Saturday, 22 Jun 2024

Kapan Sebaiknya Makan Alpukat?

4 minutes reading
Monday, 12 Dec 2022 22:01 0 246 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Buah Alpukat siapa yang tidak mengetahuinya dimana buah ini yang dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, nah untuk kamu yang mungkin akan mengkonsumsi buah Alpukat maka perlu mengetahui kapan sebaiknya makan Alpukat yang baik untuk bisa mendapatkan manfaatnya untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini.

Alpukat merupakan salah satu buah salah satu buah tropis atau subtropis berasal dari Amerika Selatan dengan mempunyai kandungan lemak yang tinggi yaitu sekitar 20 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah-buahan yang lainnya, untuk nama latin buah Alpukat ini yaitu Persea Americana yaitu berasal dari Amerika.

Dimana buah Alpukat ini yang memiliki bentuk bulat seperti telur namun lebih besar buah Alpukat dengan memiliki warna hijau atau kekuningan, didalamnya terdapat dagingnya yang bertekstur lembut dengan rasanya yang manis gurih dan juga biji alpukat yang berada di tengah dengan bentuknya yang bulat.

Dimana buah ini yang dapat langsung dimakan namun bisa juga diolah dengan berbagai macam olahan seperti membuat jus atau olahan yang lainnya, dengan mengandung banyak beragam nutrisi didalamnya seperti mineral dan vitamin sehingga tidak heran jika banyak orang yang menyukai buah yang satu ini karena memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Dalam setengah buah Alpukat yang mengandung sekitar 114 kalori, 1 gram protein, 10,5 gram total lemak, 6 gram karbohidrat, 6 gram serat, 0 gram gula dan juga nutrisi yang lainnya seperti vitamin B6, vitamin C, potassium dan juga magnesium.

Dengan kandungan pada buah Alpukat ini yang bisa membantu dalam menyembuhkan dan mencegah berbagai penyakit, namun selain itu juga dengan  mengkonsumsi buah Alpukat secara rutin yang ternyata bisa membantu dalam menurunkan berat badan ini cocok untuk kamu yang sedang menjalankan program diet.

Nah untuk kamu yang ingin tahu dengan kapan sebaiknya makan Alpukat, maka kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Kapan Sebaiknya Makan Alpukat?

Kapan Sebaiknya Makan Alpukat?

Dimana dilansir dari lifehack.org yang dimana untuk mengkonsumsi buah yang sebaiknya dikonsumsi pada pagi hari, hal ini dikarenakan buah yang memang mempunyai kandungan fruktosa yang sangat tinggi dan termasuk juga dengan buah Alpukat.

Sehingga dengan begitu untuk kapan sebaiknya makan Alpukat yaitu pada pagi  atau bisa juga sebelum makan siang pada saat tubuh belum membutuhkan banyak energi, karena buah Alpukat yang mudah untuk dicerna dan juga nutrisi didalam buah Alpukat yang gampang di pecah oleh sistem pencernaan.

Setelah kamu mengkonsumsi buah maka sebaiknya untuk menunggu sekitar satu hingga dua jam untuk bisa lanjut mengkonsumsi makanan yang lainnya, dengan begitu dapat mencegah terjadinya kembung dan juga pencernaan kembali bersih untuk menerima makanan yang masuk ke dalam saluran pencernaan.

Dalam mengkonsumsi buah Alpukat atau buah yang lainnya sebaiknya jangan di barengi dengan mengkonsumsi makanan yang lainnya, dan untuk mendapatkan khasiatnya maksimal maka sebaiknya untuk tidak menambahkan susu atau gula ke dalam buah Alpukat ini namun kamu bisa dengan menggunakan sedikit madu untuk penambah rasa.

Jika kamu mengkonsumsi buah Alpukat ini pada malam hari atau sebelum tidur ternyata kurang baik, dimana dengan mengkonsumsi buah pada malam hari yang kadar gulanya cukup tinggi dan ini bisa menyebabkan merusak pada kualitas tidur.

Setelah kamu mengetahui dengan kapan sebaiknya makan Alpukat, mungkin kamu ingin tahu juga dengan cara membuat olahan buah Alpukat untuk menurunkan berat badan, nah jika kamu memang sedang melakukan program diet dan ingin mencoba mengkonsumsi buah Alpukat maka kamu bisa dengan mencoba cara di bawah ini.

Oatmeal Buah Alpukat dan Naga

Bahan-bahan:

  • 1/2 buah Alpukat
  • 1/2 buah Naga
  • 4 sdm oatmeal instan
  • 2 sdm madu
  • Air panas

Cara membuat:

  • Silahkan campurkan oatmeal instan dengan menggunakan air panas hal ini bertujuan agar oatmeal menjadi mengembang.
  • Lalu ambil buah Alpukat dan Naga dan dilumatkan bersamaan dengan oatmeal dan juga campuran madu.

Alpukat, Strawberry dan Telur

Bahan-bahan:

  • 1 buah Alpukat
  • 2 buah Strawberry
  • 1  butir telur yang sudah di rebus
  • Italian herbal sedikit

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu rebus telur sekitar 10 menit.
  • Lalu cuci buah Alpukat dan strawberry dan potong buah Alpukat menjadi dua bagian buang isinya.
  • Kupas kulit telurnya dan tata semua bagan diatas piring dan taburi dengan italian herbal.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai kapan sebaiknya makan Alpukat yang perlu kamu ketahui yaitu pada pagi hari, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.