Monday, 17 Jun 2024

8 Makanan Untuk Kucing Menyusui

6 minutes reading
Tuesday, 22 Aug 2023 04:28 0 226 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Apa saja makanan untuk kucing menyusui? Agar bayi kucing mendapatkan ASI yang berkualitas untuk pertumbuhan si bayi. Kalau begitu langsung saja baca artikel ini sampai selesai, jika kamu ingin mencari tahu terkait makanan apa yang bagus untuk kucing menyusui.

Kucing yang sedang menyusui, tentunya harus mendapatkan asupan makanan yang bernutrisi agar si bayi-bayi kucing mendapatkan ASI yang berkualitas serta dapat mempercepat pertumbuhan si bayi kucing dengan lebih optimal dan pastinya akan tumbuh dengan sehat.

Perlu sekali merawatnya dengan lebih ekstra dan meningkatkan makanannya dengan produk makanan yang lebih efektif bagi kucing yang sedang menyusui bayi-bayinya. Supaya keduanya bisa tumbuh dengan baik, berkat dari makanan yang bagus untuk membantu kucing menyusui.

Lalu kalau begitu apa saja makanan yang bagus untuk kucing menyusui? Nah, disini akan memberikan beberapa rekomendasi tentang makanan untuk kucing menyusui yang bagus dan memiliki nutrisi lengkap. Jadi simaklah ulasannya di bawah ini dengan seksama!

Makanan Untuk Kucing Menyusui

Makanan Untuk Kucing Menyusui

Perlu untuk kamu ketahui atau kenali terlebih dahulu mengenai kucing yang sedang menyusui bagaimana cara merawatnya dan memberikan makanan yang seperti apa untuknya, supaya kamu tahu dan dapat memberikan perawatan yang lebih baik untuk si kucing yang menyusui.

Kucing yang sudah melewati pasca kehamilan dan melahirkan, selanjutnya adalah memasuki masa atau fase menyusui anak-anaknya atau bayinya. Kucing yang sedang menyusui pastinya harus mendapatkan lebih banyak asupan nutrisi dan gizi, karena untuk memenuhi keduanya.

Induk yang menyusui agar mendapatkan ASI yang berkualitas untuk anak-anaknya, pasti harus dengan memberikan makanan yang tepat baginya. Terutama makanan yang bagus untuk menutrisi keduanya, baik induknya maupun anaknya dengan baik dan cukup.

Asupan ASI yang baik untuk si bayi kucing yaitu sampai mereka menginjak umur 4-5 minggu. Selama itu si bayi kucing harus mendapatkan ASI secara eksklusif, jangan berikan makanan yang lain tapi cukup dengan ASI. Kalau sudah lebih dari 5 minggu, baru boleh dikasih makanan selain ASI.

Maka dari itu penting sekali memberi makanan yang dikhususkan untuk induk yang sedang menyusui agar keduanya tumbuh dengan sehat serta dapat memproduksi ASI yang berkualitas. Berikut ada beberapa produk makanan yang bagus untuk kucing menyusui, diantaranya:

Royal Canin Mother and Babycat

RC Mother and Babycat adalah produk makanan kucing yang diformulasikan untuk induk kucing yang sedang menyusui untuk memenuhi kebutuhan nutrisi induk dan anaknya. Selain itu produk makanan ini aman untuk pencernaan anak kucing yang masih sensitif dan mudah dicerna.

Produk ini dilengkapi dan diperkaya dengan DHA yaitu omega 3 yang membantu tumbuh kembang otak si bayi atau anak kucing dengan optimal. RC Mother and babycat juga dapat dikonsumsi oleh anak kucing mulai dari usia 0-1 tahun. Mampu meningkatkan imunitas tubuh si kucing dengan lebih baik lagi.

Royal Canin Pro Queen

RC Pro Queen merupakan produk makanan kucing yang diformulasikan untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh induk kucing selama masa kehamilan hingga menyusui. Cocok sekali untuk kucing yang sedang mengandung juga supaya janin dan induknya tetap ternutrisi dengan seimbang serta menyehatkan keduanya.

Selain itu dengan produk ini juga induk kucing dapat memperoleh produksi ASI yang berkualitas untuk anak-anaknya. Mengandung beta karoten dan asam lemak esensial yang dapat menjaga energi si induk selama kehamilan dan menyusui supaya tidak lemas karena kekurangan nutrisi.

Supercat Mother and Baby Pouch

Supercat Mother and Baby merupakan produk makanan kucing yang diformulasikan untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan untuk si induk yang sedang menyusui dan anak-anaknya. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kucing, menambah nafsu makan, serta menjaga kesehatan pencernaan si kucing dengan baik.

Menggunakan bahan utama ikan laut segar seperti tuna dan daging ayam serta mengandung banyak vitamin dan mineral. Diperkaya akan protein, omega 3 dan 6, serat yang membantu memenuhi nutrisi dan gizi seimbang. Selain itu makanan ini aman untuk kucing yang sedang hamil juga serta tidak mengandung biji-bijian.

IAMS Mother and Kitten

IAMS Mother and Kitten merupakan produk makanan kucing yang diformulasikan untuk memenuhi nutrisi dan gizi untuk induk kucing yang sedang menyusui dan anak-anaknya. Membantu perkembangan dan pertumbuhan anak kucing serta mendukung perkembangan otak anak kucing dan menyehatkan matanya.

Menggunakan bahan-bahan berkualitas seperti daging ayam dan ikan laut segar lainnya. Mengandung DHA, protein, omega 3, vitamin dan mineral, minyak ikan yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak kucing agar lebih optimal. Keduanya dapat ternutrisi dengan baik serta menyehatkan keduanya.

Palmeo Mother and Babycat

Palmeo Mother and Babycat merupakan produk makanan kucing yang diformulasikan untuk memenuhi nutrisi dan gizi untuk induk kucing yang sedang menyusui dan anak-anaknya. Membantu meningkatkan daya tahan tubuh alami anak kucing, membantu perkembangan otak si anak kucing serta dapat mengurangi bau urine pada kucing.

Mengandung banyak nutrisi dan antioksidan serta diperkaya dengan minyak salmon, insect oil dan susu tinggi kalsium yang bagus untuk masa pertumbuhan anak kucing serta masa hamil dan menyusui bagi si induknya. DHA, Yucca extract, protein, taurin, vitamin dan mineral di dalamnya memiliki banyak manfaat untuk keduanya.

Felibite Mother and Kitten

Felibite Mother and Kitten merupakan produk makanan kucing yang diformulasikan untuk memenuhi nutrisi dan gizi untuk induk kucing yang sedang menyusui dan anak-anaknya. Membantu menjaga kesehatan mata,meningkatkan stamina serta imun tubuh si kucing, kelebatan bulu si kucing dan juga mengurangi bau urine dan feses si kucing.

Dilengkapi dengan omega 3 dan 6, taurine, dan yucca ekstrak. Selain itu produk ini juga diperkaya akan multivitamin, protein, mineral, dan serat yang dibutuhkan si kucing dalam memenuhi nutrisi serta gizi dengan seimbang untuk kedua nya, baik induknya maupun anaknya dan menyehatkan untuk kedua nya.

Im Organic Kitten Baby and Mom

Im Organic Kitten baby and Mom merupakan produk makanan kucing yang diformulasikan untuk memenuhi nutrisi dan gizi untuk induk kucing yang sedang menyusui dan anak-anaknya. Cocok juga untuk kucing yang sedang hamil dan kucing yang sedang membutuhkan peningkatan berat badan agar tetap ideal tidak terlalu kurus dan gemuk.

Produk ini memiliki kandungan yang baik seperti antioksidan, prebiotik, probiotik, formula bulu serta mengandung Vitabooster SG dan bahan-bahan lainnya yang dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan si kucing. Sehingga aman untuk keduanya, apalagi untuk anak kucing masih memiliki pencernaan yang sensitif.

Kitchen Flavor Mom and Baby

Kitchen flavor mom and Baby merupakan produk makanan kucing yang diformulasikan untuk memenuhi nutrisi dan gizi untuk induk kucing yang sedang menyusui dan anak-anaknya. Membantu menjaga asupan nutrisi untuk keduanya dengan baik dan seimbang, sehingga keduanya mendapatkan asupan nutrisi yang cukup.

Mengandung banyak serat, protein, kalsium, taurine, vitamin dan mineral yang bagus untuk kebutuhan kucing. Mengoptimalkan pertumbuhan anak kucing, menyehatkan mata, meningkatkan daya tahan tubuh si kucing, mencegah anemia dan membantu perkembangan anak kucing.

Itulah beberapa rekomendasi makanan untuk kucing menyusui yang perlu kamu ketahui, agar dapat mengetahui apa saja makanan yang dibutuhkan untuk kucing yang sedang menyusui. Supaya bayi-bayinya dapat tumbuh dengan baik dan sehat serta induknya pun ikut sehat.

Perlu untuk kamu ketahui untuk tidak memberikan makanan sembarangan kepada si kucing yang sedang menyusui, perhatikan selalu setiap kandungan yang ada pada makanannya apakah menggunakan bahan yang berkualitas atau tidak. Good Luck semoga membantu.