Monday, 17 Jun 2024

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Memutihkan Wajah

3 minutes reading
Friday, 17 Mar 2023 18:52 0 270 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Bukan rahasia lagi dimana Pisang yang terkenal sebagai salah satu jenis buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan bahkan bisa digunakan sebagai bahan perawatan, untuk kamu yang ingin tahu cara membuat masker Pisang untuk memutihkan wajah maka bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Pisang ini merupakan salah satu jenis buah-buahan yang banyak disukai oleh para masyarakat, berasal dari kawasan di Asia Tenggara dan termasuk Indonesia dan menyebar ke Afrika (Madagaskar), Amerika Tengah dan juga Selatan.

Selain memiliki rasa yang enak, harum dan juga lembut dan juga sangat mudah untuk diolah menjadi berbagai aneka jenis makanan yang sangat enak, namun buah Pisang juga yang memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan maupun kecantikan.

Memiliki wajah yang bersih, cerah, lembab dan juga sehat menjadi salah satu yang diidamkan kebanyakan orang dan untuk bisa mendapatkannya juga tidak mudah, namun ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah yang sehat dan terlihat bersinar salah satunya dengan memanfaatkan buah Pisang.

Dimana memang sudah banyak sekali produk yang kecantikan seperti masker wajah, namun kamu juga bisa membuat masker Pisang dengan mudah dirumah sendiri dengan harga Pisang yang murah dan manfaatnya yang akan terasa untuk perawatan dalam memutihkan kulit wajah.

Nah untuk kamu yang ingin tahu dengan cara membuat masker Pisang untuk memutihkan wajah, maka kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini dengan baik.

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Memutihkan Wajah

Cara Membuat Masker Pisang Untuk Memutihkan Wajah

Dimana buah Pisang yang diperkaya dengan kandungan vitamin C di dalamnya yang cukup tinggi yang memiliki manfaat untuk membantu memutihkan kulit wajah yang secara efektif dan juga alami, dalam 1 buah Pisang yang mengandung vitamin C sekitar 10 mg dan kadar ini yang setara dengan kadar asupan vitamin C harian tubuh sekitar 15%.

Kandungan vitamin C selain membantu memutihkan kulit namun bermanfaat juga dalam memperbaiki sistem kekebalan tubuh, bahkan selain itu juga terdapat kandungan nutrisi lainya seperti vitamin B6 (Pyridoxine) yang bermanfaat untuk membantu menumbuhkan sel baru di dalam tubuh.

Dengan pergantian sel kulit mati yang penyebab kulit yang gelap dan kusam yang akan menjadi lebih cepat jika asupan nutrisi kulit yang terpenuhi, terdapat juga kandungan vitamin seperti vitamin vitamin A, vitamin B, vitamin E dan juga kalium atau potasium.

Dengan beragam kandungan vitamin dan mineral yang terdapat didalam buah Pisang ini yang sangat baik untuk tubuh terutama untuk menjaga dan merawat kulit wajah, untuk mendapatkan manfaatnya kamu bisa menggunakan buah Pisang ini sebagai masker wajah.

Salah satu jenis Pisang yang bisa kamu gunakan sebagai masker Pisang yaitu jenis Pisang Ambon, selain mudah didapatkan namun Pisang Ambon juga yang memiliki beragam kandungan nutrisi yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah pada wajah dan salah satunya membantu mencerahkan kulit wajah.

Adapun untuk cara membuat masker Pisang untuk memutihkan wajah yaitu sebagai berikut:

  • Terlebih dahulu siapkan buah Pisang yang masih segar dan potong menjadi dua bagian.
  • Lalu potong-potong menjadi beberapa bagian kecil.
  • Jika sudah masukkan ke dalam mangkuk dan hancurkan satu setengah Pisang tersebut.
  • Kemudian masukkan madu satu sendok makan dan jus jeruk satu sendok makan dan aduk hingga merata.
  • Selanjutnya oleskan masker Pisang ke wajah hingga merata.
  • Diamkan selama 15 menit.
  • Jika sudah lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih dan lalu oleskan pelembab.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai cara membuat masker Pisang untuk memutihkan wajah yang bisa kamu coba lakukan dengan mudah di rumah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan cara diatas secara rutin setiap 2 atau 3 kali tiap seminggu dan semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.