Monday, 17 Jun 2024

Aturan Makan Buah Naga Per Hari

4 minutes reading
Monday, 12 Dec 2022 21:52 0 392 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Dalam mengkonsumsi makanan pastinya terdapat aturannya jangan sampai berlebihan karena yang berlebihan tidak baik juga, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan aturan makan buah Naga per hari maka bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini.

Buah Naga yang merupakan salah satu buah tropis yang termasuk ke dalam jenis kaktus yang berasal dari marga Selenicereus dan juga Hylocereus, dan buah Naga ini yang sudah banyak dibudidayakan di beberapa negara Asia seperti di indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina dan juga taiwan.

Buah Naga juga  yang memiliki nama lainnya yaitu sebagai dragon fruit yaitu sejak tahun 1963 hal ini dikarenakan tekstur dari kulit buah Naga yang bersisik seperti kulit naga, dimana buah Naga yang memiliki bentuk bulat  lonjong yang mirip dengan buah nanas tetapi memiliki sirip.

Untuk warna kulitnya yang dominan merah jambu yang dihiasi dengan sulur atau sisik berwarna hijau, buah Naga yang memiliki daging buah seperti dengan buah Kiwi dengan memiliki berat sekitar 400 hingga 650 gram.

Tidak sedikit orang yang sudah mengkonsumsi buah Naga karena memang rasanya yang nikmat dan juga menyehatkan, namun dalam mengkonsumsi buah Naga juga kamu perlu mengetahui dengan aturan makan buah Naga per hari hal ini bertujuan agar tidak menyebabkan timbulnya masalah pada kesehatan.

Untuk kamu yang penasaran dengan aturan makan buah Naga per hari, maka kamu bisa dengan menyimak ulasan di bawah ini dengan baik.

Aturan Makan Buah Naga Per Hari

Aturan Makan Buah Naga Per Hari

Untuk mengkonsumsi buah Naga sendiri sebenarnya tidak terdapat patokan khususnya atau aturan makan buah Naga per hari, selama kamu sehat dan tidak mengalami masalah pada kesehatan tubuh maka kamu bisa mengkonsumsi buah ini setiap harinya dan ini relatif aman.

Namun menurut Badan Kesehatan Dunia atau WHO menyatakan dalam mengkonsumsi buah Naga yang sangat baik yaitu dengan mengkonsumsi sekitar 150 gram buah Naga dalam perharinya, mungkin ini menjadi aturan makan buah Naga per hari yang dapat kamu ketahui namun jika terdapat keluhan setelah mengkonsumsi buah Naga maka segera untuk periksa ke dokter.

Dengan mengkonsumsi buah Naga yang berlebihan atau terlalu banyak juga dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan yaitu seperti hipotensi, sesak nafas, alergi, muntah-muntah, diare, jantung berdebar dan juga resiko hipoglikemia, sehingga dengan begitu pastikan kamu selalu mengkonsumsi buah Naga sesuai dengan kebutuhan dan juga jangan sampai berlebihan untuk menghindari beberapa masalah kesehatan tersebut.

Tidak sampai pada aturan makan buah Naga per hari mungkin kamu juga ingin mengetahui dengan manfaat dari buah Naga ini dan juga kandungan yang terdapat didalamnya, nah untuk mengetahuinya berikut beberapa kandungan dan manfaat dari buah Naga yang bisa kamu ketahui.

Kandungan dan Manfaat Buah Naga

Buah Naga yang termasuk dalam jenis buah rendah kalori dimana dalam 100 gram hanya mengandung sekitar 60 kalori, tetapi untuk kandungan gizi di dalam buah Naga ini yang cukup besar berikut kandungan dan juga manfaatnya.

  • Serat, kandungan serat dalam buah Naga yang cukup melimpah yang bermanfaat dalam membantu melancarkan pencernaan dan terhindari dari risiko masalah pencernaan seperti iritasi usus dan juga sembelit.
  • Magnesium, kandungan ini yang berfungsi membantu dalam menurunkan tekanan darah , meringankan gejala migrain, dan juga risiko diabetes.
  • Vitamin B2 dan Vitamin B3, kedua vitamin yang memiliki fungsi dalam menjaga metabolisme dan juga memelihara kesehatan jaringan di tubuh.
  • Zat Besi, untuk zat ini yang memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan sel darah merah, jika tubuh manusia kekurangan zat besi maka ini akan membuat produksi sel darah merah yang menurun dan mengakibatkan kurang darah atau biasa disebut anemia.
  • Vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat membantu dalam melindungi tubuh dari berbagai serangan radikal bebas, selain itu juga untuk vitamin yang bisa merangsang dalam pembentukan kolagen, menjaga daya tahan tubuh dan juga membantu dalam penyerapan zat besi.

Dalam mengkonsumsi buah Naga ini memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh namun untuk kamu yang mungkin masih ragu atau memiliki masalah kesehatan sebaiknya untuk konsultasi terlebih dahulu ke dokter, selain itu juga pastikan untuk mengkonsumsi buah Naga sesuai dengan kebutuhan jangan berlebihan.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai aturan makan buah Naga per hari yang dapat kamu ketahui untuk mencegah terjadi berbagai masalah kesehatan jika mengkonsumsi buah Naga secara berlebihan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.