Thursday, 18 Jul 2024

Jenis Pisang Untuk Masker Wajah

3 minutes reading
Friday, 17 Mar 2023 18:57 0 211 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Setiap orang pastinya menginginkan wajah yang sehat, cerah dan juga lembab baik itu untuk wanita maupun pria, namun sekarang ini memang sudah banyak sekali produksi masker wajah yang akan memudahkan masyarakat yang ingin merawat wajah namun ada juga yang ingin membuat secara mandiri dengan menggunakan bahan alami seperti Pisang lalu apa saja jenis pisang untuk masker wajah.

Pisang merupakan salah satu jenis tanaman buah-buahan yang berupa herba berasal dari kawasan di Asia Tenggara dan termasuk Indonesia, kemudian buah Pisang ini yang menyebar ke Afrika (Madagaskar), Amerika Tengah dan juga Selatan.

Dimana buah Pisang ini yang termasuk ke dalam famili Musaceae kedalam tumbuhan berkeping biji tunggal, di Indonesia yang memiliki berbagai nama lainnya seperti di Jawa Barat Pisang yang disebut dengan sebutan Cau, sedangkan di Jawa Tengah dan juga Jawa Timur yang disebut Gedang.

Bukan rahasia lagi jika buah Pisang ini yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, bahkan tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja namun buah Pisang juga yang ternyata bermanfaat untuk kecantikan dan ini mungkin masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Manfaat ini yang berasal dari kandungan potasium pada buah Pisang yang membantu menjaga aliran oksigen dan juga darah ke sel kulit, dimana kandungan potasium dalam buah Pisang ini yang akan mencerahkan kulit wajah sehingga dengan begitu kulit wajah yang terlihat lebih glowing.

Untuk kamu yang ingin tahu jenis pisang untuk masker wajah, maka kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini dengan baik.

Jenis Pisang Untuk Masker Wajah

Jenis Pisang Untuk Masker Wajah

Sekarang ini memang sudah banyak sekali produk masker organik yang menggunakan bahan dari buah-buahan seperti buah Pisang, namun mungkin banyak yang mengira bahwa masker wajah tersebut yang harganya lebih mahal sehingga lebih baik untuk membuat sendiri masker wajah dari buah Pisang dirumah.

Di Indonesia tersedia berbagai jenis buah Pisang dengan memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang berbeda-beda pada setiap jenis buah tersebut, sehingga jenis pisang untuk masker wajah yaitu Pisang Kepok dan juga Pisang Ambon dimana kedua jenis Pisang ini yang memiliki kandungan yang sangat baik untuk membantu merawat serta menjaga kesehatan kulit wajah.

Dimana Pisang Kepok ini yang mengandung nutrisi dan mineral seperti natrium, serat, kalsium, potassium, kalium, vitamin A, vitamin B dan juga vitamin C, dengan semua kandungan ini yang bermanfaat untuk membantu melembabkan kulit wajah, kulit menjadi lebih kencang, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit dan juga menjaga kulit wajah agar tetap sehat.

Ditambah lagi buah Pisang kepok ini yang memiliki tekstur buah yang tidak terlalu keras, sehingga dengan begitu sangat mudah digunakan untuk mengolahnya sebagai masker wajah untuk merasakan berbagai manfaatnya untuk kecantikan.

Selain itu juga terdapat jenis Pisang Ambon yang baik digunakan untuk masker wajah dilengkapi dengan kandungan nutrisi didalamnya seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, air, serat serta protein yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

Buah Pisang Ambon ini yang memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah digunakan untuk menjadikannya sebagai masker wajah, manfaat dari menggunakan Pisang Ambon sebagai masker wajah yaitu membantu untuk menghilangkan bekas jerawat, mengatasi jerawat, dan bahkan mencerahkan wajah sehingga terlihat lebih glowing.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai jenis pisang untuk masker wajah yang bisa kamu gunakan yaitu jenis Pisang Ambon dan juga Kapok yang bisa ditemukan dengan mudah, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.