Thursday, 18 Jul 2024

10 Rekomendasi Makanan Kucing Untuk Usia 0-6 Bulan

6 minutes reading
Friday, 28 Jul 2023 22:02 0 112 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Apa saja sih makanan kucing 0-6 bulan? Yang bagus buat pertumbuhan dan kesehatan si kucing pastinya. Kalau begitu langsung saja baca artikel ini sampai selesai, jika kamu sedang mencari makanan yang bagus untuk si kucing yang berusia 0-6 bulan.

Usia kucing yang baru 0-6 bulan ini masih terhitung kategori anak-anak atau sebut saja kitten. Di Usianya yang masih segitu memang lagi dalam masa pertumbuhannya, harus diberi makan yang cukup dan memberi makanan yang mengandung banyak protein baik untuk si kitten.

Selain itu juga biasanya kitten yang belum menginjak usia genap 1 bulan harus diberi susu formula atau ASI dari si induk. Jika sudah diberi susu selama 4 minggu, baru deh mulai untuk memberinya makan selain susu yang memang diformulasikan untuk pertumbuhan si kitten.

Nah, disini akan memberikan beberapa rekomendasi makanan yang sehat dan bagus untuk tumbuh kembang si kitten yang bisa kamu beli di petshop atau olshop. Jadi simaklah ulasannya dibawah ini terkait makanan kucing untuk 0-6 bulan.

Rekomendasi Makanan Kucing Untuk Usia 0-6 Bulan

10 Rekomendasi Makanan Kucing Untuk Usia 0-6 Bulan

Anak kucing atau kitten, memang memerlukan makanan yang bagus untuk awal pertumbuhannya agar bisa tumbuh dengan sehat. Membantu si kitten lebih aktif lagi dan dapat mengoptimalkan kecerdasan otaknya.

Untuk usia kucing yang belum memasuki bulanan, biasanya akan diberi ASI atau susu formula penuh mulai dari usia 0-4 minggu lamanya. Karena ASI sangat penting untuk bayi kucing mendapatkan asupan nutrisi lewat induknya.

Nah, jika usia kitten sudah menginjak 5 minggu, barulah mulai memberinya makanan selain susu seperti dry food atau wet food. Kucing yang belum bisa mengunyah dengan baik bisa diberikan wet food karena teksturnya lebih halus dan mudah untuk dimakan.

Jika kucing yang sudah mulai bisa mengunyah, boleh kamu berikan dry food untuk melatih kekuatan giginya dalam mengunyah sampai terbiasa. Kucing yang sudah menginjak umur 1 bulan ke atas pastinya sudah cukup terbiasa jika dikasih makan dry food.

Kamu juga bisa memberi keduanya secara bersamaan dengan mencampurkan wet dan dry food untuk disajikan. Supaya si kitten gak bosan hanya dengan memakan satu jenis saja, dengan memvariasikan akan lebih menggugah selera makan si kitten.

Nah, disini ada beberapa produk makanan untuk si kitten mulai dari usia 0-6 bulan yang bisa kamu berikan untuk pertumbuhannya serta kesehatan daya tahan tubuh kitten. Berikut adalah produk-produknya:

Whiskas Junior Dry Food

10 Rekomendasi Makanan Kucing Untuk Usia 0-6 Bulan

Whiskas Junior Dry Food adalah jenis makanan kering yang diformulasikan untuk kucing usia 2-12 bulan. Terbuat dari ikan laut yang fresh, dipadukan dengan susu serta sereal yang bagus untuk pertumbuhan si kitten. DHA yang terkandung didalamnya mendukung perkembangan mata dan otak si kitten dengan baik.

Diperkaya akan 41 nutrisi yang lengkap, kolostrum yang memberikan peran penting untuk pertumbuhan kitten, serta mengandung omega 6 dan zinc untuk menghasilkan bulu yang sehat dan lebat. Selain itu dilengkapi juga dengan vitamin E yang bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh si kitten agar tidak mudah sakit. Untuk harga mulai dari Rp 59.000-67.000.

Whiskas Junior Tuna

10 Rekomendasi Makanan Kucing Untuk Usia 0-6 Bulan

Whiskas Junior Tuna adalah jenis makanan basah atau wet food untuk kucing yang terbuat dari bahan utama ikan laut segar, yaitu tuna. Tuna ini sangat bagus untuk membangun otot yang kuat pada si kitten. Membuatnya lebih aktif lagi dalam beraktivitas tanpa perlu khawatir otot-ototnya akan melemah. Menjaganya selalu kuat dan sehat terlindungi dari radikal bebas.

Mengandung banyak nutrisi lengkap dan gizi yang seimbang seperti protein, antioksidan yang tinggi diantaranya ada vitamin E, taurin yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh si kitten dengan baik. Cocok untuk kitten mulai dari usia 2-12 bulan sebagai asupan kebutuhan nutrisinya dari sejak kecil. Untuk harga mulai dari Rp 6.000-30.000 per kemasan.

Royal Canin Kitten

10 Rekomendasi Makanan Kucing Untuk Usia 0-6 Bulan

Royal Canin Kitten adalah makanan kucing yang diformulasikan untuk mendukung masa tumbuh kembang yang sehat. Produk ini juga tersedia dalam bentuk makanan basah berupa jelly dan potongan daging dalam kaldu gravy yang lezat untuk menggugah selera makan si kitten agar makan dengan lahap.

Kandungan L.I.P didalamnya membantu meningkatkan kinerja pencernaannya serta zat protein dengan tingkat daya cerna mencapai 90%. Dilengkapi dengan antioksidan seperti vitamin E yang menjaga imun tubuh si kitten agar tidak mudah sakit dan probiotik serta DHA untuk mencerdaskan otak si kitten. Untuk harga mulai dari Rp 53.000-70.000 per kemasan.

Royal Canin Mother and Babycat

Royal Canin Mother and Babycat adalah makanan kucing yang diformulasikan untuk induk yang mengandung serta menyusui agar keduanya mendapatkan nutrisi dengan baik. Cocok untuk semua jenis ras kucing, baik itu kucing persia, anggora, bahkan kucing domestic juga bisa kamu berikan.

Produk ini dilengkapi dengan berbagai nutrisi dan gizi yang seimbang, mengandung antioksidan dan probiotik yang bagus untuk perkembangan otak si janin maupun kitten yang menyusui pada induknya. Tersedia dalam 2 jenis seperti dry dan wet food yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Untuk harga mulai dari Rp 69.000-318.500 per kemasan.

Royal Canin Kitten Sterilised

Royal Canin Kitten Sterilised adalah makanan kucing yang diformulasikan untuk kitten yang memiliki masalah pencernaan sensitif dengan proses sterilisasi modern yang canggih. Sehingga aman untuk dikonsumsi si kitten tanpa perlu khawatir memikirkan pencernaannya yang sensitif.

Memiliki kandungan antioksidan tinggi seperti vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh atau imun tubuh kitten dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit di usianya yang masih belia. Untuk harga mulai dari Rp 66.900-200.000 per kemasannya.

Felibite Mother and Kitten

Felibite Mother and Kitten adalah makanan kucing yang diformulasikan untuk induk kucing yang sedang mengandung atau menyusui supaya keduannya mendapatkan nutrisi yang cukup. Dengan begitu keduanya akan tetap sehat serta janin didalamnya dapat asupan kebutuhan gizi yang seimbang.

Mengandung minyak salmon dan susu untuk membantu perkembangan tulang si kitten maupun induknya. Diperkaya dengan vitamin C dan beta glucan membantu menjaga daya tahan tubuh si kitten. Tidak hanya itu Felibite juga mengandung ekstrak yucca yang dapat mengurangi bau pada urin dan feses si kitten. Untuk harga mulai dari Rp 37.000-73.000.

Bolt Kitten

Bolt Kitten adalah makanan kucing yang diformulasikan untuk kitten yang dapat membantu melebatkan bulu dan menjaga kesehatan kulitnya serta kesehatan giginya. Produk ini juga membantu mengurangi resiko FLUTD (penyakit saluran kemih pada kucing) dan dapat meningkatkan imunitas tubuh kitten dengan baik.

Dilengkapi dengan vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan serta asupan vitamin hariannya dengan optimal. Protein serta serat dan lemak yang baik untuk meningkatkan energi kitten yang mulai aktif dalam melakukan aktivitas sehari-harinya. Untuk harga mulai dari Rp 20.000-40.000 per kemasan.

Purina Pro Plan Kitten Salmon and Tuna

Purina Proplan Kitten Salmon and Tuna adalah makanan kucing yang terbuat dari bahan utama ikan laut seperti salmon dan tuna yang baik untuk pertumbuhan kitten. Membantu menjaga sistem pencernaan dari infeksi atau bakteri penyebab diare, sehingga tidak perlu khawatir lagi pertumbuhannya dapat terhambat.

Diperkaya akan nutrisi dan antioksidan yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh, membantu perkembangan otaknya, menjaga kesehatan tulang, gigi, dan otot serta kesehatan bulunya agar tetap halus, lebat dan berkilau. Mengoptimalkan pertumbuhan kitten ku sayang kamu. Untuk harga mulai dari Rp 45.000-125.000 per kemasan.

Itulah beberapa makanan kucing 0-6 bulan yang bisa kamu beli atau cari di toko pakan manapun dengan harga yang beragam dan memiliki banyak varian rasa, bisa kamu pilih sesuai dengan selera si kitten. Berikan dan pilihlah makanan yang terbaik untuk si kitten.

Rutin memberinya makan, dan usahakan atur jam makanannya supaya makan dengan teratur serta bisa tumbuh dengan lebih optimal. Rawat dengan baik dan juga jangan lupa memberinya vitamin untuk si kitten agar lebih nafsu makan. Good Luck semoga membantu.