Thursday, 18 Jul 2024

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Komedo

4 minutes reading
Friday, 19 May 2023 16:29 0 85 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Sudah bukan rahasia lagi buah Tomat yang terkenal sebagai salah satu buah yang memiliki banyak kandungan nutrisi didalamnya yang baik untuk kesehatan tubuh dan termasuk juga perawatan kulit wajah dan juga kecantikan, untuk kamu yang ingin menghilangkan komedo maka bisa dengan menggunakan cara membuat masker tomat untuk komedo di bawah ini.

Buah Tomat selain enak dimakan atau dimasak namun buah ini juga yang bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit wajah dan juga menjaga kesehatan wajah, tentu saja manfaat ini yang tidak boleh dilewatkan apalagi untuk kamu yang memiliki masalah pada wajahnya seperti adanya komedo.

Dimana komedo ini yang merupakan salah satu masalah kulit yang lainnya selain jerawat yang umum dialami oleh kebanyakan orang, biasanya komedo ini yang akan menumpuk di hidung yang bisa merusak riasan wajah dan umumnya komedo ini yang berbentuk seperti benjolan kecil pada pori-pori kulit.

Komedo yang muncul dikarenakan penyumbatan atau penumpukan sel kulit mati serta minyak dan pada saat kotoran pada pori-pori ini teroksidasi maka permukaan kulit yang menjadi hitam dan muncul komedo, bagian hidung ini yang sering menjadi sasaran empuk komedo.

Hal ini dikarenakan bagian hidung ini yang memiliki kelenjar minyak lebih banyak dibandingkan pada bagian tubuh yang lainnya, kondisi seperti ini akan membuat kita merasa kurang percaya diri berhadapan dengan orang lain karena adanya komedo pada wajah yang cukup mengganggu.

Namun jangan khawatir karena masalah komedo pada wajah ini yang bisa kamu atasi hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yaitu buah Tomat, nah untuk kamu yang ingin tahu bagaimana dengan cara membuat masker tomat untuk komedo maka bisa dengan menyimak penjelasannya disini.

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Komedo

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Komedo

Dimana buah Tomat ini yang mengandung beberapa kandungan nutrisi didalamnya dimana dalam 100 gram yang terdaf 0.7 lemak, 2 gram protein, 1,8 gram serat, 3,3 gram karbohidrat, 5 gram kalsium, 27 gram fosfor, kandungan nutrisi dan juga vitamin yang lainnya.

Dengan beragam kandungan nutrisi tersebut sehingga membuat buah Tomat ini yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan bahkan untuk kecantikan wajah, biasanya buah Tomat ini yang sering digunakan untuk bahan makanan hal ini karena memiliki enzim dan juga vitamin yang sangat baik untuk eksfoliasi kulit dan juga membantu untuk mengangkat sel kulit mati.

Selain itu juga buah Tomat ini yang bisa diambil manfaatnya untuk kesehatan kulit dengan dibuat masker wajah, ditambah lagi untuk buah Tomat ini yang sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit, namun jika masih ragu takutnya tidak cocok maka bisa mencoba mengatasinya pada tangan terlebih dahulu.

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat masker Tomat untuk bisa mengangkat atau menghilangkan komedo, adapun untuk beberapa caranya yang dapat kamu coba dan lakukan dengan mudah yaitu sebagai berikut:

Masker Tomat dan Jeruk Nipis

Bahan-bahan:

  • 1 buah Tomat segar
  • Air perasan jeruk nipis sedikit atau secukupnya

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu silahkan buah Tomatnya dicuci dengan air hingga bersih.
  • Kemudian potong-potong buah Tomat menjadi beberapa bagian.
  • Masukkan ke dalam blender dan haluskan, namun jika tidak punya blender maka bisa dihaluskan dengan menggunakan garpu atau sendok.
  • Jika buah Tomat sudah halus kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis secukupnya dan aduk hingga rata.
  • Jika sudah kemudian oleskan pada wajah secara merata.
  • Diamkan dan tunggu sekitar 15 hingga 20 menit.
  • Bilas dengan air hingga bersih lalu gunakan pelembab.

Masker Tomat, Oatmeal dan Plain Yogurt

Bahan-bahan:

  • 1 – 2 sendok makan ekstrak Tomat
  • 1 sendok makan oatmeal
  • 1 sendok makan plain yogurt

Cara membuat:

  • Campurkan ekstrak tomat dan plain yogurt terlebih dahulu hingga tercampur merata.
  • Kemudian tambahkan sedikit demi sedikit oatmeal, dalam mencampurkan semua bahan ini sembari dipanaskan hingga hangat.
  • Lalu diamkan hingga mendingin, jika sudah maka aplikasikan pada wajah secara merata.
  • Diamkan dan tunggu selama 15 menit.
  • Jika sudah lalu bilas dengan menggunakan air biasa.
  • Gunakan masker ini sebanyak dua kali dalam seminggunya.

Mungkin hanya itu saja beberapa cara membuat masker tomat untuk komedo yang dapat kamu coba dan lakukan dengan mudah dan praktis dirumah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka gunakan masker ini secara rutin dan semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat untuk mencoba.