Monday, 17 Jun 2024

10 Cinderamata dan Souvenir Khas Bali yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

7 minutes reading
Sunday, 20 Nov 2022 05:12 0 677 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Siapa yang tidak tahu dengan salah satu destinasi wisata dengan memiliki pemandangan alamnya yang indah dan asri yaitu Bali atau pulau Dewata, pada saat kita berkunjung ke pulau dewata tentu saja perlu mengetahui beberapa cinderamata atau souvenir khas Bali yang dapat dibawa pulang dan dijadikan sebagai oleh-oleh juga.

Dimana pulau Dewata ini yang memang menjadi salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi pada saat liburan bersama dengan keluarga, teman atau mungkin pacar, dimana Bali yang terkenal dengan pantainya yang indah dan pemandangan alamnya yang asli ditambah lagi dengan ombaknya yang sangat cocok untuk berselancar di sana.

Bali juga yang dapat disebut sebagai salah satu kota yang hidup selama 24 jam sehingga membuat pulau Dewata ini yang tidak pernah bosan dijadikan sebagai tempat liburan dari wisatawan lokal maupun dari mancanegara, sehingga dengan banyaknya wisatawan yang berlibur ke Bali sehingga masyarakat yang di Bali tidak menyia-nyiakan hal tersebut dan membuat berbagai macam souvenir atau cinderamata Bali yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh.

Nah jika kamu salah satu orang yang berniat untuk berlibur ke Bali mungkin masih bingung harus membeli cinderamata atau souvenir khas Bali yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, sehingga dengan begitu kamu bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini.

Cinderamata dan Souvenir Khas Bali yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

Bali yang tidak hanya terkenal dengan wisatanya saja tetapi juga terkenal dengan sejarah, kebudayaan, keramahan warga Bali, kuliner hingga dengan cinderamata atau souvenir khas Bali sebagai oleh-oleh.

Pada saat berlibur ke Bali tentu saja perlu mengetahui beberapa cinderamata atau souvenir khas Bali dan ini jangan sampai dilupakan yang menjadi salah satu kenang-kenangan, agar tidak bingung kamu memberikan rekomendasi oleh-oleh khas Bali atau pulau Dewata yang berupa souveniR atau cinderamata.

Kain Bali

10 Cinderamata dan Souvenir Khas Bali yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

Cinderamata atau souvenir khas Bali yaitu terkenal dengan kain Bali yang dimana biasa disebut dengan sarung dengan memiliki bahan yang dingin, ringan dengan corak yang bagus dan cantik dan sarung ini sangat cocok untuk menemani kamu dalam melakukan berbagai aktivitas di pantai, biasanya untuk kain Bali yang bisa kamu temui di daerah pantai dan di sana biasanya banyak yang jualan dengan memiliki harga yang cukup sekitar Rp 25.ooo sampai Rp 40.000.

Selain bisa digunakan di pantai kamu juga menggunakan kain Bali ini jika kamu para wisatawan yang ingin memasuki tempat wisata yang suci atau pura, hal ini yang bertujuan untuk menunjukkan kesopanan dalam memasuki tempat wisata yang suci.

Mukena Bali

10 Cinderamata dan Souvenir Khas Bali yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

Dimana untuk masyarakat Bali yang mayoritasnya memeluk agama Hindu tetapi ternyata Bali yang menjadi salah satu kota yang sentral pembuatan alat sholat yang sangat terkenal yaitu mukena Bali, pastinya sudah tidak asing lagi dengan mukena Bali dan ini bisa menjadi cinderamata atau souvenir khas Bali untuk oleh-oleh pada saat kamu berkunjung ke Bali.

Dimana mukena Bali ini yang terkenal dengan motifnya yang sangat dominan yaitu dengan bunga-bungaan yang sangat cantik, dengan memiliki bahan yang adem, selain itu mukena Blai ini yang memiliki warnanya yang tidak mencolok sehingga dengan begitu membuat mukena Bali banyak disukai oleh para wisatawan.

Gelang Tridatu Bali

Gelang tridatu Bali yang merupakan salah satu gelang hampir wajib digunakan untuk masyarakat Bali dimana gelang ini yang terbuat dari benang dengan aneka warna yang bagus, dimana gelang tridatu Bali ini yang selain sebagai aksesoris tetapi gelang ini juga yang memiliki makna yang spiritual yang begitu dalam.

Gelang tridatu Bali ini bisa menjadi salah satu cinderamata atau souvenir khas Bali yang dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga, teman atau pacar, dimana untuk model gelang tridatu ini yang beragam yang dimulai dari yang sederhana sampai dengan yang terlihat mewah yang ditambahkan dengan manik-manik serta bebatuan yang sangat mengkilap.

Joger Bali

10 Cinderamata dan Souvenir Khas Bali yang Wajib Dijadikan Oleh-Oleh

Joger Bali yang merupakan salah satu tempat yang sangat cocok untuk kamu yang ingin membeli berbagai macam cinderamata atau souvenir khas Bali yang dijadikan oleh-oleh, dimana barang-barang yang disediakan di Joger Bali ini yang begitu sangat beragam yang dimulai dari kaos, sepatu, tas serta furniture yang lainnya yang sangat khas dan terlihat sangat unik.

Namun untuk berbelanja di Joger Bali ini yang perlu menyediakan budget yang lebih tetapi hal ini yang tentunya sebanding dengan pengalaman yang kamu dapatkan jika datang ke tempat tersebut, hal yang menjadi bagian favorit di Joger Bali ini yang dimana memiliki kata-kata yang lucu dan unik yang tertulis di kaos serta produk yang lainnya.

Kerajinan Perak Celuk

Kerajinan perak celuk yang dapat dijadikan sebagai cinderamata atau souvenir khas Bali untuk oleh-oleh, dimana pada kawasan Gianyar, Bali yang terdapat daerah bernama Celuk dan daerah tersebut yang merupakan salah satu tempat tinggal masyarakat pengrajin perak dengan berbagai jenis kerajinan dimulai dari anting, cincin, gelang, bros, kalung dan juga jenis perhiasan yang lainnya.

Bahkan di desa Celuk ini yang selain memproduksi kerajinan perak bahkan memproduksi beragam patung , garpu dan sendok yang menjadi komoditi ekspor, bahkan kamu juga para wisatawan yang dapat langsung melihat secara langsungnya dalam proses pembuatan kerajinan perak ini.

Baju Barong Bali

Baju barong yang merupakan salah satu baju khas Bali dengan memiliki gambar tokoh ikonik pulau Bali yaitu Barong, sehingga dengan begitu baju yang satu ini yang disebut dengan baju barong dan pastinya sudah ada yang tahu dengan baju khas Bali yang ini.

Baju barong dapat kamu jadi sebagai buah tangan atau souvenir karena karena baju ini yang mempunyai beragam warna, ukuran yang sangat lengkap yang dimulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa dan ini cocok untuk kamu yang mempunyai budget yang terbatas karena baju barong memiliki harga yang terjangkau.

Lukisan

Lukisan yang menjadi salah satu cinderamata atau souvenir khas Bali yang dapat kamu pilih sebagai kenang-kenangan dimana Bali yang identik dengan pemandangan pantai yang sangat indah dan asri, dan pemandangan tersebut yang dapat di implementasikan ke dalam bentuk lukisan yang semakin cantik.

Dimana kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis lukisan dengan gaya dan jenis yang berbagai macam, dimana pasar Ubud yang menjadi salah satu surganya para seniman lukis walaupun hanya seniman lokal tetapi untuk hasil lukisannya jangan ditanyakan sangat bagus dengan harga uang dimulai dari Rp 50.000.

Batik Bali

Bali yang terkenal dengan batiknya pastinya pada saat kamu berkunjung atau liburan ke Bali jangan sampai ketinggalan untuk membeli batik khas Bali,  dengan bentuk lembaran atau utuh yang dapat dijadikan sebagai pilihan menjadi cinderamata atau souvenir khas Bali untuk dijadikan oleh-oleh.

Dimana batik Bali ini yang nantinya dapat kamu jadikan busana yang cantik sesuai dengan keinginan seperti dijadikan dress, kemeja, atau blouse, dan kamu juga bisa mendapatkan batik Galuh Bali atau di toko-toko oleh-oleh lainnya yang menjual Batik Bali yang lengkap dengan aneka motif yang sangat beragam dengan harga yang terjangkau.

Sandal Etnik Bali

Sandal etnik yang menjadi salah satu alternatif untuk cinderamata atau souvenir khas Bali yang bisa kamu pilih, dimana sandal etnik khas Bali ini yang memiliki ciri khasnya yaitu terdapat manik-manik pada bagian atas sandalnya sehingga semakin cantik dan juga sandal etnik Bali ini juga yang terdapat beberapa varian dari bentuk flat atau ceper hingga dengan wedges.

Kerajinan Manik-Manik

Terakhir cinderamata atau souvenir khas Bali yaitu ada kerajinan manik-manik khas Bali dengan memiliki harga yang murah meriah dengan berbagai macam hasil kerajinan manik-manik khas Bali yaitu seperti kalung, dompet mini, gelang, tas hingga dengan gantungan kunci dengan memiliki bentuk yang variatif yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan.

Dimana untuk kerajinan manik-manik khas Bali ini yang sangat cocok dijadikan sebagai salah satu souvenir pernikahan atau mungkin hanya dijadikan sebagai hiasan dekor di rumah, selain itu juga kamu bisa menjadi oleh-oleh untuk teman-teman atau pacar kamu.

Mungkin hanya itu saja beberapa cinderamata atau souvenir khas Bali yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh pada saat kamu berlibur ke pulau Dewata Bali, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.