Thursday, 18 Jul 2024

6 Rekomendasi Makanan Basah Atau Wet Food Untuk Kucing Yang Bagus

7 minutes reading
Friday, 28 Jul 2023 09:54 0 230 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Apa saja rekomendasi makanan basah atau wet food untuk kucing yang bagus? Biar si kucing tidak malas makan. Kalau begitu langsung saja baca artikel ini sampai selesai, jika kamu ingin tau apa saja produk wet food yang bagus dan enak untuk kucing kamu.

Selain dry food, kucing juga suka makanan basah juga, lho! Makanan basah atau yang biasa disebut wet food ini biasanya memiliki tekstur yang halus dan tidak seperti dry food yang dimana makanannya diolah sampai kering serta memiliki berbagai bentuk yang lucu.

Biasanya wet food ini sering divariasikan dengan cara mencampurkan keduanya, yaitu wet dan dry food. Selain biar si kucing gak bosen makan yang gitu-gitu aja, tapi rasanya akan menjadi lebih enak dan lezat! Membuat selera makan si kucing bangkit lagi, lho.

Cocok tuh buat kucing kamu yang lagi malas makan karena bosan. Nah, disini akan memberi beberapa rekomendasi produk wet food yang bagus untuk si kucing. Jadi simaklah ulasannya dibawah ini ya!

Rekomendasi Makanan Basah Atau Wet Food Untuk Kucing Yang Bagus

Makanan Basah Atau Wet Food Untuk Kucing Yang Bagus

Kucing kamu mulai bosan hanya dengan makan dry food aja? Kalo gitu coba saja kamu beri makanan basah atau wet food sebagai gantinya! Biar kucing kamu tidak merasa bosan dikasih dry food terus menerus. Banyak kok produk wet food yang tersedia di toko pakan peliharaan.

Wet food ini sangat mudah sekali untuk kucing kamu makan, mulai di berbagai kalangan kucing. Mau itu babycat atau kitten, kucing dewasa, induk kucing yang sedang hamil, bahkan kucing lansia. Karena teksturnya yang mudah dicerna tanpa perlu terus-terusan dikunyah.

Berbeda dengan dry food! Teksturnya yang cukup keras dan perlu dikunyah sampai benar-benar halus dulu. Jadi kadang dry food ini hanya diberikan pada kucing yang sudah mulai mengunyah dengan baik dan membiasakan anak kucing mengunyah dengan giginya agar kuat.

Keduanya memiliki perbedaan dan keunggulannya masing-masing, mulai dari teksturnya sampai manfaatnya juga bermacam-macam. Namun, keduanya sama-sama bagus untuk kebutuhan asupan nutrisi dan gizi yang seimbang untuk pertumbuhan serta kesehatannya.

Nah, dibawah ini akan memberikan beberapa rekomendasi wet food yang bagus untuk si kucing dan memiliki segudang manfaat serta memiliki rasa yang enak, lezat, yang bisa menggugah selera makan si kucing! Berikut adalah produk-produknya:

Royal Canin

Pertama ada Royal Canin! Siapa sih yang gak asing lagi dengan produk satu ini? Selain dikenal dengan harganya yang cukup fantastis, yaitu karena kualitasnya yang premium dan the best. Menyediakan segala macam makanan kucing hingga memproduksi untuk berbagai rasnya.

Sangat menarik bukan? Bahkan tidak cukup hanya dengan itu! Royal canin juga memiliki banyak varian tentunya, mulai dari sesuai dengan kebutuhan kucing yang sedang tidak nafsu makan, induk yang mengandung, sampai untuk kesehatan kulit dan bulunya juga ada, lho.

Berikut ada beberapa produk wet food dari Royal Canin yang bagus untuk kucing yang perlu mendapatkan kebutuhan asupan lebih! Diantaranya adalah:

  1. Royal Canin Mother & Baby Cat, makanan basah kaleng satu ini diformulasikan untuk induk kucing yang sedang mengandung atau menyusui dengan memberikan kebutuhan nutrisi untuk keduanya.
  2. Royal Canin Recovery, wet food satu ini diformulasikan untuk anjing dan kucing. Sangat cocok dikonsumsi untuk kucing kamu yang sedang sakit dan membutuhkan energi serta nutrisi yang cukup untuk pemulihan.
  3. Royal Canin Maine Coon, wet food yang diformulasikan untuk kesehatan tulang, meningkatkan energi, serta kesehatan kulit dan bulu si kucing.

Ori Cat

Kedua ada wet food dari Ori Cat! Produk ini menyediakan wet food dengan berbagai macam varian rasa dan harganya yang cukup terjangkau, lho! Menyehatkan sistem pencernaan si kucing, mengandung banyak protein, vitamin, dan omega 3 bagus untuk si kucing konsumsi.

Berikut ada beberapa produk wet food dari Ori cat dengan 3 varian rasa! Diantaranya:

  1. Ori Cat Pure Tuna, wet food ini dibuat dari ikan laut segar pilihan, yaitu tuna. Sesuai dengan namanya pure tuna, yang berarti seutuhnya terbuat dari tuna.
  2. Ori Cat Chicken, wet food ini dibuat dari bahan utama daging ayam yang mengandung banyak protein. Baik untuk kesehatan dan memberikan energi untuk si kucing.
  3. Ori Cat Tuna & Chicken, wet food ini merupakan kombinasi antara tuna dan daging ayam. Membuat kucing kamu makan lahap dengan campuran kedua bahan ini. Selain itu saling melengkapi kandungan nutrisi dan gizinya juga! Baik untuk kesehatan kucing kamu.

Life Cat

Ketiga ada wet food dari Life cat! Produk ini sangat cocok untuk dimakan sehari-hari oleh kucing kamu dengan harganya yang sangat terjangkau dan memiliki cita rasa yang menggugah selera makan si kucing. Memiliki segudang manfaat juga, seperti meningkatkan imun tubuh.

Menyediakan berbagai macam varian rasa juga yang bisa kamu pilih sesuai selera kucing kesayangan kamu. Berikut ada beberapa produk dari ori cat dengan 3 varian rasa, diantaranya adalah:

  1. Life Cat Salmon, wet food ini menggunakan bahan utama ikan salmon yang bagus sekali untuk kesehatan si kucing! Mengandung protein berkualitas tinggi, omega 3 serta lemak baik untuk pertumbuhan kucing kamu.
  2. Life Cat Tuna, wet food ini sama halnya seperti wet food tuna lainnya. Membantu memberikan nutrisi serta bebas dari karbohidrat, cocok untuk sehari-hari.
  3. Life Cat Chicken & Salmon, wet food ini merupakan kombinasi antara ikan salmon dan daging ayam. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing yang dapat mendukung pertumbuhan kucing kesayangan kamu.

Whiskas

Keempat ada wet food dari Whiskas! Pastinya produk ini sangat populer banget kan di Indonesia? Selain harganya yang sangat ramah di dompet, whiskas juga menggunakan bahan-bahan berkualitas premium juga, lho! Sangat cocok untuk semua jenis kucing.

Whiskas ini menyediakan bermacam-macam varian rasa yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kucing kamu juga! Berikut ada beberapa produk wet food dari whiskas dengan 3 varian rasa, diantaranya:

  1. Whiskas Tuna, hampir semua wet food ini menggunakan bahan utama tuna karena sangat cocok untuk dimakan kucing sehari-hari serta menyehatkan juga.
  2. Whiskas Mackerel, wet food ini terbuat dari ikan mackerel yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh si kucing. Diperkaya akan kandungan EPA dan DHA di dalamnya.
  3. Whiskas Grilled Saba, wet food ini terbuat dari ikan saba atau mackerel yang diproses secara dipanggang. Mengandung alergen dan zat aditif yang membantu pertumbuhan kucing kesayangan kamu.

Fancy Feast

Kelima ada wet food dari Fancy Feast! Produk satu ini cukup unik karena diproses dengan berbagai macam sajian yang sangat menggiurkan si kucing pastinya. Selain harganya yang cukup terjangkau, tapi soal kualitas bukan main-main.

Fancy feast ini menyediakan berbagai macam varian rasa yang unik dan lezat, dapat menggugah selera makan kucing kamu! Berikut ada beberapa produk wet food dari fancy feast dalam 3 varian rasa, diantaranya:

  1. Fancy Feast Savory Salmon Feast, wet food ini menggunakan bahan utama ikan salmon segar dengan memberikan cita rasa yang gurih dan lezat untuk kucing kamu.
  2. Fancy Feast Turkey Feast In Gravy, wet food satu ini cukup unik karena menggunakan bahan utama kalkun disertai saus lezat yang bisa dimakan si kucing.
  3. Fancy Feast Tender Liver & Chicken Feast, wet food ini merupakan kombinasi antara liver atau hati dan daging ayam. Menggunakan liver yang memiliki tekstur lembut dan mudah dicerna si kucing.

Poocha

Terakhir ada wet food dari Poocha! Produk ini dikenal karena harganya yang sangat terjangkau dan terhitung murah untuk perkalengnya. Selain itu poocha juga menggunakan bahan utama ikan-ikan laut yang sangat disukai si kucing.

Poocha menyediakan berbagai macam varian rasanya, yang bisa kamu pilih sesuai selera si kucing. Berikut ada beberapa wet food dari produk poocha dengan 3 varian rasa, diantaranya:

  1. Poocha Sardine Chunk, wet food satu ini menggunakan bahan utama ikan sarden dengan potongan yang tebal dan fresh serta dapat mengenyangkan perut si kucing.
  2. Poocha Shrimp & Fish, wet food ini merupakan kombinasi antara udang dan ikan laut. Cocok untuk kucing kamu yang bosan hanya dengan memakan wet food dari ikan laut saja. Disini poocha menambahkan bahan utama udang agar lebih lezat.
  3. Poocha Tuna, wet food satu ini sama seperti wet food lainnya yang menggunakan bahan utama ikan tuna yang membantu kebutuhan nutrisi dan cocok untuk sehari-hari.

Itulah beberapa rekomendasi makanan basah atau wet food untuk kucing yang bagus, perlu kamu ketahui. Bisa kamu beli di berbagai pet shop atau olshop tersedia dengan banyak variannya yang bisa kamu pilih sesuai selera kucing kesayangan kamu.

Aturlah jam makannya, supaya si kucing makan dengan baik dan teratur. Bagus untuk menyeimbangkan pola makannya dan tumbuh dengan lebih optimal lagi. Berikan juga istirahat yang cukup untuk si kucing. Good Luck semoga membantu.