Monday, 17 Jun 2024

6 Manfaat Es Batu Untuk Wajah Dan Bibir

6 minutes reading
Wednesday, 5 Jul 2023 15:33 0 151 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Masih suka mengira kalau es batu itu cuma buat nge es doang? Ya ampun udah ketinggalan zaman kali! Di era sekarang ini hal kayak gituan tuh udah banyak di gunakan buat berbagai keperluan, lho. Contohnya es batu, banyak sekali manfaat es batu di bidang kecantikan, salah satunya adalah manfaat es batu untuk wajah dan bibir. Kok bisa? Tentu bisa dong, bukan hanya untuk kecantikan saja tetapi untuk digunakan dalam keperluan saat kita mengalami cedera juga bisa kok!

Ngomong-ngomong soal es batu, apa sih es batu itu? Es batu merupakan air yang di bekukan di dalam freezer sehingga membentuk benda padat yang menghasilkan suhu dingin. Terus apa gunanya? Ya, selain untuk mendinginkan minuman es batu juga ternyata memiliki segudang manfaat yang baik bagi perawatan kecantikan. Salah satunya adalah untuk perawatan wajah dan bibir. Emang apa sih gunanya dalam menggunakan es batu pada wajah dan bibir? Simaklah beberapa manfaatnya di bawah ini!

Manfaat Es Batu Untuk Wajah Dan Bibir

Manfaat Es Batu Untuk Wajah Dan Bibir

Seringkali kita mengalami cedera ringan pada saat melakukan aktivitas seperti olahraga. Kadang juga disaat kamu sedang kesusahan baik secara materi atau di suatu momen yang mengharuskan untuk diatasi sesegera mungkin, kamu bisa menggunakan es batu untuk mengatasi hal tersebut. Emangnya apa itu? Kenapa harus menggunakan es batu? Kamu penasaran kan… Nah, kamu bisa baca disini mengenai beberapa info manfaat es batu untuk wajah dan bibir! Berikut adalah manfaatnya:

Meremajakan Dan Mengencangkan Kulit Wajah

Ngerasa capek gak sih saat kamu sudah melakukan aktivitas dan bekerja seharian? Pastinya iya kan? Selain capek mental, tentu saja fisik juga ikutan ngerasa capek dan lelah. Termasuk kulit wajah kamu juga merasakan hal yang sama. Merasa kulit wajah kamu mengendur dan lelah sehabis beraktivitas, es batu solusinya! Percaya gak percaya ternyata es batu dapat membantu kamu meremajakan dan mengencangkan kulit wajah kamu.

Hal ini disebabkan oleh suhu dingin dari es batu, membuat kulit wajah kamu yang tadinya mengendur akibat kelelahan sehabis bekerja seharian merasa fresh kembali. Dengan menggunakan beberapa potongan kecil es batu yang sudah di bungkus kain bersih, lalu kamu usapkan pada kulit wajah kamu secara menyeluruh atau pada area tertentu dan leher. Lakukan secara berulang-ulang selama beberapa menit agar dapat menyegarkan kulit wajah kamu.

Menyamarkan Mata Panda

Hayo lho! Kamu yang suka begadang setiap hari dan lupa waktu saat bermain game atau kerja lembur, pasti kantung mata kamu mengendur dan menghitam kan? Itu karena mata kamu yang kelelahan akibat kurang tidur. Sehingga mata bagian bawah kamu perlahan-lahan semakin membengkak dan warna kulit mata bagian bawah kamu juga menggelap. Akhirnya membentuk lah kantung mata atau sering disebut mata panda.

Kasus ini sudah sering kali dialami oleh kebanyakan orang. Kamu bisa mengatasi hal itu dengan es batu lho! Es batu dapat membantu kamu dalam menyamarkan mata panda. Hal itu membuat mata kamu yang lelah dapat digerakkan menggunakan es batu, efek penyegaran ini yang kamu rasakan dan membuat si mata panda tersamarkan. Gunakan beberapa potongan kecil es batu atau bisa juga dengan sendok yang kamu dinginkan di freezer, lalu kompreskan selama beberapa menit.

Membantu Meredakan Peradangan Pada kulit Wajah

Mengalami masalah kulit berjerawat yang sangat membandel? Hati-hati hal itu membuat kulit wajah kamu dapat terjadi peradangan. Wajah yang cenderung berjerawat, biasanya mengalami kemerahan pada kulit sehingga menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Apalagi jika kulit wajah kamu tipe kulit yang berminyak dan berjerawat, sungguh kombinasi yang sangat menyebalkan untuk kamu yang memiliki jenis kulit seperti itu.

Tapi jangan berkecil hati dulu nih.. ada cara alternatifnya kok! Yaitu, menggunakan es batu. Suhu dingin yang dihasilkan oleh es batu dapat melancarkan peredaran darah kamu serta dapat merilekskan kulit kamu yang sedang kemerahan. Gunakan beberapa potongan kecil es batu yang sudah di bungkus kain bersih, lalu kompreskan pada area wajah yang mengalami peradangan atau kemerahan selama beberapa menit.

Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Memiliki bibir yang pecah-pecah pastinya sangat mengganggu penampilan kita, apalagi kulit di bibir sangat rawan menjadi kering. Itu karena kamu yang jarang meminum air yang cukup, guna untuk menghidrasi kulit kita. Sehingga kulit kamu menjadi kering karena tidak dapat masukan air yang cukup ke tubuh dan terjadilah pecah-pecah di area bibir, bahkan menyebabkan kulit bibir kamu mengelupas dan besar kemungkinan menyebabkan luka.

Hal itu ternyata bisa kamu atasi dengan es batu, lho! Jika kita mengoleskan es batu pada bibir yang pecah-pecah secara tidak langsung kamu menghidrasi kulit bibir dari luar. Sehingga membuat bibir kamu terasa lembab dan lembut. Manfaat lainnya, yaitu untuk bibir yang luka juga dapat diatasi menggunakan es batu, ini agar darah kamu berhenti mengalir keluar. Kamu bisa melakukannya dengan cara di kompreskan pada bibir kamu selama beberapa menit.

Membuat Tampilan Bibir Yang Sexy Dan Merona

Ingin memiliki bibir yang tebal dan sexy tapi takut melakukan suntik filler pada bibir? Jangan khawatir! Jika kamu ingin memiliki tampilan bibir yang tebal agar terlihat sexy tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal, ada kok cara yang gampang dan instan. Di jaman sekarang memiliki bibir yang tebal itu sangat mempesona dan diinginkan oleh kebanyakan wanita sampai-sampai harus melakukan operasi plastik hingga suntik filler.

Sebenarnya ada caranya jika sewaktu-waktu kamu sedang ingin tampil menarik dan menonjol di bagian bibir kamu, bisa gunakan es batu lho! Dengan suhu dinginnya, es batu dapat membuat bibir kita mengembang terasa membesar dan melancarkan sirkulasi darah di bagian bibir kamu, sehingga bibir tampak merah merona secara alami. Dengan mengompreskan es batu pada bagian bibir selama beberapa menit maka bibir akan terlihat lebih sexy dan merah merona.

Mengurangi Pembengkakan Pada Bibir

Habis berantem, terus bibir kamu mengalami cedera? Atau terkena gigitan serangga di area bibir kamu dan akhirnya membengkak? Ada cara yang simpel untuk mengatasi pembengkakan pada bibir dengan menggunakan es batu. Selain gampang, menggunakan metode ini juga sangatlah sederhana dan terjangkau, tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak. Tapi dengan hasil yang cukup efektif dan membantu kamu mengatasi hal tersebut.

Penggunaan es batu sangat bermanfaat untuk mengatasi hal-hal tersebut, selain itu juga dengan mengompreskannya di area yang bengkak atau tergigit serangga dapat mengurangi rasa sakit pada bagian bibir. Gunakan es batu yang sudah dibungkus oleh handuk atau kain bersih, lalu kompreskan pada bagian yang sakit atau bengkak selama 10 menit. Lakukan secara berulang setiap 1-2 jam kemudian agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan demikian itulah beberapa manfaat es batu untuk wajah dan bibir yang mungkin dapat membantu kamu dalam memerlukannya di suatu hari atau moment-moment yang mengharuskan kamu menggunakan es batu. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat es batu untuk keperluan-keperluan tertentu yang sering ada di kehidupan kita.

Perlu diingat, selalu cek respon kulit wajah yang khususnya memiliki tipe kulit sensitif atau bibir kamu saat hendak menggunakan es batu. Jika mengalami reaksi alergi dan iritasi hentikanlah penggunaanya. Jangan tempelkan es batu langsung pada kulit wajah dan memakainya terlalu lama, selalu gunakan penghalang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.