Monday, 17 Jun 2024

12 Makanan Yang Bikin Gemuk Untuk Golongan Darah A, B, AB dan O

7 minutes reading
Saturday, 26 Aug 2023 02:13 0 186 Muti Karya

Nesiaverse.com – Terdapat beberapa jenis makanan yang bikin gemuk, khususnya untuk golongan darah A,B, AB dan O. Hal ini tidak jauh dari jenis olahraga juga yang cocok berdasarkan golongan darah seseorang. Mengingat golongan darah sendiri terbagi menjadi 4. Berdasarkan dalam penelitian juga bahwa tipe golongan dara seseorang memiliki perbedaan yang cenderung bisa ditemui dengan mudah, misalnya saja laku metabolisme dna kekuatan fisik seseorang. 

Beberapa orang bisa mengkonsumsi jenis makanan sehat apa saja, namun terdapat beberapa jenis makanan yang memang akan cocok dikonsumsi berdasarkan tipe atau golongan darah seseorang. Sehingga penting untuk mengetahui jenis makanan yang dapat membantu kamu untuk bikin gemuk ataupun sebaliknya, dengan cara menghindarinya kemudian. 

Makanan Yang Bikin Gemuk Untuk Golongan Darah A, B, AB dan O

Makanan Yang Bikin Gemuk Untuk Golongan Darah A, B, AB dan O

Makanan yang sehat tentunya baik bagi tubuh, karena selain memenuhi kebutuhan nutrisi lain makanan juga ada yang dapat meningkatkan kesehatan sekaligus berat badan seseorang. Bagi kamu yang ingin mengonsumsi makanan yang bikin gemuk untuk berdasarkan golongan darah tertentu hal ini perlu diketahui. 

Setiap golongan darah seseorang memiliki karakteristiknya masing-masing, yang mana memberikan beberapa manfaat. Salah satunya adalah dapat mencegah berbagai penyakit tertentu, menentukan pola dan jenis makanan yang sesuai untuk meningkatkan berat badan hingga untuk membantu tingkat transfusi darah. 

Sistem pembagian golongan darah sendiri sudah ada sejak tahun 1900 an lalu, sistem penggolongan darah ini adalah ABO, MN dan Rh, Tapi ABO sendiri menjadi penggolongan darah yang memang paling populer. Sementara untuk makanan yang bikin gemuk seseorang berdasarkan pada golongan darahnya sendiri kemenag tidak ada yang bekerja secara spesifik. Dimana kamu hanya berfokus dna melihat jumlah kalori, lemak dan protein di dalamnya. 

Berbeda dengan jenis makanan yang harus dikonsumsi selama kamu menjalani program diet. Hal ini dikarenakan jenis makanan tertentu memiliki fungsi untuk membantu menurunkan berat badan berdasarkan golongan darah. Berikut kami akan menjelaskan beberapa jenis makanan berdasarkan nutrisi yang baik dikonsumsi guna untuk meningkatkan berat badan seseorang berdasarkan pada golongan darahnya. Meskipun tidak ada perbedaan spesifik, yang artinya kamu dapat mengonsumsi jenis makanan apa saja dan berfokus pada kalori dan kandungan gizi didalamnya. 

Makanan Yang Bikin Gemuk Untuk Golongan Darah A

Golongan darah A ini masuk ke dalam golongan orang-orang yang terkenal biasa saja dalam mengonsumsi makanan. Umumnya mereka dapat mengontrol keinginan untuk mencicipi semua jenis makanan. Selain itu bagi seseorang yang bergolongan darah A mereka memiliki pendirian yang sangat teguh ketika memutuskan untuk menjalani program diet. 

Sehingga bagi seseorang yang bergolongan darah A akan mudah untuk menambah berat badan karena sifatnya konsisten dalam menjalani suatu program, seperti program diet. Sehingga tidak ada permasalahan spesifik untuk menambah berat badan seseorang yang bergolongan darah A. Berikut beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi seseorang dengan golongan darah A, guna untuk bikin gemuk. 

  1. Konsumsilah nasi secara rutin, yaitu 3 kali dalam sehari. Makanan pokok masyarakat di Indonesia ini cepat untuk membantu meningkatkan berat badan seseorang. Dalam 100 gram nasi terdapat 128 kalori dan 29 gram karbohidrat di dalamnya. Selain itu karbohidrat sendiri akan dipecah menjadi sumber energi dan berubah menjadi glukosa juga. 
  2. Konsumsi susu, susu akan membuat seseorang yang bergolongan darah A gampang mendapatkan peningkatan berat badan secara signifikan. Karena susu sendiri merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh. Ketika kamu mengonsumsi susu dalam jumlah banyak dan intensitas harian seperti olahraga yang rendah akan meningkatkan kalori dalam tubuh menumpuk, dan membuat berat badan kamu naik. 
  3. Kacang-kacangan atau selai merupakan jenis makanan yang cocok bagi seseorang bergolongan darah A. Selai kacang memiliki kandungan 180 kalori dan 7 gram kalori setiap kali kamu makan dalam porsi 3 sendok makan. 
  4. Daging merah, merupakan jenis makanan yang cocok dikonsumsi guna meningkatkan berat badan seseorang bergolongan darah A. Karena daging sendiri tinggi akan protein, kamu dapat mengkonsumsi daging merah yang bagus untuk membentuk massa otot dalam tubuh juga. 

Makanan Yang Bikin Gemuk Untuk Golongan Darah B

Seseorang yang memiliki golongan darah B ini dikenal karena memiliki waktu makan yang sangat lama, Bahkan mereka cenderung tidak sadar dan menambahkan porsi makannya secara terus menerus. Apalagi jika seseorang dengan golongan darah B ini dihadapkan dengan makanan kesukaannya. Maka, menurut penjelasan berdasarkan karakteristik seseorang dengan golongan darah B, mereka tidak memiliki masalah dalam peningkatan berat badan. Hanya saja, kamu harus memperhatikan jumlah dan porsi makan agar tidak terlalu berlebihan yang dapat memicu obesitas. Maka, berikut jenis makanan yang dianjurkan bagi golongan darah B untuk bikin gemuk. 

  1. Pasta, merupakan salah satu sumber karbohidrat yang dapat kamu konsumsi sebagai pengganti makanan berat seperti nasi. Setiap kali maka kamu bisa mendapatkan jumlah 400 kalori. 
  2. Alpukat, adalah salah satu jenis buah yang memiliki kandungan lemak sehat yang tinggi kalorinya. Buah satu ini cocok dikonsumsi golongan darah B guna menaikan berat badan dan bikin gemuk secara sehat, karena kandungan nutrisi didalamnya. 
  3. Keju, adalah salah satu jenis olahan alami dari susu yang difermentasi. Memiliki rasa yang gurih dan enak inilah keju memiliki akdar kalori yangs sangat tinggi di dalamnya. Berguna untuk menaikan berat badan seseorang dengan cepat.

Telur, siapa sangka jika telur cocok bagi seseorang bergolongan darah B untuk menambahkan berat badan atau bikin gemuk. Hal ini dikarenakan konsumsi telur dapat bikin gemuk, karena adanya peningkatan kolesterol dalam tubuh jika kamu mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup banyak. 

Makanan Yang Bikin Gemuk Untuk Golongan Darah AB 

Seseorang yang memiliki golongan darah AB ini memiliki selera makan yang didasarkan pada moodnya. Sehingga tidak semua makanan bisa diterima begitu saja, karenanya kamu harus memperhatikan jenis atau menu makanan yang sesuai bagi seseorang bergolongan darah AB. Kamu bisa membuat varian dari menu makanan sehari-hari kamu sehingga asupan makanan dalam tubuh berjalan dengan lancar tanpa harus berdasarkan oleh mood makan yang bisa berubah dan naik turun kapan saja. Berikut beberapa jenis makanan yang bikin gemuk untuk golongan darah AB. 

  1. Ikan, makanan satu ini sangat sehat dan baik dikonsumsi oleh golongan darah AB untuk menambahkan berat badannya. Selain itu kandungan dari ikan sendiri memiliki banyak nutrisi yang baik salah satunya asam omega 3. Kamu bisa membuat variasi olahan ikan agar tidak bosan mengkonsumsinya. 
  2. Coklat hitam, selain untuk membantu memperbaiki mood golongan darah AB, coklat menjadi salah satu jenis makanan yang direkomendasikan bagi golongan darah AB yang bikin gemuk. Kemudian coklat hitam memiliki kandungan lemak di dalamnya, yang cenderung menyehatkan daripada lemak hewani. Sehingga aman mengkonsumsinya sebagai salah satu cemilan yang bikin gemuk. 
  3. Yogurt, salah satu jenis olahan susu penambah berat abad ini memiliki kandungan protein, karbohidrat dan lemak baik di dalamnya. Kamu dapat mengonsumsi 6 ons yogurt untuk mendapatkan 165 kalori dan 15 gram protein ke dalam tubuh. Sehingga kamu dapat meningkatkan berat badan dengan cepat juga. 

Makanan Yang Bikin Gemuk Untuk Golongan Darah O

Terakhir, seseorang yang memiliki golongan darah O ini hampir sama dengan golongan darah B. Memiliki nafsu makan yang baik, sehingga dapat menyantap habis makanan yang nganggur di depannya. Selain itu seseorang dengan golongan darah O juga memiliki kebiasaan makan yang jauh lebih cepat jika dibandingkan oleh golongan darah lainnya. Maka, tidak ada permasalahan bagi s seseorang dengan golongan darah O. Berikut beberapa rekomendasi jenis makanan yang bikin gemuk untuk golongan darah O. 

  1. Sereal cocok untuk menambah berat badan golongan darah O. Kamu dapat mengkonsumsi sereal ataupun sereal bar, misalnya biji chia, oat, granola. Konsumsi oat dalam satu cangkir memiliki kandungan 130 kalori. Sementara untuk satu cangkir granola kamu bisa mendapatkan 200 hingga 300 kalori di dalamnya. Sementara satu sereal atau secangkir sereal bar dapat mengandung 200 kalori di dalamnya. 
  2. Smoothies, salah satu jenis makanan penambah berat badan yang bisa menyumbang 400 hingga 600 kalori yang terdiri dari protein, vitamin dan mineral juga di dalamnya. Kamu bisa mengkonsumsi variasi dari smoothies ini. Jika mengkonsumsi smoothies secara rutin maka akan membantumu meningkatkan berat badan dengan cepat. Karena variasinya dan toping yang bekerja untuk meningkatan gula di dalamnya. 

Demikian pembahasan terkait jenis makanan yang bikin gemuk untuk golongan darah A, B, AB dan O di dalamnya. Dengan mengonsumsi makanan yang kami rekomendasikan diatas maka mudah untuk meningkatkan dan menambah berat badan dalam waktu singkat, apalagi jika kamu melakukannya secara rutin dan aktivitas olahraga yang rendah. Namun, perhatikan untuk tidak melebihi batas yang menyebabkan kamu terancam risiko obesitas juga.