Thursday, 18 Jul 2024

Efek Samping Lidah Buaya Untuk Rambut

3 minutes reading
Monday, 12 Dec 2022 03:04 0 130 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Siapa yang tidak kenal dengan tanaman lidah buaya yang satu ini yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, obat dan juga untuk rambut, tetapi terdapat efek sampingnya dari lidah buaya untuk rambut yang perlu kamu waspadai.

Lidah buaya merupakan tanaman kaktus yang dapat tumbuh liar di kawasan yang beriklim tropis, semi tropis dan juga kering di seluruh dunia dan terutama di Indonesia, bahkan di Indonesia lidah buaya sudah banyak orang yang dijadikan sebagai tanaman hias depan rumah.

Lidah buaya  memiliki daun berdaging tebal dengan memiliki tekstur yang kenyal seperti gel dan dalamnya terdapat spons sebagai salah satu tempat untuk menyimpan air, selain itu juga lidah buaya mengandung sejumlah kandungan yang baik untuk kesehatan kulit dan juga rambut.

Dimana lidah buaya yang memiliki senyawa mineral, antioksidan, enzim dan juga beragam vitamin didalamnya, dengan memiliki banyak kandungan dalam lidah buaya sehingga tidak heran jika lidah buaya ini kerap digunakan untuk berbagai perawatan kulit maupun rambut.

Namun perlu diketahui walaupun lidah buaya ini yang memiliki banyak manfaat yang baik untuk rambut, tetapi terdapat juga efek sampingnya dari lidah buaya untuk rambut untuk mengetahui efek sampingnya kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Efek Samping Lidah Buaya Untuk Rambut

Efek Samping Lidah Buaya Untuk Rambut

Lidah buaya yang merupakan tumbuhan yang mudah ditemukan di berbagai tempat, dimana tanaman ini yang bisa tumbuh liar di iklim tropis, semi tropis dan juga di tempat kering atau gersang yang ada di seluruh dunia.

Lidah buaya dalam duNia kesehatan yang digunakan sebagai pengObatan yang telah ditemukan pertama kalinya pada tahun 2100 SM, namun untuk lidah buaya yang sebagai tanaman obaT yang telah ditemukan dalam dokumen Mesir sekitar tahun 1550 SM.

Dimana lidah buaya ini  yang sekarang menjadi bahan produksi seperti gel, krim, jus dan juga formalasi yang lainnya untuk mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan, kecantikan dan juga pengobatan, dari ekstrak lidah buaya yang memang memiliki sifat anti inflamasi, analgesik dan juga antiseptik pada saat lidah buaya ini dioleskan.

Sehingga lidah buaya ini dikenal memiliki manfaat untuk rambut, namun ternyata terdapat efek samping atau risiko dalam menggunakan lidah buaya untuk rambut jika berlebihan, nah untuk kamu yang penasaran maka berikut beberapa efek sampingnya sebagai berikut.

Mengalami Alergi

Ternyata dalam menggunakan lidah buaya untuk rambut juga bisa menimbulkan efek sampingnya yaitu mengalami alergi, yang dimana ini dapat menimbulkan iritasi seperti kulit yang menjadi merah, muncul sensasi panas pada kulit kepala dan juga munculnya ruam.

Untuk menghindari hal ini terjadi maka kamu bisa dengan mencoba dengan menggosokan sedikit lidah buaya ini pada pergelangan tangan dan tunggu sampai 2 jam an dan kamu lihat hasilnya apakah terdapat reaksi alergi atau tidak, namun jika tidak muncul reaksi alergi maka kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk rambut.

Rambut Menjadi Kering

Dimana untuk sebagian produk lidah buaya yang telah dikemas dalam sebuah kemasan bisa mempunyai kandungan alkohol yang tinggi didalamnya, dengan kandungan ini yang ternyata bisa mengganggu kesehatan pada kulit dan membuat rambut kamu menjadi kering.

Kulit Menjadi Mengelupas

Efek sampingnya dari menggunakan lidah buaya untuk rambut yang terakhir yaitu kulit menjadi mengelupas, sehingga untuk kamu yang termasuk ke dalam memiliki kulit sensitif maka harus berhati-hati dalam menggunakan lidah buaya ini.

Jika dalam menggunakan lidah buaya mengalami efek samping maka segera hentikan penggunaan lidah buaya tersebut, namun jika dalam pemakaian pertama tidak menimbulkan efek sampingnya maka kamu bisa menggunakannya kembali untuk rambut di lain waktu.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai efek sampingnya dari lidah buaya untuk rambut yang dapat kamu ketahui dan pastikan untuk menggunakan lidah buaya ini sesuai kebutuhan jangan sampai berlebihan, semoga dengan adanya ulasan di atas bisa membantu dan bermanfaat.