Saturday, 22 Jun 2024

4 Manfaat Kurma Untuk Kesuburan Wanita

4 minutes reading
Sunday, 14 May 2023 15:23 0 235 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Ternyata sudah banyak orang yang percaya bahwa buah Kurma muda yang dapat membantu untuk meningkatkan kesuburan, tanah untuk lebih jelasnya tentu saja kamu perlu mengetahui manfaat Kurma untuk kesuburan.

Tidak sedikit wanita yang setelah menikah mulai rutin untuk mengkonsumsi Kurma muda dengan harapan agar bisa cepat hamil atau segera dapat momongan, karena memang kehadiran buah hati yang menjadi salah satu hal yang sangat diinginkan oleh kebanyakan pasangan suami istri.

Tetapi tidak semua pasangan suami istri yang bisa dengan cepat hamil walaupun sudah melakukan berbagai cara bahkan sudah rutin berhubungan suami istri, namun sudah sekarang ini sudah banyak orang yang mencari cara untuk meningkatkan kesuburan dengan menggunakan cara alami agar bisa meningkatkan peluang hamil.

Salah satu caranya yaitu dengan rutin mengkonsumsi makanan penyubur kandungan yaitu seperti buah Kurma muda secara rutin dan teratur, bahkan buah Kurma ini tidak hanya bisa meningkatkan kesuburan untuk mempercepat hamil namun buah ini juga baik untuk kesehatan tubuh loh.

Dimana buah Kurma muda yang merupakan salah satu jenis buah yang masih segar dengan memiliki warna biasanya kuning, buah ini juga yang biasa disebut sebagai kurma ruthob dan buah ini yang memiliki lebih banyak air dan sedikit gula dibandingkan dengan kurma yang berwarna coklat.

Sehingga dengan begitu buah Kurma ini yang dipercaya memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan manfaat Kurma untuk kesuburan maka kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Manfaat Kurma Untuk Kesuburan

4 Manfaat Kurma Untuk Kesuburan Wanita

Kurma muda yang merupakan buah yang dikenal menjadi salah satu buah yang sangat bagus untuk membantu mempercepat kehamilan, hal ini berkat kandungan nutrisi yang banyak di dalam bah ini yang diperlukan dalam memperbaiki kualitas sel sperma dan juga ovum.

Di dalam 100 gram buah Kurma muda ini yang  mengandung 12% vitamin B6 yang mampu memenuhi kebutuhan harian, dimana menurut American Pregnancy Association bahwa kandungan vitamin B6 ini yang memiliki peran penting dalam proses produksi hormon wanita dan sekaligus membantu menyeimbangi kadar hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh.

Selain itu juga buah Kurma muda yang diperkaya dengan kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan kurma kering yaitu sekitar 30 mg vitamin C dalam 100 gram Kurma muda, sebenarnya belum ada penelitian menyatakan jika manfaat buah Kurma muda ini sebagai perangsang kesuburan yang bisa membantu untuk mempercepat proses kehamilan.

Hanya saja untuk program hamil dengan buah Kurma ini yang dikenal hal ini dikarenakan buah Kurma yang memang memiliki kandungan berbagai nutrisi didalamnya yang sudah terbukti bermanfaat untuk membantu dalam meningkatkan program hamil.

Adapun untuk beberapa manfaat Kurma untuk kesuburan yang bisa kamu ketahui dan dapatkan yaitu sebagai berikut:

Membantu Meningkatkan Hormon Oksitosin

Hormon oksitosin sendiri yang merupakan hormon cinta yang dikenal bisa membantu untuk mempengaruhi sistem reproduksi wanita dan juga proses kelahiran serta menyusui, dengan meningkatkan hormon oksitosin yang dapat  membantu untuk mencegah stres.

Selain itu juga memiliki peran penting untuk membantu mempermudah proses ereksi dan orgasme sehingga hubungan suami istri yang menjadi lebih mesra dan intim untuk membantu mempercepat proses kehamilan, manfaat Kurma untuk kesuburan juga yang bisa membantu hormon botosin dalam meningkatkan gerak pembuluh darah rahim sehingga dapat  meningkatkan kesuburan.

Sebagai Obat Mengatasi Ketidaksuburan

Dimana buah Kurma muda yang dipercaya sebagai salah satu obat untuk membantu dalam mengatasi masalah ketidaksuburan pada pria, untuk biji dan juga serbuk sari buah Kurma muda ini yang dikenal mempunyai senyawa yang berperan sebagai hormon-hormon reproduksi pada pria atau wanita.

Bahkan manfaat Kurma untuk kesuburan lainnya berasal dari kandungan vitamin B6 dalam buah Kurma muda ini yang dikenal untuk membantu dalam menyeimbangi kadar hormon estrogen dan juga progesteron dalam tubuh  yang memiliki peran penting untuk proses reproduksi.

Merangsang Ovulasi

Untuk manfaat Kurma untuk kesuburan yang lainnya yaitu bisa membantu untuk merangsang ovulasi, dimana kandungan vitamin C yang tinggi didalam buah Kurma muda ini yang memiliki peran penting dalam membantu merangsang ovulasi untuk perempuan.

Sedangkan untuk pria manfaat dari mengkonsumsi buah Kurma muda ini yang akan membantu untuk meningkatkan kualitas, dan jumlah sperma sekaligus dapat memicu pergerakannya menjadi lebih cepat untuk mencepat sel telur tentu saja manfaat ini diberkati dengan kandungan vitamin C di dalamnya.

Membantu dalam Memperlancar Persalinan

Manfaat dari mengkonsumsi buah Kurma untuk kesuburan yang terakhir yaitu dapat membantu dalam memperlancar persalinan, pasalnya kandungan yang terdapat dalam buah Kurma muda ini yang bisa merangsang pembukaan jalan lahir sehingga dengan begitu waktu persalinan yang akan menjadi lebih singkat.

Dimana untuk ibu hamil yang makan buah Kurma muda menjelang persalinan yang sudah terbukti lebih sedikit dalam membutuhkan induksi dibandingkan dengan ibu hamil yang tidak mengkonsumsi buah Kurma, manfaat ini yang berhubungan dengan kandungan mirip hormon oksitosin yaitu hormon yang berperan dalam proses persalinan ibu hamil.

Mungkin hanya itu saja beberapa manfaat Kurma untuk kesuburan yang perlu kamu ketahui dan bisa kamu dapatkan manfaatnya dengan mengkonsumsi buah Kurma muda secara rutin dan teratur, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.