Thursday, 18 Jul 2024

Olahraga Pagi atau Sore Untuk Menurunkan Berat Badan?

4 minutes reading
Monday, 5 Dec 2022 18:03 0 299 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Berolahraga menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk kesehatan tubuh dan tidak orang yang melakukan berbagai jenis olahraga dengan memiliki tujuan masing-masing, mungkin ada yang bertanya olahraga pagi atau sore untuk menurunkan berat badan untuk mengetahui hal tersebut kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Olahraga merupakan semua bentuk aktivitas fisik dilakukan secara kompetitif maupun secara santai, dimana dengan melakukan olahraga dengan memiliki tujuan yang pada umumnya untuk meningkatkan dan membuat tubuh agar tetap sehat selain itu juga banyak orang yang menjalankan olahraga untuk menurunkan berat badan.

Memang pada dasarnya melakukan olahraga menjadi salah satu hal alternatif yang manjur untuk membantu menurunkan berat badan dan tentunya membuat tubuh menjadi sehat, namun perlu kamu ketahui untuk menurunkan berat badan juga perlu dibantu dengan yang lain seperti mengkonsumsi makanan yang baik, makan dengan baik dan juga bisa dengan menambahkan suplemen.

Namun sebelum melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan kamu juga perlu mengetahui jam olahraga yang baik dan tepat, karena menurut Medical News Today yang terdapat jam-jam tertentu yang menjadi salah satu waktu yang paling efektif melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan.

Bahkan selain itu juga dengan jenis kelamin juga yang akan menentukan hasil akhir nantinya dari melakukan olahraga pada waktu atau jam tertentu, lalu olahraga pada waktu pagi atau sore untuk bisa membantu menurunkan berat badan dengan baik?

Olahraga Pagi atau Sore Untuk Menurunkan Berat Badan?

Olahraga Pagi atau Sore Untuk Menurunkan Berat Badan

Untuk mengenai olahraga pagi atau sore untuk menurunkan berat badan dimana untuk wanita yang melakukan olahraga pada pagi hari yang akan membantu menurunkan berat badan lebih, jika dibandingkan dengan melakukan olahraga pada siang hari yang dapat menguatkan bagian atas tubuh dan juga untuk menambah kekuatan.

Sedangkan untuk laki-laki waktu yang tepat untuk menurunkan berat badan dengan melakukan olahraga yaitu pada pagi hari dan juga malam hari, namun untuk laki-laki  yang melakukan olahraga pada siang hari atau pada malam hari yang dapat menurunkan tekanan darah.

Dimana untuk olahraga pada pagi hari yang dapat dilakukan sebelum jam 9 pagi yaitu sebelum mengawali aktivitas sehari-hari, dengan melakukan olahraga pagi hari yang dapat merangsang hormon endorfin yang dimana akan membuat kamu menjadi merasa lebih senang untuk menjalani sehari-hari.

Selain itu juga dengan melakukan olahraga di pagi hari yang terdapat beberapa keuntungan yang lainnya yang bisa kamu dapatkan yaitu diantaranya sebagai berikut.

Membakar Kalori Lebih Banyak

Olahraga pagi hari yang akan membantu dalam menurunkan berat badan karena hal ini yang akan membakar banyak kalori, sehingga untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan maka lakukan olahraga pada pagi hari akan lebih baik dan tentunya lakukan olahraga secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menurun Nafsu Makan

Dengan olahraga di pagi hari yang akan membuat nafsu makan menjadi menurun sehingga dengan begitu sangat baik untuk melakukan proses diet atau menurunkan berat badan, dimana menurut penelitian yang telah dilakukan oleh ahli dari Brigham Young University yang menemukan bahwa wanita telah melakukan olahraga pada pagi hari yang akan mempengaruhi dengan nafsu makan menurun pada hari itu.

Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Ternyata dengan melakukan olahraga pada pagi hari yang akan membuat kita menjadi tidur lebih nyenyak dan ini menjadi salah satu saran untuk kamu yang sering mengalami kesulitan untuk tidur malam hari, dimana para ahli dari Amerika yang telah melakukan penelitian mengenai hal ini dan terbukti dengan berolahraga pada pagi hari jam 7 yang mempunyai kualitas tidur menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan berolahraga pada siang atau malam hari.

Metabolisme Menjadi Lebih Baik

Berolahraga di pagi hari yang akan membantu dalam memperbaiki proses metabolisme didalam tubuh dan juga akan membakar kalori yang lebih banyak karena metabolisme pada tubuh yang menjadi lebih baik, dan hasil dari penelitian juga yang menunjukan jika partisipan dapat melakukan kegiatan fisik akan lebih banyak dibandingkan tidak berolahraga pada pagi hari.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai olahraga pagi atau sore untuk menurunkan berat badan yaitu yang paling baik pada pagi hari sebelum melakukan aktivitas, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.