Monday, 17 Jun 2024

Manfaat Buah Melon untuk Asam Lambung

3 minutes reading
Tuesday, 24 Jan 2023 19:02 0 218 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Untuk penderita asam lambung yang biasanya perlu selektif dalam memilih makanan termasuk juga dengan buah-buahan, lalu apa manfaat buah Melon untuk asam lambung untuk kamu yang ingin tahu dengan manfaatnya bisa dengan menyimak ulasanya dibawah ini.

Asam lambung yang merupakan salah satu kondisi produk asam pada lambung yang bisa dipengaruhi dengan banyak faktor salah satunya yaitu dari mengkonsumsi makanan salah satunya memakan lemon atau jeruk yang akan memicu meningkatkan asam lambung naik.

Dimana untuk zat magnesium ini yang merupakan salah satu kandungan yang paling utama dari obat antasida yang bisa meredakan terjadinya gejala asam lambung, buah Melon juga mengandung mineral dan juga magnesium sehingga membuat buah Melon ini sangat aman dikonsumsi.

Ternyata buah Melon baik untuk penderita asam lambung hal ini dikarenakan buah Melon yang memiliki kadar asam yang cukup rendah, sehingga dengan begitu sangat aman dikonsumsi dan buah Melon juga yang mengandung kalium didalamnya yang sangat baik untuk kesehatan jantung dan juga antioksidan yang tinggi memiliki peran penting untuk membantu mencegah peradangan.

Manfaat Buah Melon untuk Asam Lambung

Manfaat Buah Melon untuk Asam Lambung

Buah Melon kaya akan kandungan nutrisi lainnya seperti serat, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C, vitamin K, fosfor, kalium, zat besi, beta karoten, kalsium, dan seng.

Sekian banyaknya kandungan nutrisi didalam buah Melon sehingga manfaatnya pun sangat melimpah baik itu untuk kesehatan dan juga asam lambung, adapun untuk beberapa manfaat buah Melon untuk asam lambung yang perlu kamu ketahui yaitu sebagai berikut.

Mengatasi Nyeri

Kondisi asam lambung yang baik biasanya akan terdapat gejala sensasi nyeri pada perut setelah makan atau menyebabkan rasa ingin muntah yang diakibatkan karena terasa lebih kenyang, dengan mengkonsumsi buah Melon ini yang bisa membantu untuk mengurangi rasa nyeri pada perut dan juga untuk meredakan rasa mual.

Meredakan Rasa Pahit

Gejala asam lambung yang biasanya mulut yang terasa pahit yang diakibatkan oleh cairan asam yang telah keluar dari perut dan masuk ke belakang tenggorokan dan bahkan bisa menyebabkan tersedak, namun hal ini masih bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah Melon yang akan membantu dalam meredakan asam lambung dna juga menghilangkan rasa pahit pada mulut.

Menjaga Ph Lambung

Buah Melon mengandung kalium bermanfaat untuk membantu menjaga keseimbangan kadar asam lambung, buah Melon yang mengandung sekitar 6.1 ph sehingga buah Melon ini menjadi buah yang rendah asam, selain itu juga kandungan magnesium yang baik sebagai obat asam lambung.

Antioksidan

Buah Melon yang mengandung antioksidan yang sangat efektif dan baik untuk mencegah terjadinya gejala asam lambung, dimana kandungan antioksidan ini yang akan bekerja untuk membantu mempertahankan lendir di dalam lambung dan juga sistem pencernaan.

Meningkatkan Kesehatan pada Pencernaan

Buah Melon yang memiliki kandungan serat dan mineral yang tinggi yang bermanfaat untuk membantu mengatur pergerakan usus dan juga untuk menjaga kesehatan pada pencernaan yang secara menyeluruh, dengan mengkonsumsi buah Melon yang secara teratur akan melancarkan pergerakan pada usus dan juga mencegah asam lambung naik.

Membantu Meredakan Batuk

Untuk manfaat buah Melon untuk asam lambung yang terakhir yaitu membantu untuk meredakan batuk dimana biasanya asam lambung naik yang mengalami gejala gangguan pada pernapasan yaitu seperti batuk, dengan mengkonsumsi buah Melon secara rutin yang bisa membantu untuk meredakan gejala batuk.

Untuk merasakan manfaatnya kamu bisa dengan mengkonsumsi buah Melon ini secara rutin dengan porsi yang baik, jangan sampai mengkonsumsi buah Melon ini secara berlebihan yang akan memicu terjadinya masalah kesehatan yang lainnya.

Namun jika gejala asam lambung naik ini yang semakin parah sebaiknya untuk segera berkonsultasi dengan dokter, hal ini bertujuan untuk segera mendapatkan penanganan yang lebih tepat.

Mungkin hanya itu saja beberapa manfaat buah Melon untuk asam lambung yang perlu kamu ketahui, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.