Wednesday, 17 Jul 2024

Cara Menambah Tinggi Badan Sampai 175 cm

6 minutes reading
Sunday, 30 Jul 2023 19:40 0 244 Muti Karya

Nesiaverse.com – Jika kamu ingin menambah tinggi badan sampai 175 cm, maka  kamu harus mengetahui caranya. Memiliki tinggi badan yang ideal adalah impian setiap orang, namun bagi mereka yang memiliki tinggi dibawah ideal pastinya melakukan berbagai cara untuk meningkatkannya. Cara agar tinggi badan kamu cepat bertambah juga ada berbagai cara dan metodenya yang bisa kamu lakukan. 

Tinggi badan memenag memiliki kriteria dan standarnya masing-masing. Namun, saat ini tinggi badan menjadi salah satu kriteria yang akan menentukan mulai dari pekerjaan dan karir kamu. Sehingga tidak sedikit yang mendambakan tinggi badan ideal. Ketika tingginya jauh dari rata-rata maka mereka melakukan berbagai cara untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan dengan cepat. 

Cara Menambah Tinggi Badan Sampai 175 cm

Cara Menambah Tinggi Badan Sampai 175 cm

Cara untuk menambah tinggi badan sampai 175 cm bukanlah hal yang tidak mungkin. Apalagi jika kamu masih dalam usia pertumbuhan atau pubertas. Hal ini justru bisa menjadi salah satu motivasi kamu untuk mendukung meningkatkan tinggi badan yang cepat. Kamu tidak perlu mengonsumsi obat-obat yang dapat menambahkan tinggi badan. Hal tersebut hanyalah omong kosong, bahkan dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kamu. 

Untuk menambah tinggi badan sendiri bisa kamu lakukan secara alami. Kamu dapat memulainya dengan mengatur pola makan yang sehat disertai dengan waktu istirahat yang cukup, kemudian kamu bisa melakukan aktivitas seperti olahraga yang dilakukan secara rutin. Sehingga akan mudah bagi kamu untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan juga.

Hal tersebut dapat dengan mudah merangsang otot agar tubuh kamu mengalami pertumbuhan tinggi badan. Agar cepat tinggi kamu dapat mewujudkannya dengan melakukan gaya hidup yangs ehat dan perlu memperhatikannya dengan baik. Tinggi badan seseorang dipengaruhi oleh faktor genetika mulai dari 60 % hingga 80 %. Sehingga, bagi kamu yang memiliki genetika yang tingginya hingga 175 cm hal tersebut mungkin didapatkan. Kamu bisa memulainya dengan memenuhi asupan gizi dan didukung oleh olahraga yang tepat.

Berikut kami sudah merangkum cara untuk menambah tinggi badan sampai 175 cm.

Penuhi Nutrisi Seimbang

Cara pertama yang bisa kamu lakukan guna mendukung pertumbuhan tinggi badan, adalah dengan memperhatikan asupan nutrisi harian. Selama masa pertumbuhan asupan makanan sangat diperlukan. Pastikan kamu mendapatkan selalu konsumsi makronutrien yang vital untuk pertumbuhan tulang, misalnya protein baik protein nabati maupun protein hewani. 

Kamu bisa mendapatkan sumber protein tersebut dari daging, ikan, makanan laut, tahu, telur, tempe, kacang-kacangan dan sumber karbohidrat lainnya. Asupan mikronutrien sendiri adalah vitamin dan mineral, Sehingga perlu juga dikonsumsi setiap harinya. Vitamin ini merupakan vitamin dan mineral yang mampu  mendukung atau menunjang pertumbuhan  tulang, yaitu vitamin D, fosfor juga kalsium.

Makan Lebih Sering

Saat kamu dalam masa pertumbuhan, maka konsumsilah makanan dengan frekuensi yang lebih sering. Hal ini guna menambahkan tinggi badan kamu. Misalnya kamu dapat mengonsumsi makanan 4 hingga 5 kali dalam sehari. Namun, harus kamu perhatikan bahwa makan lebih sering bukan berarti kamu dapat mengkonsumsi segala jenis makanan.

Kamu harus menggaris bawahinya, bahwa makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang mendukung pertumbuhan kamu. Yaitu makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi disertai karbohidrat kompleks yang kaya vitamin dan mineral di dalamnya. Nantinya, nutrisi inilah yang akan membantu pertumbuhan tulang dan menambah tinggi badan sampai 175 cm. 

Hindari Makanan Tinggi Gula dan Lemak

Selanjutnya, kamu harus memperhatikan asupan makanan dan minuman kamu. Hindarilah asupan makanan yang memiliki kandungan gula dan lemak yang tinggi. Apalagi jika kandungannya berupa lemak jahat yang meliputi lemak jenuh dan lemak trans di dalamnya. Hindarilah konsumsi makanan yang tinggi gula dan lemak jahat seperti roti, biskuit, coklat, permen, fast food, kue. 

Makanan yang memiliki kandungan gula dna lemak yang tinggi tidak sehat bagi kesehatan. Alih-alih tinggi badan yang kamu dapatkan, justru hal tersebut dapat menimbulkan komplikasi di kemudian hari. Maka, baik-baiklah dalam memilih jenis makanan yang kamu konsumsi sedari dini. 

Melakukan Senam Aerobik

Oalhara merupakan salah satu aktivitas yang sangat penting bagi tubuh. Olahraga memiliki peran yang sangat penting juga untuk menambah tinggi badan seseorang sampai 175 cm. Olahraga apapun amat baik dilakukan untuk mendukung sistem pertumbuhan pada tulang dan tubuh, salah satunya adalah olahraga aerobik.

Olahraga satu ini dapat membantu untuk menguatkan otot serta tulang seseorang. Selain itu dengan melakukan aerobik kamu juga dapat menjaga berat badan diela kamu. Senam aerobik sendiri mampu memicu produksi hormon pertumbuhan seseorang. Sehingga bagi kamu yang masih dalam masa pertumbuhan melakukan olahraga aerobik bisa membantu pertumbuhan tinggi badan dengan cepat.

Membiasakan Postur Tubuh Yang Baik

JIka kamu memiliki kebiasaan duduk yang tidak benar dan membungkuk, maka perbaikilah posisi duduk kamu. Hal ini dapat mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan dan tulang kamu. Sehingga kamu harus mematikan postur tubuh selalu tegap baik ketika duduk maupun berdiri.

Dengan membiasakan duduk tegak dan berdiri tegak, secara otomatis tubuh akan mengikutinya. Sehingga nantinya pertumbuhan tulang akan berlangsung dengan baik. Bahkan pertumbuhannya bisa bekerja lebih cepat daripada biasanya. Selain itu, kamu dapat mengatasinya dengan posisi tidur, perhatikanlah posisi tidur kamu. Karena dengan begitu pertumbuhan tulang akan bekerja secara optimal. 

Berenang

Salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan selain senam aerobik, kamu bisa melakukan renang. Renang dapat melatih otot-otot pada tubuh. Sehingga nantinya akan mendukung pertumbuhan tinggi kamu dengan baik. Selain itu gerakan renang yang menendang, akan membantu tulang memberikan tekanan yang merangsang pertumbuhan tulang yang padat dan baik. 

Selain itu dengan melakukan olahraga renang, kamu dapat membantu melancarkan sistem pernafasan kamu sekaligus untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan. Banyak sekali manfaat dari berenang, diantaranya dapat mengurangi stres dan membuat tubuh menjadi lebih rileks lagi.

Mengonsumsi Makanan Yang Tinggi Kalsium

Kalsium merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan berat badan. Maka, kamu dianjurkan untuk banyak mengonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan kalsium di dalamnya. Kalsium sangat baik bagi kesehatan tulang dan sendi sehingga dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan tinggi badan secara cepat. 

Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kalsium dari susu, keju, ikan dan masih banyak jenis makanan lainnya yang memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Maka, penuhilah asupan harian kamu yang didominasi oleh makanan yang tinggi kandungan kalsiumnya. 

Memiliki Waktu Tidur Yang Cukup

Siapa sangka jika waktu tidur memiliki peranan yang penting untuk menambah tinggi badan. Seseorang yang tidak memiliki waktu tidur atau istirahat yang cukup, cenderung memiliki gangguan dalam pertumbuhannya yang bisa menghambat pertumbuhan tulang dan membuatnya memiliki tinggi badan yang pendek. Hal ini dikarenakan saat tidur tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan. 

Sehingga jika kamu tidak memiliki waktu yang baik dalam beristirahat atau tidur. Maka, pelepasan hormon yang seharusnya berlangsung dalam waktu normal akan terpotong. Sehingga hormon pertumbuhan tidak bekerja secara maksimal. Maka, perbaiki pola istirahat dan tidur kamu. Maka, akan mudah untuk mendapatkan tinggi badan 175 cm. 

Rajin Melakukan Peregangan

Terakhir, kamu dapat melakukan peregangan tubuh, peregangan merupakan aktivitas yang dapat membantu pertumbuhan tulang dan mendukung bertambahnya tinggi badan dengan cepat. Meskipun tujuan utama dalam melakukan peregangan adalah melemaskan otot-otot di area punggung. Selain itu terdapat manfaat lain, yaitu dapat memperbaiki postur tubuh sehingga memicu pertumbuhan tinggi badan dengan baik. Jika kamu melakukannya secara rutin, maka mudah untuk mencapai tinggi badan sampai 175 cm. 

Demikian pembahasan mengenai cara untuk menambahkan tinggi badan seseorang sampai 175 cm. Kamu harus memperhatikan beberapa hal terkait kondisi dan kesehatan kamu, dengan begitu mudah untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan menggunakan berbagai cara dan metode. Lakukan kegiatan diast secara rutin untuk hasil yang memuaskan.