Thursday, 20 Jun 2024

Cara Mengolah Tomat Untuk Diet

5 minutes reading
Tuesday, 16 May 2023 00:08 0 237 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Pada setiap orang pastinya memiliki berat bedan yang berbeda-beda dimana ada yang ingin menaikkan berat badan dan ada juga yang ingin menurunkan berat badan, untuk kamu yang ingin menjalankan program diet maka kamu perlu mengetahui cara mengolah tomat untuk diet.

Tomat yang merupakan salah satu jenis buah-buahan yang berasal dari benua Amerika dan tanaman ini  yang termasuk ke dalam golongan herba semusim dengan memiliki tinggi bisa mencapai sekitar 2,5 meter, buah Tomat ini yang dapat ditanam di mana saja dimulai di pekarangan rumah, kebun, di pot, di ladang dan bahkan ditemukan liar.

Dimana buah Tomat ini yang terkenal mengandung vitamin A, vitamin C dan juga senyawa anti penyakit yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh terutama kandungan likopen, likopen sendiri yang merupakan zat warna merah yang terdapat paling banyak pada buah Tomat.

Bahkan selain itu juga buah ini yang mengandung nutrisi lainnya yang masih banyak yang memiliki peran penting untuk kesehatan tubuh dan juga untuk menurunkan berat badan, sehingga buah Tomat ini yang cocok dikonsumsi untuk mereka yang sedang menjalankan program diet.

Nah untuk kamu yang ingin mencoba memanfaatkan buah Tomat untuk diet, maka kamu tentu saja perlu mengetahui mengenai aturan minum jus tomat untuk diet dan untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Cara Mengolah Tomat untuk Diet

Cara Mengolah Tomat Untuk Diet

Masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa dalam satu buah Tomat ini  yang bisa menyediakan sekitar 40% minuman vitamin C harian, bahkan selain itu juga buah Tomat ini yang mengandung vitamin A di dalamnya yang bisa membantu untuk mendukung kesehatan kulit, penglihatan dan juga sistem kekebalan tubuh.

Buah Tomat juga yang mengandung vitamin K di dalamnya yang bagus untuk menjaga kesehatan tulang, kandungan kalium yang dijadikan sebagai nutrisi penting untuk fungsi jantung, menjaga tekanan darah, kontraksi otot dan juga menjaga keseimbangan cairan didalam tubuh.

Selain itu juga buah Tomat ini yang sangat baik untuk membantu melancarkan program diet dan manfaat ini yang berkat dari kandungan likopen di dalamnya, selain dapat membantu menghancurkan sel abnormal penyebab kanker namun kandungan likopen ini yang bisa membantu untuk melunturkan lemak perut dan juga bagian tubuh lainnya.

Mengenai bagaimana cara mengolah buah Tomat untuk diet yaitu dengan dibuatkan jus yang bisa dikombinasikan dengan bahan lainnya seperti Wortel, Lemon dan Jeruk, bahkan jika ingin jus peluntur lemak ini ampuh lebih cepat untuk menurunkan berat badan maka kamu bisa dengan menggunakan cabai merah sebagai campuran jus.

Untuk waktu yang terbaik dalam meminum jus Tomat ini untuk diet yaitu pada saat kondisi perut yang masih kosong sekitar 30 hingga 60 menit sebelum makan, hal ini bertujuan agar kandungan nutrisi yang terdapat didalam buah Tomat untuk diet ini yang dapat diserap dan diedarkan dengan sempurna oleh sistem peredaran darah didalam tubuh.

Untuk cara mengolah tomat untuk diet dengan membuat jus Tomat rendah kalori ini dalam 100 gram Tomat yang hanya terdapat sekitar 20 kalori dan 4,2 gram serat, jumlah kalori ini yang tergolong rendah dan sangat membantu untuk menjalankan program diet dengan jus Tomat.

Cara Membuat Jus Tomat untuk Diet

Bahan-bahan:

  • 150 gram Tomat merah
  • 200 gram Wortel
  • 20 gram buah Bit
  • 2 buah cabai merah
  • 1 sendok makan air jeruk lemon

Cara membuat:

  • Ambil sari Tomat, Wortel, Bit dan juga Cabai merah dengan menggunakan mesin juice extractor.
  • Namun jika menggunakan blender maka haluskan semua bahan dengan menambahkan air.
  • Lalu saring jus ambil sarinya dan buang ampasnya.
  • Campurkan dengan air perasan jeruk lemon dan aduk hingga merata.
  • Jus tomat siap disajikan.

Jus tomat untuk diet yang sebaiknya diminum pada malam hari sebelum tidur agar proses pelunturan lemak dapat berjalan dengan lancar pada saat tertidur, adapun untuk beberapa manfaat dari jus Tomat untuk diet yang bisa kamu dapatkan yaitu sebagai berikut:

Membantu Menurunkan Berat Badan

Membantu menurunkan berat badan hanya dengan mengkonsumsi jus Tomat secara rutin yang cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan atau diet, dengan meminum jus Tomat ini yang secara rutin menjadi salah satu cara termudah untuk menurunkan berat badan.

Dimana jus Tomat yang mengandung tingkat kalori yang rendah dan ini tidak akan menambah berat badan, selain itu juga akan membuat perut merasa kenyang dan juga kandungan nutrisi di dalam yang akan membuat kamu menjadi sehat.

Membantu Mengurangi Kadar Lemak

Dengan rutin mengkonsumsi jus Tomat untuk diet yang bisa membantu untuk mengurangi kadar lemak, hal ini karena buah Tomat yang ini yang mengandung banyak vitamin dan zat lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh bisa menyeimbangkan kadar lemak di dalam tubuh dan juga menjadikan tubuh menjadi langsung.

Dimana jus Tomat ini yang mengandung mineral dan vitamin yang mulai dari vitamin A, vitamin C, vitamin K, potasium, sulfat, air dan juga serat dan rendah kalori yang baik untuk menurunkan berat badan, selain itu untuk kandungan sodium, lemak jenuh dan juga kolesterol yang rendah sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh siapa saja.

Membantu Mengecilkan Ukuran Pinggang

Dimana manfaat jus Tomat untuk diet yang bisa kamu dapatkan yaitu dapat membantu untuk mengecilkan ukuran pinggang, dimana kebanyakan wanita yang mengalami pengurangan lemak setelah mencoba rutin mengkonsumsi jus Tomat dalam dua bulan.

Bahkan selain dapat membantu mengecilkan lingkar pinggang bahwa banyak penelitian juga yang mengungkapkan bahwa dengan minum jus Tomat ini yang dapat membantu untuk menurunkan penyakit jantung, risiko kanker dan juga depresi.

Mungkin hanya itu saja cara mengolah tomat untuk diet yaitu dengan dibuat jus yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis, untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa mengkonsumsi jus Tomat secara rutin dan semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.