Thursday, 20 Jun 2024

10 Superfood Untuk Diet Yang Mudah Ditemukan

6 minutes reading
Tuesday, 12 Sep 2023 01:58 0 123 Muti Karya

Nesiaverse.com – Ketika kamu menjalani program diet, kamu dapat mengonsumsi superfood untuk mendukung prose penurunan berat badan. Superfood sendiri merupakan jenis makanan yang mengandung senyawa baik, khususnya memberikan efek kenyang lebih lama. Sehingga dapat membantu untuk menekan selera makan saat diet berlangsung. Saat ingin menurunkan berat badan, tidak selalu berarti kamu mengurangi porsi makannya, namun kamu dapat mengganti jenis makanan yang dikonsumsi. 

Salah satu hal penting yang harus kamu pahami saat mengerjakan program diet, adalah harus cerdas dan pandai memilih jenis makanan, salah satunya adalah superfood. Sehingga proses penurunan berat badan dalam program diet kamu ini akan berjalan dengan baik tanpa hambatan yang mengganggu. 

Superfood Untuk Diet Yang Mudah Ditemukan

10 Superfood Untuk Diet Yang Mudah Ditemukan

Superfood merupakan jenis makanan yang di dalamnya memiliki kandungan yang kaya akan sumber vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Selain itu fungsi yang dimilikinya dapat membantu mengurangi peradangan sekaligus menjaga saluran pencernaan agar bekerja dengan lancar. Sehingga bagi kamu yang ingin menjalankan program diet, mulailah mengubah isi piring makan menggunakan makanan superfood. 

Makanan yang dikonsumsi ketika diet tidak melulu memiliki rasa yang hambar dan tak lezat. Karena dalam beberapa kondisi kamu dapat mengonsumsi jenis makanan superfood yang lezat dan membantu proses penurunan berat badan ketika diet. Konsumsilah jenis superfood yang tepat, berikut kami juga merekomendasikan beberapa jenis superfoods yang dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan ketika diet. 

Cabai

Cabai merupakan salah satu jenis superfood yang kami sarankan untuk kamu konsumsi. Cabai memiliki kandungan capsaicin yang baik dan dapat mendorong proses metabolisme dalam tubuh, hal ini diungkap oleh pakar nutrisi, itau Jessica Cording. 

Mengkonsumsi cabai setiap hari dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuh 15 hingga 20 jam setelah makan. Metabolisme tubuh yang sebelumnya tidak lancar akan membaik, dan dapat membantu untuk menurunkan berat badan dengan baik. 

Dalam sebuah studi dari Purdue University, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa setengah sendok teh cabai bubuk dapat membantu mengontrol asupan kalori. Sehingga terbukti bahwa manfaat dari superfood satu ini cocok untuk menudng prograam diet yangs edag dijalani. 

Telur

Telur merupakan salah satu jenis superfood yang bisa kamu konsumsi untuk mendukung program diet kamu. Telur sendiri memiliki kandungan yang kaya akan protein, kolin, lutein hingga zea cantik dan vitamin D di dalamnya. Jika kamu adalah seseorang yang senang mengkonsumsi telur ketika sarapan maka hal tersebut adalah pilihan yang tepat. 

Dalam sebuah studi di International Journal of Obesity, dikatakan bahwa mengkonsumsi telur dipagi hari dapat membantu memangkas kalori dari yang sama hingga 65%” Telur memiliki kandungan protein dan lemak, sehingga dapat menjaga nafsu makan seseorang dengan baik: jelas Cording. 

Blueberry

Buah satu ini memiliki rasa yang enak, selain itu buah blueberry juga menjadi salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi ketika untuk mendukung program diet sebagai superfood. Memiliki warna yang kehitaman, buah blueberry memiliki kandungan vitamin, mineral serta serta yang cukup tinggi. 

” Seperti kebanyakan buah beri lainnya, blueberry sendiri menjadi salah satu buah yang memiliki jumlah kalori yang rendah, bahkan jika dibandingkan oleh jenis buah lainnya seperti buah apel atau pisang ” jelas Cording. Buah blueberry ini kaya akan antioksidan didalamnya. 

Cokelat Hitam

Coklat hitam atau dark chocolate adalah jenis superfood yang bisa membantu menurunkan berat badan . Orang dewasa yang mengkonsumsi coklat hitam dengan ukuran sedang dapat kurus jika dibandingkan dengan tidak mengkonsumsinya. Sementara mereka yang tidak mengonsumsi cokelat cenderung akan mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang jauh lebih banyak. 

Sehingga mengkonsumsi superfood coklat hitam segi salah satu menu diet, akan menekan nafsu makan. Dengan demikian dapat membantu menekan jumlah asupan kalori harian agar tidak berlebihan nantinya. 

Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh, bahkan ketika diet sekalipun. Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan lemak tak jenuh dan tak tunga, begitupun serta yang akan membuatnya terjaga. 

Mengkonsumsi buah alpukat dapat mendukung program diet kamu, pasalnya kandungan avokad mampu membantu penurunan berat badan. Kamu dapat mengonsumsi alpukat sebagai menu makan siang. Selain itu kamu akan cenderung mengkonsumsi kalori lebih rendah dari 40 %.

Jahe

Selanjutnya ada jahe, yang mana jahe merupakan salah satu jenis superfood yang berasal dari rempah. Jahe ini akan bermanfaat sebagai salah satu superfood yang akan memberikan rasa kenyang lebih lama jika kamu mengkonsumsinya sebagai minuman.

Kamu dapat membuat jahe sebagai minuman, kemudian kamu dianjurkan mengkonsumsinya setelah makan. Sehingga dapat menghindari kamu dari konsumsi makanan dengan jumlah kalori yang jauh lebih tinggi. Hal ini diungkapkan dalam sebuah studi yang dilakukan di Columbia University.

Bayam

Superfood lainnya berasal dari sayuran, yaitu sayur bayam. Sayur hijau satu ini memiliki harga yang murah namun kaya akan nutrisi dan vitamin didalamnya. Kamu bisa mendapatkan kandungan zat besi, kalium, serat dan protein. Sayuran bayam ini bisa kamu konsumsi sebagai menu diet yang akan membantu menurunkan berat badan lebih cepat. 

Semangka

Tidak hanya buah blueberry, namun buah semangka juga menjadi salah satu jenis buah-buahan yang memiliki kandungan antioksidan dengan jenis likopen. Buah yang kaya akan kandungan air yang tinggi, menjadi salah satu kunci dan manfaat dari buah semangka yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan dengan cepat. 

“Saat pasokan cairan tubuh terpenuhi, nantinya sistem dalam tubuh, termasuk metabolisme akan berfungsi dan bekerja jauh lebih baik lagi ” jelas Shawn Talbott, seorang ahli nutrisi biokemikal.

Dari penjelasan tersebut diketahui bahwa semangka termasuk sebagai jenis superfood yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan cairan, Selain itu akan menghindari kamu dari dehidrasi yang disebabkan program diet yang dijalani.

Salmon

Ikan salmon kaya akan kekurangan omega-3, yang mana ikan salmon dapat membantu proses penurunan berat badan lebih cepat lagi. Kandungan omega 3 inilah yang akan mendukung prose pembentukan otot. Semakin banyaknya otot yang etbr ketuk maka banyak jumlah kalori yang akan terbakar. 

Ubi Jalar

Ubi jalar menjadi salah satu superfood yang dapat kamu konsumsi untuk mendukung program diet yang sedang dijalankan. Ubi jalar ini memiliki harga yang relatif murah sebagai deretan atau jenis makanan superfood untuk membantu program diet yang dilakukan. Cara pengolahan yang baik dan benar dari ubi jalar ini akan meningkatkan kualitas penurunan berat badan. 

Kami merekomendasikan pengolahan yang sehat pada ubi jalar, dimana kamu hanya perlu mengukus, membakar, memanggang atau merebusnya saja. Hindari penggunaan gula atau perasa lainnya, karena justru akan mengubah fungsi dan kandungan didalamnya. 

Demikian pembahasan mengenai beberapa jenis superfood yang bisa kamu konsumsi untuk mendukung program diet kamu. Dengan memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, yaitu superfood tidak hanya membantu penurunan berat badan saja. Karena kamu akan memenuhi nutrisi harian yang akan meningkatkan kesehatan tubuh secara sekaligus.