Thursday, 18 Jul 2024

4 Minuman Yang Mengandung Asam Folat

2 minutes reading
Wednesday, 30 Aug 2023 02:25 0 179 Riswan Suandi

Nesiaverse.com – Asam folat merupakan nutrisi yang penting dan diperlukan oleh tubuh untuk mensuplai beberapa fungsi penting seperti membantu sel darah merah, DNA serta memiliki peran yang krusial untuk mencegah cacat pada tabuh saraf bayi yang sedang berkembang di dalam kandungan.

Asam folat banyak ditemukan pada makanan, mulai dari sayuran, daging, ikan, buah hingga terdapat pada minuman. Tentu saja dengan mengkonsumsi minuman yang mengandung asam folat akan sangat membantu dalam memenuhi nutrisi dalam tubuh agar tetap sehat.

Minuman Yang Mengandung Asam Folat

Nah berikut ini merupakan deretan minuman yang mengandung asam folat yang tentunya sehat karena didapatkan dari minuman dengan buah alami.

Jus Jeruk

Minuman Yang Mengandung Asam Folat

Minuman yang mengandung asam folat pertama bisa kamu temukan pada jus jeruk, dimana rasa asam pada jeruk ini dikarenakan tingginya Vitamin C dan asam folat yang akan membantu menambah kekebalan tubuh.

Meminum jus jeruk secara teratur akan menjaga kesehatan jantung, mengurangi risiko anemia dan juga akan membangun sel-sel darah merah agar tubuh tidak mudah sakit dan selalu sehat.

Smoothie Pisang Campur Bayam

Mencampurkan pisang dan bayam untuk menjadi smoothie menjadikan minuman ini memiliki kandungan asam folat. Bayam adalah sayuran terbaik yang memiliki kandungan asam folat, dan Pisang agar smoothie memiliki rasa yang enak dan lezat.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan almond untuk memberikan kalsium dan protein agar lebih sehat yang mana jika kamu teratur minum smoothie ini akan menjaga kesehatan sistem saraf pada tubuh.

Kombucha

Kombucha merupakan salah satu minuman hasil fermentasi yang dibuat dari teh hitam atau teh hijau yang difermentasikan oleh ragi dan bakteri. Minuman ini mengandung probiotik yang baik untuk sistem pencernaan.

Minuman Kombucha memiliki kandungan asam folat yang merupakan minuman unik yang meningkatkan asupan nutrisi. Akan tetapi pastikan produk Kombucha memiliki kadar gula yang rendah dan hindari mengkonsumsinya secara berlebihan.

Teh Hijau

Terakhir minuman yang mengandung asam folat adalah teh hijau, merupakan minuman yang memiliki kalori yang rendah serta antioksidan yang tinggi, minuman ini bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Asam folat yang terkandung pada teh hijau bisa mengaktifkan fungsi kognitif yang sehat dan berperan untuk menjaga kesehatan sel kulit, meminum teh hijau secara rutin dipercaya akan membuat kulit kamu semakin sehat.

Demikian diatas merupakan beberapa minuman yang mengandung asam folat yang dipercaya mampu memberikan nutrisi dan kesehatan dalam tubuh. Semoga bisa bermanfaat dan selalu meminum minuman organik dan sehat agar tidak mudah sakit.