Saturday, 22 Jun 2024

Manfaat Masker Buah Naga Merah Untuk Wajah

5 minutes reading
Monday, 12 Dec 2022 22:03 0 270 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Buah Naga yang merupakan salah satu buah yang disukai banyak orang dari berbagai kalangan dengan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, bahkan buah Naga merah juga bisa digunakan sebagai masker untuk wajah dan terdapat beberapa manfaatnya yang dapat kamu rasakan lalu apa saja manfaat masker buah Naga merah untuk wajah yuk simak ulasannya dibawah ini.

Siapa yang tidak tertarik untuk melakukan perawatan kecantikan kulit yang secara alami pastinya setiap wanita menginginkan kulit wajah yang sehat dan cerah, salah satunya bisa dengan menggunakan buah Naga sebagai perawatan kulit wajah secara alami.

Dimana dengan cara dikonsumsi atau sebagai perawatan kulit dengan dibuat masker yang akan memberikan manfaat yang baik untuk kecantikan kulit, berjerawat, kulit terbakar dan juga kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas yang dapat diatasi.

Hal ini karena buah Naga yang kaya akan kandungan gizi dan nutrisi didalamnya yang sangat baik untuk kesehatan kulit maupun tubuh, nah untuk kamu yang penasaran apa saja manfaat masker buah Naga merah untuk wajah bisa dengan simak penjelasannya dibawah in.

Manfaat Masker Buah Naga Merah Untuk Wajah

Manfaat Masker Buah Naga Merah Untuk Wajah

 

Buah Naga yang merupakan salah satu buah yang memiliki bentuk yang unik dilengkapi dengan warnanya yang merah jambu dan juga terdapat sirip atau sisik yang berwarna hijau seperti naga, dimana buah ini yang tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja tetapi juga bermanfaat untuk wajah.

Buah Naga yang memiliki dua jenis warna daging yaitu berwarna merah dan juga berwarna putih, walaupun warna daging buah Naga ini yang berbeda namun untuk kandungan nutrisi di dalamnya yang tidak jauh berbeda.

Dimana buah Naga yang kaya akan kandungan antioksidan dan juga berbagai macam vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kecantikan wajah dan juga kesehatan kulit, walaupun buah Naga ini yang memiliki manfaat sebagai masker wajah tetapi untuk hal ini yang sepenuhnya belum terbukti secara ilmiah untuk keamanan kulit wajah.

Untuk manfaat masker buah Naga merah untuk wajah yaitu sebagai berikut.

Membantu Meningkatkan Kesehatan pada Kulit

Buah Naga yang kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya yang akan membantu dalam mencerahkan warna kulit, meningkatkan kesehatan kulit dan juga mengurangi hiperpigmentasi, dan ini menjadi salah satu manfaat masker buah Naga merah untuk wajah,

Dimana vitamin C yang terdapat dalam buah Naga ini yang memiliki berperan sebagai pembentuk kolagen di struktur kulit, untuk kolagen ini yang berfungsi dalam menjaga kulit agar tetap sehat, lembut dan kenyal.

Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat masker buah Naga merah untuk wajah yang dapat kamu rasakan yaitu kulit wajah yang menjadi lebih lembab, hal ini dikarenakan buah Naga merah yang memiliki kandungan air  sehingga membuat kulit tetap terhidrasi dan juga mengandung vitamin B yang membantu untuk melembabkan kulit dan juga untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan kenyal.

Mencerahkan Kulit Secara Alami

Manfaat masker buah Naga merah untuk wajah yang selanjutnya yaitu membantu dalam mencerahkan kulit wajah yang kusam secara alami, hal ini dikarenakan buah Naga yang mengandung vitamin C di dalamnya yang memiliki peran penting untuk membuat kulit menjadi lebih cerah.

Membantu Menenangkan Kulit yang Sunburn

Membantu menenangkan kulit yang terbakar oleh sinar matahari atau sunburn ini yang menjadi salah satu manfaat dari masker buah naga merah untuk wajah, dimana hal ini yang dikarenakan buah Naga Yang kaya akan kandungan mineral, vitamin C dan sejumlah vitamin lainnya yang mampu membantu meredakan gejala sunburn.

Dimana kandungan dari masker buah Naga yang akan bekerja dalam melembabkan, menyembuhkan dan juga menenangkan area kulit yang sunburn, selain itu juga terdapat kandungan vitamin B yang bisa membantu meredakan gejala peradangan, rasa gatal, kemerahan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari serta kandungan antibakteri yang bisa mencegah infeksi pada kulit yang terbakar.

Mengatasi Jerawat

Manfaat masker buah Naga merah untuk wajah yaitu mampu mengatasi atau mengobati jerawat manfaat ini yang berasal dari buah Naga yang mengandung antibakteri didalamnya, kandungan antibakteri ini yang diyakini bisa mengendalikan produksi minyak yang berlebih pada wajah sehingga membantu dalam mengontrol jerawat.

Tetapi untuk manfaat masker buah naga merah untuk wajah yang satu ini yang masih memerlukan penelitian yang lebih lanjutnya untuk membuktikan ke efektivitasnya, dan untuk kamu yang sedang berjerawat dan ingin mencoba menggunakan masker buah Naga maka sebaiknya untuk konsultasi terlebih dahulu.

Membantu Memperlambat Penuaan

Dengan menggunakan masker buah Naga merah untuk wajah yang memiliki manfaatnya yaitu membantu dalam memperlambat penuaan dini, hal ini karena kandungan antioksidan yang bisa membantu menghambat enzim yang akan bisa merusak komponen struktur kulit yaitu seperti asam hialuronat dan kolagen.

Selain itu juga antioksidan didalam buah Naga ini yang dapat menangkal paparan dari radikal bebas yang berlebih yang bisa menjadi penyebab penuaan dini, namun dengan mengkonsumsi makanan tidak sehat, kurang tidur sampai dengan paparan sinar matahari yang bisa mempercepat proses penuaan dini.

Setelah kamu mengetahui dengan manfaat masker buah Naga merah untuk wajah, mungkin kamu ingin merasakan manfaatnya sehingga tertarik ingin mencoba menggunakan masker dari buah Naga ini dan untuk cara membuatnya kamu bisa dengan mengikuti caranya dibawah ini.

Cara membuat masker dari buah Naga:

  • Silahkan potong-potong daging buah Naga merah lalu simpan ke dalam mangkuk.
  • Haluskan daging buah Naga dengan menggunakan garpu hingga menyerupai pasta.
  • Lalu oleskan masker buah Naga ke seluruh permukaan wajah sampai ke leher menggunakan kuas atau tangan.
  • Diamkan 20 menit.
  • Jika sudah bilas dengan air suam suam kuku hingga bersih dan keringkan wajah dengan menggunakan handuk.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa menggunakan masker buah Naga dalam seminggu dua kali.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai manfaat masker buah Naga merah untuk wajah yang dapat kamu ketahui dan juga cara menggunakannya yang mudah dan kamu bisa menerapkannya di rumah, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.