Wednesday, 17 Jul 2024

Cara Mengecilkan Paha dan Pinggul

4 minutes reading
Saturday, 14 Jan 2023 17:26 0 361 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Bagian paha dan pinggul yang menjadi salah satu bagian tubuh yang sering dinilai kurang pas dan banyak dipermasalahkan terutama untuk wanita, namun jangan khawatir terdapat beberapa cara mengecilkan paha dan pinggul yang dapat kamu coba lakukan.

Dimana paha dan pinggul ini yang menjadi area yang bisa membuat tubuh menjadi lebih menarik namun terkadang bagian ini yang menjadi tempat penumpukan lemak, dengan tubuh yang berlemak berlebihan pada bagian paha dan pinggul yang akan membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Kebanyakan wanita merasa terganggu dengan memiliki ukuran pada dan pinggul yang terlalu besar, sehingga dengan begitu tidak heran banyak orang yang melakukan berbagai  cara untuk mengecilkan pada dan juga pinggul agar tubuh tetap ideal.

Nah untuk kamu yang ingin tahu dengan cara mengecilkan paha dan pinggul yang baik dan benar, maka kamu bisa melakukannya dengan menyimak ulasan di bawah ini.

Cara Mengecilkan Paha dan Pinggul

Cara Mengecilkan Paha dan Pinggul

Untuk kondisi paha dan pinggul lebih besar yang dikenal dengan tubuh bentuk pear yang dimana bentuk tubuh terlihat lebih mencolok pada bagian pinggul ke bawah dengan ukurannya yang lebih besar, hal ini dikarenakan paha dan pinggul yang menjadi salah satu penampung lemak terbaik.

Namun selain itu juga bisa diakibatkan kelebihan lemak yang dipicu pada saat mengkonsumsi energi yang lebih banyak yaitu berasal dari protein, lemak dan karbohidrat pada keadaan yang tertentu.

Jika jumlah energi yang masuk dalam tubuh ternyata lebih besar dan jauh dari yang biasa  dikeluarkan dengan melalui segala aktivitas aka keseimbangan tubuh tidak akan tercapai, akibatnya lemak akan menumpuk pada bagian paha dan pinggul sehingga menjadi besar.

Namun jangan khawatir kamu bisa dengan melakukan beberapa cara mengecilkan paha dan pinggul, adapun beberapa cara tersebut yaitu sebagai berikut.

Lunges

Cara mengecilkan paha dan pinggul dengan melakukan gerakan lunges untuk gerakan ini yang cukup mudah, dimana gerakan lunges ini yang berfokuskan untuk mengencangkan otot bokong, paha dan pinggul dan gerakan ini juga yang mempunyai banyak variasi dan salah satunya gerakan dibawah ini.

  • Terlebih dahulu tubuh berdiri tegak dengan kaki yang terbuka lebar dan kencangkan bagian perut.
  • Kemudian tekuk lutut kanan dengan tubuh yang mengarah ke depan sama seperti lutut yang ditekuk.
  • Tekuk sampai paha dan juga bokong sejajar dengan lantai.
  • Tahan dalam posisi ini selama beberapa saat.
  • Kembali berdiri tegak dengan menggunakan tumpuan pada kaki kanan.
  • Lakukan gerakan yang sama pada kaki yang satunya.
  • Ulangi gerakan ini secara bergantian sebanyak 12 hingga 16 kali dalam 1 sesinya.

Squat

Squat menjadi salah satu cara mengecilkan paha dan pinggul yang bisa kamu terapkan dimana gerakan ini yang bermanfaat untuk membantu melatih tubuh bagian bawah, sehingga dengan begitu sangat efektif untuk membakar lemak pada bagian paha dan juga pinggul.

Cara melakukan squat yaitu:

  • Terlebih dahulu ambil posisi tubuh jongkok dengan paha lurus dalam 90 derajat yaitu seperti sedang duduk.
  • Kedua tangan diluruskan ke depan.
  • Ambil posisi berdiri dan kembali ke posisi jongkok seperti awal.
  • Tahan posisi seperti ini selama 15 hingga 30 detik lalu kembali lagi ke posisi semula.
  • Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

Yoga

Yoga merupakan salah satu jenis latihan fisik yang memiliki banyak manfaatnya dan gerakannya juga yang terlihat pelan namun efeknya sangat bagus dalam membakar lemak pada tubuh, salah satunya dengan melakukan gerakan yoga yang bernama adho mukha svanasana dan juga suryanamaskar dan kedua jenis yoga ini yang dapat membantu merampingkan paha secara berangsur.

Bersepeda

Bersepeda yang termasuk olahraga yang terkesan santai tetapi memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan salah satunya yaitu sebagai cara mengecilkan paha dan pinggul, dimana bersepeda yang akan membakar lemak yang menumpuk pada area paha dan pinggul.

Hal ini dikarenakan pada saat bersepeda paha yang akan bergerak dengan kencang mengayuh sepeda sehingga untuk proses pembakaran lemak pada bagian paha dan pinggul yang berjalan dengan baik, untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa dengan melakukan aktivitas ini selama 15 menit setiap hari dan terus ditingkatkan intensitasnya.

Naik Turun Tangga

Cara mengecilkan paha dan pinggul yang terakhir yaitu dengan melakukan olahraga naik turun tangga yang akan membantu membakar kalori sekitar tiga kali dibandingkan dengan jalan kaki, sehingga dengan begitu gerakan ini yang kerap dilakukan untuk membakar lemak tubuh secara keseluruhan.

Dengan melakukan naik turun tangga yang akan membantu otot pinggul dan juga bokong menjadi lebih kencang, kamu dapat melakukannya dengan memulai pemanasan kemudian dilanjutkan dengan naik turun tangga setidaknya selama 5 menit.

Selain dengan rutin melakukan beberapa olahraga untuk mengecilkan paha dan pinggul kamu juga perlu menerapkan cara yang lainnya seperti mengatur pola makan yang baik, tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gula, dan juga memperbanyak minum air mineral,

Mungkin hanya itu saja beberapa cara mengecilkan paha dan pinggul yang dapat kamu coba dan lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa melakukannya secara rutin, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat mencoba.