efektif.

Dengan program treadmill yang dapat memicu pelepasan alami pada hormon pertumbuhan yang kana menargetkan lemak dan juga dapat membantu untuk meningkatkan tonus otot, dan kamu bisa melakukannya selama 20 menit dengan tiga kali dalam seminggu dan ini terbukti dapat mengurangi lemak pada tubuh sebanyak 27% hanya dalam 8 minggu dan tentunya tanpa perubahan pada pola makan.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai apakah lari bisa mengecilkan perut? Hal ini bisa dan tentunya kamu perlu melakukannya secara rutin dengan melakukan perubahan pola makan dan juga gaya hidup yang sehat, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.