Monday, 17 Jun 2024

Kandungan Vitamin Buah Alpukat

4 minutes reading
Tuesday, 20 Dec 2022 15:56 0 217 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Pastinya sudah tidak asing lagi dengan buah Alpukat yang memiliki warna kulit hijau, dimana buah ini mudah sekali ditemukan apakah kamu tahu apa saja kandungan vitamin buah Alpukat ini yuk simak ulasan dibawah ini untuk mengetahuinya.

Alpukat atau biasa dikenal dengan Persea Americana ini yang merupakan salah satu buah lokal yang telah banyak dikembangkan dan dibudidayakan di Indonesia, dimana buah Alpukat ini yang sudah dikenal dan juga gemari oleh kalangan masyarakat.

Dimana buah Alpukat yang selain memiliki rasa yang sangat enak dengan tekstur daging buahnya yang lembut buah ini juga yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, bahkan untuk manfaat dari buah Alpukat ini sebagai penunjang kesehatan tubuh yang tidak perlu diragukan lagi.

Alpukat yang terkenal sebagai salah satu buah yang kaya akan nutrisi didalamnya dan sangat menyehatkan untuk kesehatan tubuh, dimana buah ini yang memiliki kandungan mineral, protein, lemak sehat, serat dan juga vitamin yang sangat baik untuk tubuh.

Untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjutnya mengenai kandungan vitamin buah Alpukat, maka kamu bisa dengan menyimak penjelasannya dibawah ini dengan baik.

Kandungan Vitamin Buah Alpukat

Kandungan Vitamin Buah Alpukat

Untuk kandungan vitamin  yang memang memiliki peran yang sangat penting untuk tubuh yang harus kamu dapatkan setiap harinya, untuk mendapatkan vitamin tersebut kamu bisa dengan mengkonsumsi buah Alpukat salah satunya.

Buah Alpukat yang mengandung nutrisi, vitamin, kaya serat dan juga mineral di dalamnya seperti vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalium dan juga tembaga, namun untuk kamu yang ingin mengetahui mengenai kandungan nutrisi didalam buah Alpukat maka berikut kandungan nutrisi di dalam buah Alpukat.

Karotenoid

Buah Alpukat yang menjadi sumber karotenoid dan phytonutrient, dimana buah ini  yang menawarkan berbagai jenis karotenoid seperti beta karoten, lutein dan juga alfa karoten, selain itu juga terdapat varietas dari jenis phytonutrient seperti violaxanthin, beta cryptoxanthin, zeaxanthin, neochrome, zeaxanthin dan chrysanthemum zanthin.

Vitamin dan Mineral

Buah Alpukat yang mengandung hampir ada 20 vitamin dan  juga mineral yang berbeda-beda walaupun dalam jumlah yang kecil, dimana buah Alpukat ini yang telah menyediakan sekitar 10% kebutuhan vitamin dan juga mineral harian untuk setiap porsinya.

Untuk beberapa kandungan vitamin dan mineral yang paling banyak terkandung di dalam buah Alpukat yaitu diantaranya vitamin C, vitamin K, vitamin E, vitamin B6, kalium, folat, dan juga zat besi.

Protein

Buah Alpukat yang mengandung protein di dalamnya yang menjadi salah satu kandungan nutrisi yang sangat penting, dimana buah Alpukat yang telah menyediakan sekitar 18 asam amino esensial yang diperlukan oleh tubuh untuk bisa membentuk protein yang lengkap.

Kandungan protein di dalam buah Alpukat ini yang sangat mudah untuk diserap oleh tubuh hal ini karena mengandung serat, mengkonsumsi buah Alpukat yang menjadi salah satu pilihan untuk bisa memenuhi nutrisi dan juga untuk pengganti protein hewani pada tubuh.

Lutein

Kandungan yang terdapat didalam buah Alpukat yang sangat penting yaitu ada lutein, lutein ini merupakan senyawa karotenoid, phytonutrient dan juga antioksidan yang alami, dimana dalam satu buah Alpukat ini yang mengandung 81 mcg lutein yang akan membantu kesehatan mata.

Lemak Sehat

Buah Alpukat juga menyediakan jenis lemak sehat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dimana dengan lemak sehat ini yang bisa membantu dalam meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) yang nantinya akan membantu melindungi terhadap berbagai kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Natrium

Dalam buah Alpukat yang mengandung 3 gram karbohidrat, dimana dalam buah ini  yang memiliki kandungan kalium. lemak. folat, monounsaturated, dan juga serat yang tinggi, untuk lemak monounsaturated di dalam buah ALpukat ini yang mengandung asam oleat.

Anti Inflamasi

Buah Alpukat ini yang dimana efek kombinasi dari nutrisi yang terkandung didalamnya yang bermanfaat sebagai anti peradangan, kombinasi tersebut yaitu vitamin C, vitamin E, selenium, seng, karotenoid, fitosterol, omega 3 dan juga lemak yang akan membantu mencegah peradangan.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai kandungan vitamin buah Alpukat yang bisa kamu ketahui, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan juga bermanfaat.